6 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

Fujiharu.com - Bahasa Inggris adalah satu bahasa yang harus dan wajib dipelajari oleh siapapun. Bahasa ini akan sangat berguna bagimu saat di sekolah atau di dunia kerja. Tapi, dimana cara belajar bahasa Inggris yang bagus? Aku akan rekomendasikan 6 channel youtube yang bagus untuk dipelajari. 

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan diseluruh dunia, makanya sering disebut bahasa internasional atau bahasa global. Jika kita bisa bahasa Inggris, maka akan memudahkan kita dalam berkomunikasi. Apakah bahasa Inggris itu wajib dipelajari semua orang? Emang jika nggak belajar akan menyulitkan hidup? Nggak juga. Cuma, jika kamu bisa, maka akses untuk informasi yang lebih luas dan berguna akan terbuka lebar. Bayangkan informasi yang bagus dan penting terbentang dalam bahasa Inggris. Hidupmu akan semakin baik. 

Bagi aku, bisa bahasa lain selain bahasa daerah dan bahasa Indonesia (bahasa ibu) adalah wajib. Karena aku yakin aku akan bisa menggunakannya dikemudian hari. Mungkin bukan sekarang, tapi aku telah mempersiapkannya.

Keluargaku juga aku ajarin bahasa Inggris sedikit sedikit, ya mungkin adik atau keponakan dengan ngomong atau menyebutkan satu kata bahasa Inggris agar mereka nggak merasa asing dengan bahasa Inggris.

Baca Juga:

Aku juga masih belum pintar dan bisa bahasa Inggris, tapi setidaknya aku bisa untuk basic conversation dengan bule. Haha. Dan mendengarkan lagu atau musik juga bisa lebih mengerti. Thanks for my teachers and all movies that i watched. 

Lalu, channel youtube apa aja yang abgus untuk memuali atau meningkatkan bahasa Inggris kita? Berikut ini adalah beberapa channel yang aku rekomendasikan:

1. Learn English With TV Series

Channel ini menyajikan penggalan film atau lagu yang sedang ramai dibicarakan. Lalu, di beberepa part, narrator akan menjelaskan arti dari kata tersebut. Dalam bahasa Inggris, kita akan banyak menemukan kosakata yang artinya nggak secara real (kiasan). Sangat bagus sekali bagi kalian yang suka lagu dan film. Penjelasannya nggak akan bikin kamu boring karena menceritakan lagu yang kita sukai.

2. English with Lucy


Nonton youtube satu ini nggak akan membuatmu bosan.
 

"Hello everyone, welcome back to English with Lucy".

Itulah satu sapaan yang Lucy ucapkan saat memulai di channel youtube nya. Isinya tentu saja tentang bahasa Inggris. Tapi, dengan logat british! ya, kamu akan terlihat seperti Harry Potter! Hahah aku sangat suka sekali jika mendengar seseorang yang berbicara dengan logat british. Kesannya itu keren dan seakan kamu itu seorang bangsawan. So Royal! Hahaha. Terkadang agak susah untuk dimengerti karena ada beberapa hal berbeda dengan american accent. Tapi, penjelasan lucy sangat jelas dan kamu bukan hanya terbuai dengan bahasan Lucy dengan bahasa Inggrisnya, tapi juga wajahnya yang cantik jelita.

3. Learn English with Papa Teach Me

Belajar dengan Papa sangat lucu. Biasanya yang mengajari bahasa Inggris adalah seorang wanita, tapi channel ini diajar seorang laki laki. Kita belajar banyak hal dari sudut pandang native laki laki . Dia juga memberikan banyak tips bagaimana memuji seorang yang umurnya dewasa atau remaja. Seru sekali belajar dengan Papa.



4. Learn English with Emma [engVid]

Aku tahu channel youtube ini saat berada di Jepang. Katanya, jika mau belajar bahasa Inggris agar lolos IELT atau TOEFL, cari video yang bernama Emma. Pas dicari, ternyata memang benar. Belajar atau menonton youtube Emma sangat mudah dimengerti. Belajar bahasa Inggris jadi semenyenangkan ini. Thanks Emma.

5. EnglishLessons4U - Learn English with Ronnie! [engVid]

Channel satu ini hampir mirip dengan Emma, tapi pengajarnya lucu sekali. Dia sering buat jokes. Dijamin harimu akan menyenangkan jika mendengarkan bahasa Bahasa Inggris dari Ronnie ini. Dia menjelaskan sesuatu dengan lebih gampang dan lucu. Metode yang sangat bagus agar kita semakin tertarik bahas Inggris.

6. AcademicEnglishHelp

Jika kamu akan mengikuti ujian IELTS, maka kamu akan menghadapi sesi tanya jawab. IELTS sebenarnya sama saja menguji bahasa Inggrismu, tapi caranya sedikit berbeda. Jika TOEFL hanya mengetes secara tulisan, tapi IELTS berbagai aspek dites juga. Salah satunya sesi wawancara. Bagaimana sesi wawancara akan dilakukan? Silahkan kamu tonton cara menghadapi tes IELTS agar mempermudah tes mu dikemudian hari.

Itulah beberapa channel youtube yang bisa meningkatkan bahasa Inggrismu menjadi lebih baik. Belajar bahasa asing, terutama bahasa Inggris sangat berguna bagimu untuk saat ini dan akan datang. Tapi bukan hanya untuk tes atau pekerjaan saja belajar bahasa Inggris itu berguna. Kegunaan belajar bahasa juga bisa mencegahmu untuk menjadi pikun. Keren kan?

0 Response to "6 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel