Barang Baru Saat Lebaran, Baju Baru Alhamdlulillah!

Fujiharu.com - Lebaran atau Idul Fitri sebentar lagi akan datang. Bagaimana persiapan menyambut Idul Fitri nya? Semoga lancar dan menyenangkan ya. Selama kurang lebih satu bulan, kita layak kok jika diberi hal baru untuk kita, as reward, of course! Bisa berupa pakaian atau makanan makanan enak. Kayak lagu anak anak yang fenomenal saat lebaran, "baju baru alhamdulliah, tuk dipakai di hari raya..."

Barang Baru Saat Lebaran, Baju Baru Alhamdlulillah!

Idul Fitri memang hari yang sangat istimewa dan ditunggu tunggu. Selama kurang lebih 30 hari, umat muslim di berbagai wilayah dunia berpuasa; menahan nafsu dan juga makan minum. Pengorbanan tersebut seharusnya sih diapresiasi karena setiap orang diharapkan menjadi orang yang baru saat selesai berpuasa.

Baca Juga:

Bagi yang mempunyai rejeki lebih, biasanya mereka akan membeli beberapa barang baru untuk menyambut lebaran. Lalu, barang barang apa ya yang biasanya dibeli saat lebaran dan bisa jadi sebagai hadiah untuk kamu yang telah berpuasa selama sebulan lebih?

Barang Baru Saat Lebaran, Baju Baru Alhamdlulillah!

Barang Baru Saat Lebaran, Baju Baru Alhamdlulillah!

1. Baju baru

Barang ini yang paling gampang dicari dimanapun. Bahkan, omset seseorang yang punya toko baju secara offline atau online bisa mengeruk keuntungan banyak, karena sebagian orang banyak yang membeli baju baru. Anak anak biasanya yang ingin beli baju baru agar bisa memakainya dengan bangga saat lebaran. 

Bagaimana dengan kamu? Jika uangnya terbatas, biasanya bisa diakali dengan beli celana saja atau bajunya saja. 

2. Gadget

Biasanya, bagi yang udah bekerja mereka mendapat THR dari perusahaan. Duit ini terkadang digunakan untuk upgrade gadget. Bisa beli handphone, jam, kamera, laptop dan barang elektronik baru lain.

3. Sandal dan Sepatu Baru

Untuk barang yang ada dibawah ini, mereka juga beli yang baru lho agar tampilan di hari fitri semakin cetar. Tapi, jangan sampai pakai sandal baru, sholat ied dan pulangnya hilang. sayang banget ya. 

Barang Baru Saat Lebaran, Baju Baru Alhamdlulillah!

4. Kendaraan baru

Bagi keluarga, mungkin ada yang beli mobil, motor, atau si kecil dibelikan sepeda. Ada beberapa orang tua yang menyemangati anaknya agar berpuasa sebulan dan diberi hadiah berupa sepeda. Bagaimana dengan kalian? Dapat hadiah dari ayah ibu? Jika nggak juga nggak apa apa. Disampaing dapat pahala, bisa diet gratis. Haha.

Bahkan ada juga yang membeli barang baru sebagai penanda kesuksesan mereka. Apakah kamu salah satunya?

5. Uang baru

Sepanjang jalan Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, banyak sekali penjual uang baru. Uang ini biasanya nanti akan dibagikan ke sanak saudara yang masih kecil. Mereka sangat senang jika mendapat uang baru saat lebaran. 
Sekedar tips, jika akan menukar uang, hati hati ya, biasanya ada uang palsu, atau jumlahnya berkurang. Lakukan transaksi dengan jujur. Biasanya sih per seratus ribu penjual akan minta komisi. Lakukan kesepatan dengan baik ya.

Barang Baru Saat Lebaran, Baju Baru Alhamdlulillah!

6. Mukena/ Sarung/ Peci

Jika baju nggak dibeli, biasanya akan dibelikan mukena baru, soalnya di saat inilah mukena biasanya di upgrade ke yang lebih baru. Hehe.

Bagi laki laki, sarung juga jadi incaran barang baru saat lebaran. Terkadang satu paket dengan peci.

7. Makanan

Untuk ibu ibu, biasanya mereka lebih mengutamakan makanan saat lebaran. Kenapa? Soalnya pikiran ibu ibu yang penting bisa lebih banyak berguna buat semuanya. Kalo makanan, semua pasti suka sih ya. 

Itulah beberapa barang baru yang biasanya dibeli saat menjelang lebaran. Persiapkan jauh hari ya, biar kamu nggak kena macet disaat belanja atau habis stok. Aku sarankan, kamu beli diawal ramadhan. Disamping harga lebih murah dan tempat masih renggang, kita juga lebih nyaman dalam berbelanja. Jika belanja mendekati lebaran, dimana mana toko akan ramai dan harga cenderung mahal. Atau, jika terlalu mendekati lebaran, bisa jadi kamu nggak bisa beli barang, soalnya penjual pada mudik semua. Hahaha.

Barang Baru Saat Lebaran, Baju Baru Alhamdlulillah!

Bagi yang nggak punya dana saat lebaran. Nggak perlu berkecil hati. Kamu telah melewati ramadhan dengan baik, perbanyak bersyukur, insya allah akan dilebihkan rejekinya. Dengan banyak bersyukur, kamu justru mendapatkan kepuasan hati yang nggak terbatas.

"Baju baru Alhamdulillah

Tuk dipakai di hari raya

tak punya pun tak apa apa

masih ada baju yang lama"

0 Response to "Barang Baru Saat Lebaran, Baju Baru Alhamdlulillah!"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel