Beli Samsung S9 Plus, Handphone Impian

Fujiharu.com - Akhirnya bisa beli handphone impian: Samsung type S9 Plus! Keinginan ini sebenarnya udah lama, sekitar akhir tahun 2018 kemarin. Cuma, karena ada beberapa hal yang menghalangi, pada akhirnya baru bisa beli di tahun 2019 bulan Mei ini. Aku anggap ini kado ultah aku dan juga reward aku kerja selama setahun kemarin. Yeah, meskipun sebentar kerjanya. Handphone Samsung terbaru adalah S10, cuma karena aku nggak begitu butuh amat dengan yang terbaru, S9 Plus udah cukup mengobati kerinduan handphone Galaxy S6 Edge dulu yang hilang saat sholat di Mesjid.

Beli Samsung S9 Plus, Handphone Impian
Hasil kamera Samsung S9 Plus

Samsung adalah satu brand yang handphone dan juga alat elektronik lain. Satu produk yang paling aku suka adalah Samsung type Galaxy S, Samsung High End! Bukan bermaksud sombong atau bagaimana, tapi aku emang suka brand ini dari dulu karena kualitasya. Untuk jenis S sendiri, aku sangat menyukainya karena memang feature yang ada di kamera ini sesuai dengan keinginan aku. 

Baca Juga:

Aku sudah jadi penggemar Samsung sejak jaman kuliah di Bandung dulu. Saat itu aku mengumpulkan uang untuk beli Samsung yang artisnya adalah Dian Sastro dan Nicholas Saputra. Handphone Samsung yang aku maksud lupa jenisnya, cuma aku masih menyimpannya sampai sekarang. Kondisinya masih baik, hanya teronggok karena kini aku berganti handphone dengan yang android. Sejak saat itulah aku jatuh cinta dengan handphone Samsung. Hanya sayang, harga Samsung sangat susah dijangkau. Tapi, nggak membuat aku berkecil hati. Banyakin nabung agar bisa beli dong.

Samsung impian yang baru aku beli adalah Samsung Galaxy S9 Plus. Dibeli pada 08 Mei 2019, tapi tiba tanggal 09 Mei 2019. Senengnya bukan main ketika bisa menerima handphone ini. Harga yang aku beli adalah Rp. 8.150.000. Cukup mahal bagi aku, tapi murah jika dibandingkan dengan S9 Plus yang jika aku beli dengan garansi SEIN.

Handphone S9 Plus ini bergaransi Singapura, alias handphone international version. Jadi nggak bisa digaransi di Indonesia. Tapi bagi aku, nggak ada masalah, soalnya ketika dulu aku punya S6 Edge, sekalipun belum pernah rusak. Malah bawaannya puas selalu.

Kehebatan Samsung S9 Plus ini telah memikat aku. Beberapa hal yang aku suka dari tipe Galaxy yang di launching Feb 2018 ini adalah sebagai berikut: (data menurut GSM Arena)

1. Layar

Nggak diragukan lagi, layar Samsung itu kerennya harus diacungin jempol! Amoled adalah jenis layar yang digunakan. Layar ini memang sering dikatakan yang mahal dibandingkan layar layar handphone yang ada saat ini.

BODYDimensions158.1 x 73.8 x 8.5 mm (6.22 x 2.91 x 0.33 in)
Weight189 g (6.67 oz)
BuildFront/back glass (Gorilla Glass 5), aluminum frame
SIMSingle SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
IP68 dust/water proof (up to 1.5m for 30 mins)
DISPLAYTypeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size6.2 inches, 98.3 cm2 (~84.2% screen-to-body ratio)
Resolution1440 x 2960 pixels, 18.5:9 ratio (~529 ppi density)
ProtectionCorning Gorilla Glass 5
HDR10
3D Touch (home button only)
Always-on display


2. OS

Samsung S9 Plus berisi android Oreo, yang bisa di upgrade ke Pie. Aku sudah mendownload semua data yang menghabiskan data bergiga giga untuk downloadnya. Bagi kalian yang nggak punya wifi, nggak perlu di update! Bisa habis kuotamu dalam beberapa jam! Tapi, jika ada kuota, segera update ya, hape makin kinclong dan tampilan makin bagus.

Beli Samsung S9 Plus, Handphone Impian
ebay
3. Kamera

Ini juga satu bagian yang aku suka. Meskipun aku bukan orang yang sering selfie(?), tapi aku suka menjempret gambar dengan kualitas yang sangat bagus. Kebetulan kamera ini dibekali dengan teknologi yang sangat premium dikelasnya. Meskipun nggak begitu banyak mega pixelnya, tapi bisa dibandingkan dengan hape lain yang pixelnya gede.

Bahkan, aku sering ambil gambar dan video keponakan aku yang lucu ini. Aichan emang lucu ya.

MAIN CAMERADual12 MP, f/1.5-2.4, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4µm, Dual Pixel PDAF, OIS
12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.6", 1.0µm, AF, OIS, 2x optical zoom
FeaturesLED flash, auto-HDR, panorama
Video2160p@60fps, 1080p@240fps, 720p@960fps, HDR, dual-video rec.
SELFIE CAMERASingle8 MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/3.6", 1.22µm, AF
FeaturesDual video call, Auto-HDR
Video1440p@30fps

3. Suara

Meskipun nggak begitu penting banget, tapi handphone aku yang MIA2 (sebelum Samsung S9 Plus) suranyanya nggak begitu bagus. Jika S9 Plus, keren banget karena dipersenjatai dengan Dolby Atmos. 

4. Baterai

Ini wajib diatas 3000 mAh. Kenapa? Karena baterai Samsung S6 Edge yang dulu cuma 2600 mAh. Ukuran segitu nggak cukup untuk ukuran handphone jaman sekarang. Baru bentar internetan aja udah berkurang. Tapi, alhamdulillah karena aku beli yang S9 Plus, maka baterainya 3500 mAh. Lebih besar!

Dengan harga yang cukup mahal tersebut, semoga aku semakin produktif dengan hal hal yang berbau postif dengan handphone nya. Kan sayang jika handphone bagus hanya untuk hal hal yang kurang bermanfaat. 

0 Response to "Beli Samsung S9 Plus, Handphone Impian"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel