Cara Masuk Indihome, dengan 12 Angka!

Fujiharu.com - Bagaimanakah cara masuk ke aplikasi Indihome? Sebenarnya gampang jika kita mengatahuinya. Nah lho. Karena nggak tahu pasti mau tahu caranya. Saat itu aku mau mengecek berapa giga yang telah aku habiskan dalam waktu kurang lebih sebulan ini. Eh, pas di cek ternyata nggak bisa. Lalu aku mencoba beberapa nomor dan juga email yang telah aku daftarkan. Tapi tetap nggak bisa. Lalu caranya bagaimana?

Cara Masuk Indihome, dengan 12 Angka!
Tampilan aplikasi

Pengalaman Menggunakan Indihome

Sebelum mengetahui cara masuk Indihome, aku ingin sedikit cerita tentang penggunaan Indihome ini. Bagi kalian yang sering berinternet dan hampir seluruh anggota keluarga menggunakanya, maka gunakan internet wifi yang disediakan oleh perusahaan Telkom. Menurut aku, Telkom inilah yang sesuai dengan orang Indonesia. Maksudnya? Bukankah ada yang lebih bagus dan lebih hemat? 

Menurut aku, masih banyak sih sebenarnya layanan wifi yang lebih bagus dan lebih murah, bahkan lebih cepat dari Indihome Telkom ini. Tapi, nggak sesuai dengan kamu. Iya, "Kamu" ini banyak sekali definisinya. Aku mengetahuinya ketika aku telah membandingkan beberapa provider yang akan aku gunakan untuk berlangganan wifi kelak (saat itu).

Definisi "kamu" (kenapa harus Telkom?) yang aku maksud adalah:

1. Lokasi

Ini paling penting. Dimana lokasi kamu berada? Kalo kamu dipelosok desa, jangan harap bisa menikmati layanan wifi dari provider lain selain Telkom. Telkom aja belum tentu bisa, apalagi provider lain yang belum kuat fondasinya di Indonesia. Jika Telkom, setidaknya ada kemungkinan bisa dijangkau. Btw, aku tinggal diBekasi, dan beberapa provider lain banyak yang nggak bisa menjangkau posisi aku.

Baca Juga:

2. Harga

Harga menurut aku relatif. Di Indihome ini, kamu bisa memilih paket yang sesaui dengan budget. Misal kamu hanya perlu internet biasa, cukup dengan kecepatan yang 10 mega seharga 300 ribuan untuk sebulan, Aku juga menggunakan paket hemat ini. Kalo nggak salah paket Netizen namanya. Yang mahal dan cepat? Ada. Tinggal sesuaikan saja budgetnya. Malahan, semakin feature yang ingin kamu terima, semisal TV international dll bisa kamu dapatkan. 

Jika kamu menggunakan provider lain, ada yang lebih murah dan kecepatannya jauh lebih bagus. Malah aku pernah lihat ada yang kecepatannya 20 mega dengan harga yang sama, tapi pas aku tanya, terkendala dengan lokasi.

3. Tambahan alat

Jika kamu berlangganan Telkom, maka kamu akan dipinjamkan alat internetnya, kalo nggak salah sebulan sewa 20 ribuan. Ya makanya bayar internet sekitar sebulan 300 ribu, plus bayar sewa lain. Kalo kamu menggunakan provider lain, ada yang gratis bahkan ada yang mahal. Mahal disini biasanya biaya pasang pertama kali. Aku pernah lihat sekitar 500 ribu bayarnya. Telkom gratis biaya pasang.

Aku juga sebenarnya bayar sekitar 300 ribu untuk pemasangan awal ini, meskipun aku udah diberitahu oleh CS bahwa nggak ada biaya lain, cuma kata petugasnya, daerah aku udah penuh, jika dipasang nggak bisa, istilahnya kode merah. Tapi, jika memasang alat lagi yang harganya 300, maka bisa dipasang. Dan karena aku butuh cepat, aku iyakan saja biaya itu. Biar cepat. 

Itulah beberapa alasan aku menggunakan Indihome Telkom agar bisa berlangganan wifi dan mengunakan internet dengan leluasa tanpa takut kuota habis. Memang sih ada pembatasan atau yang sering disebut FUP (Fair Usage Policy). Tapi, nggak ada masalah sih, agak lelet dikit nggak masalah. Toh, hanya akhir bulan aja.

Lalu, untuk mengecek bahwa berapa banyak kita telah mengunakan kuota dalam waktu tertentu dan bayarnya berapa, kita bisa menggunakan aplikasi di playstore yang namanya Indihome. Kita cukup memasukan nomor internet. Tapi yang mana nomornya, soalnya kamu akan diberikan beberapa nomor ketika menerima email.

Istilah Nomor di Indihome

Ketika kamu berlangganan, kamu akan menerima email yang isinya ada beberapa nomor:

Cara Masuk Indihome, dengan 12 Angka!
Cermati perbedaan nomornya

1. Nomor Telepon 

Ketika pasang wifi, kamu juga dapat nomor telepon ya. satu bulan gratis menggunakan telkom 300 menit (sesuai syarat). Aku nggak pake, soalnya udah ada handphone.

2. Nomor Internet 

Nomor internet kamu ini digunakan untuk bayar tagihan dan bisa juga diunakan untuk masuk aplikasi. Nomor Internet ini ada 12 angka. Awas jangan salah ya. Nanti gagal! 

3. Nomor Permintaan 

Nomor permintaan ini adalah nomor ketika akan mengajukan langganan Indihome Telkom.

Selamat Mencoba!

0 Response to "Cara Masuk Indihome, dengan 12 Angka!"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel