Cara Menambah Subscriber Youtube ala Mastimon

Fujiharu.com - Ini adalah intisari yang aku dapatkan dari video youtube mastimon, seorang blogger yang kini seorang youtuber juga, berisi tentang panduan bagaimana agar subscriber (pengikut) Youtube bertambah banyak. Cara cara ini tentu nya dari pengalaman yang mastimon lakukan selama ini.

Cara Menambah Subscriber Youtube ala Mastimon

Sekedar informasi, aku suka banget blogger yang bernama mastimon satu ini. Aku kenal mastimon berawal dari postingan postingan dia di grup facebook yang membahas tentang blogger. Aku yang dari dulu punya blog, tapi menganggur tak terjamah, kini bersemangat lagi menulis ketika melihat tulisan tulisan dia. Tulisan aku memang belum bagus, tapi aku selalu berusaha untuk menuliskan yang berguna untuk pembaca, setidaknya menghibur. Aku ingin sekali blog aku bisa diterima Adsense dan bisa menjadi shodakoh jariyah aku kelak. Amin.

Cara Menambah Subscriber Youtube ala Mastimon

Cara cara yang aku tuliskan ini bisa kamu temukan di youtube Timon Adiyoso, youtube punya mastimon. Aku hanya membuat tulisannya saja. Tulisan ini juga aku tambahkan beberapa saran atau buah pikiran aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Cara menambah subscriber Youtube dengan cepat ini telah Mastimon lakukan di channel youtube dia, dan hasilnya berhasil!


1. Lakukan riset diberanda youtube.


Bagaimana sih cara meriset sebuah kata ini? Kamu bisa lihat gambar berikut ini!


Pernah melihat hal diatas kan? Misal kamu mau menulis sesuatu, terus tiba tiba ada semacam saran. Itu yang namanya riset. Dengan ini, video kamu akan lebih besar peluangnya untuk ditemukan oleh penonton atau pembacanya. Bisa juga kamu mencari riset ini di uber suggest, aplikasi gratisan lainnya.

2. Video berkualitas dan bermanfaat

Jika isi videomu berkualitas bagus dan bermanfaat, maka akan banyak sekali orang yang akan menontonnya. Bisa saja sih kamu bikin hal hal yang alay bin lebay. Cuma, jika kamu bukan seorang public figure, agak susah kali ya untuk jadi daya tarik. Tapi kalo kamu sudah jadi artis parah, nggak masalah, pasti ditonton. Ada aja orang yang menontonnya. Btw, kalo kamu punya hobi nyanyi, bisa juga lho bikin videonya.

Baca Juga:

3. Isi deskripsi dengan benar

Pada bagian bawah video, kamu isi dengan benar deskripsi tentang video yang kamu upload tersebut. Kata kata kunci juga harus kamu pastikan dimasukkan, soalnya jika kata kunci tersebut keluar dalam pencarian, maka kesempatan videomu muncul akan lebih besar.

4. Buat thumbnail

Thumbnail ini adalah gambar yang muncul pada videomu. Biasanya berisi gambar yang menarik dari video uploadmu. Bisa berupa gambar dll, atau kamu juga bisa membuat tumbnail ini dengan photoshop, correl atau aplikasi lainnya.

5. Menjawab setiap pengunjung

Jika kamu masih youtuber baru, selalu menjawab semua pertanyaan atau komentar dari orang yang berkunjung di youtube mu. Ini adalah semacam pendekatan agar lebih dekat dengan pembuat video dan penonton. Jika kamu artis besar mungkin nggak perlu kali ya. Soalnya komen yang masuk udah ribuan, bahkan jutaan. Nanti jari tangannya keriting. Hehe

6. Tampilkan video di blog sesuai artikel

Jika kamu punya blog, masukkan juga video tersebut di artikel blogmu. Disampaing akan lebih profesional, blogmu akan lebih informatif. Ingat, ada beberapa tipe orang yang suka baca atau hanya sekedar menonton untuk menambah informasi.

7. Berkomentar di youtube yang sedang trending

Kamu pasti sering mendengar kata trending ini. Trending bisa diartikan sesuatu yang lagi trend, viral dan kamu patut lihat kontennya. Usahakan kamu memberikan komentar di konten tersebut dan kalo bisa membuka semacam tanya jawab terkait isi konten. Semakin banyak obrolan di topik yang kamu tulis, maka semakin besar kamu akan dikenal.

Bebarpa cara di atas, kata mastimon bisa menambah subscriber lebih cepat. Bagi aku, mungkin maksudnya agar blog atau youtube kita lebih dikenal kali ya. Soalnya dengan kita melakukan hal hal diatas, maka kesempatan kita akan dikenal khalayak akan lebih luas. Untuk subscribe, terkadang alasan personal juga ada. 

0 Response to "Cara Menambah Subscriber Youtube ala Mastimon"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel