Manfaat BNI mobile banking

Fujiharu.com - Bank manakah yang sering kalian gunakan untuk transaksi online? Pastinya kalian punya aplikasi mobile yang sering digunakan untuk belanja online atau melakukan transaksi untuk membayar tagihan. Aku akan sedikit cerita tentang dua bank yang sering aku gunakan untuk transaksi online: Maybank dan BNI. Bank ini sering sekali aku gunakan karena mudahnya menggunakan aplikasi mobile dan juga banyaknya ATM yang tersedia di jalanan.

Bertransaksi dengan BNI Mobile dan Maybank Mobile, jadi Sering Belanja Online

Pengalaman menggunakan beberapa Bank

Kalian pasti pernah butuh duit cash, lalu mencari ATM yang sesuai dengan kartumu, tapi nggak ada, belum ketemu juga sepanjang jalan.  Pernah mengalaminya? Aku pernah. Sebenarnya jika kalian banyak duit, nggak masalah dengan biaya tarik tunainya, saking kayanya mungkin. Bagi aku yang mempermasalahkan, tentunya lebih memilih atm yang sesuai dengan kartu bank aku. Pelit banget sih sampai segitunya? Eit, bukan begitu, aku berusaha untuk memperhitungkan apapun soalnya terkait prinsip ekonomi juga kan? Kalo kamu bisa hemat, kenapa nggak? Coba aja kamu hitung. Setiap kamu ambil uang di selain ATM kartumu, maka akan kena charge sekitar 6500 rupiah - 8500 rupiah. Mending jika kita bisa ambil duitnya. Terkadang ATM nya bermasalah dan nggak bisa ambil duit. Udah terpotong biaya charge, malah duit nggak diterima. Lalu, Aku juga sering melakukan transaksi online yang sebelumnya nggak menggunakan mobile banking, pastinya akan cukup menguras uang. Hitung lagi! Biaya admin atm sebulannya berapa? Biaya bla bla, minimal dari satu tabungan aja kita bisa dicharge sekitar 20.000 rupiah. Itu kewajibannya lho, belum lagi charge jika kita ambil di atm lain. Makanya aku memilih atm yang sesuai kartu.

Bertransaksi dengan BNI Mobile dan Maybank Mobile, jadi Sering Belanja Online

Dulu aku menggunakan atm dari bank BR**. Satu bank yang terkenal dan warnanya agar kebiruan itu. Dulu aku suka bank ini karena dekat dengan rumah, jadi ketika melakukan transaksi merasa lebih nyaman. Tapi ketika aku melanglang buana, aku justru agak takut karena info yang sering aku dengar di media, bahkan ada pakar yang bilang bahwa bank BR** keamanananya kurang bagus, makanya sering sekali ada penipuan atau kasus kasus lain yang sering datang di bank satu ini. Karena hal itulah, aku pindah ke bank BNI. Bank ini sebenarnya dari dulu tahu, cuma karena cukup jauh dari rumah, maka aku belum menggunakannya. Ketika aku tinggal di kota besar, barulah aku menggunakannya. 

Baca Juga:

Aku sebenarnya pernah menggunakan beberapa bank lain. Yang dulu pernah aku gunakan adalah CIM*. Bank ini menurut aku juga bagus, cuma ATM nya sedikit, jadi aku menyerah untuk menggunakannya. Itupun sebenarnya karena aku terpaksa menggunakan karena tempat kerja menggunakan bank tersebut. 

Aku jadi nasabah bank BNI sejak tahun 2013 lalu. Saat itu aku bekerja di Cinere. Dan, kembali lagi, perusahaan saat itu mewajibkan karyawannya untuk mempunyai akun bank BNI, maka akupun membuatnya. Tapi nggak rugi sama sekali karena aku sering menggunakan Bank BNI dan ATM nya juga banyak. Apalagi pas hari sabtu, aku bisa tetap bertransaksi di bank nya. Hebat kan?

Bertransaksi dengan BNI Mobile dan Maybank Mobile, jadi Sering Belanja Online

Setelah itu, aku juga menjadi nasaban Maybank. Jujur, bank ini sebenarnya agak susah untuk mencari ATM nya. Cuma ya itu, perusahaan juga mewajibkan untuk membuat akun Maybank maka aku harus buat dong, ntar gaji masuk ke bank mana? Meskipun terpaksa buka akun di Maybank, banyak keuntungannya lho ketika aku bergabung di Bank ini. Satu hal yang sering dan masih aku gunakan adalah auto debetnya. Setiap kali aku menrima gaji, maka ditanggal yang disepakati, duit aku akan terambil. Kaya nabung otomatis gitu. Aku suka banget program ini soalnya memaksa buat aku menabung. Kalo menabung sendiri kadang lupa atau merasa "sayang". Dengan autodebet ini, aku akhirnya bisa nabung dengan nyaman. Hehehe.

Sejak mengenal BNI mobile dan juga Maybank mobile, aku juga mengenal e commerce atau online shop. Online shop ini bukan yang di facebook gitu, tapi seperti Tokopedia, Lazada dan lainnya. Karena aku sering belanja online di Tokopedia, aku akhirnya sering menggunakan aplikasi mobile BNI atau Maybank. Terkait transfer, mungkin aku masih mengunakan kedua bank untuk transaksi, tapi jia terkait belanja online, aku sering sekali menggunakan aplikasi mobile BNI.

Inilah beberapa alasan yang membuat aku sering belanja online dengan BNI mobile:

1. Karena Tokopedia bekerja sama dengan BNI

Jika aku belanja di Tokopedia, aku akan lebih gampang dan hemat untuk bayar dengan BNI mobile. Jika aku bayar melalui Alfamar* atau Indomar*, maka aku akan kena beban sekitar 2500 rupiah. Sebenarnya wajar sih untuk biaya seperti ini. Jepang juga memberlakukan hal yang sama kok. Cuma, karena aku bisa bayar dengan BNI mobile yang gratis dan lebih mudah, kenapa nggak?

2. Biaya Hemat, bahkan gratis

Jika aku belanja online. Aku selalu pilih bayaran dengan menggunakan BNI transfer atau yang virtual. Keuntungan dengan atm dan virtual adalah gratis biaya kirim. Spesifiknya adalah: Jika kirim dengan atm, maka aku harus ke atm terdekat dan kadang jika hujan harus berdingin ria. Ntar dikira syuting film India, padahal cuma mau ambil duit di ATM. Nggak enak kan? Nah satu lagi adalah transfer dengan virtual (ada satu lagi, cuma lupa), kamu lebih gampang lagi. Cukup masukkan 4 nomor yang dikirim Tokopedia dan ditambahkan nomor telepon. Nanti kita langsung bayar tanpa harus memasukkan nomor rekening dan juga jumlah uang yang dikirim. Praktis banget!

3. Lebih aman

Dengan belanja menggunakan mobile banking, aku merasa lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi. Sering dengar dong jika melakukan transaksi atm yang duitnya tiba tiba hilang? Nah, aku nggak mau kayak gitu, makanya lebih baik menggunakan mobile banking ini. Data juga bisa aku cek kapanpun secara online.  

Bertransaksi dengan BNI Mobile dan Maybank Mobile, jadi Sering Belanja Online

4. Hemat waktu dan tenaga

Jika kamu harus mencari atm terdekat, akan ada waktu yang terbuang dan tenaga yang hilang. Dengan mobile banking, kamu cukup duduk dengan tenang depan televisi atau diruang tamu, semua hal dihandle dengan baik.

Tapi, karena kemudahan tersebut, aku terkadang beli barang yang sebenarnya nggak perlu amat. Misalnya beli baju atau celana. Jujur, aku bukanlah orang yang mementingkan penampilan. Yang penting look sopan, bersih dan nyaman, itu yang utama. Tapi, dengan adanya online shop ini dan kemudahan bertransaksi, aku kadang boros. Lihat baju atau celana kayaknya bagus, lalu aku beli. Nggak sering juga sih, cuma dulu, aku beli baju setahun sekali saat lebaran aja. Kini, bisa 2 atau 3 kali dalam setahun beli pakaian. Rekor bukan? hahaha.

Dengan adanya kemudahan mobile banking yang ada di BNI dan Maybank, harusnya aku lebih produktif ya. Hehe. Semoga kalian mengambil hal baik dari kemudahan teknologi ini.

0 Response to "Manfaat BNI mobile banking"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel