Cara Menulis 30 Artikel, Pas Untuk Update Blog

Fujiharu.com - Bulan April ini sangat special bagi blog fujiharu.com. Hal ini ditandai aku yang selalu update artikel setiap hari. Saat ini minimal aku harus membuat satu artikel perhari, tanpa telat! Dan alhamdulillah, aku bisa melakukannya. Sebenarnya, jika aku ada ide, aku bisa membuat artikel 3 sampai 5 artikel langsung aku post hari itu juga, ya mungkin beda jam aja. Tapi, pas aku baca seo blog, katanya itu kurang bagus. Usahakan setiap hari satu agar google mengira blog kita aktif selalu dengan postingannya. Lalu, cara agar aku selalu posting setiap hari tanpa henti, telat caranya bagaimana? Apalagi aku membuat 30 artikel lebih? Cara ini menurut aku sangat pas agar bisa update lebih terkontrol.

Cara Menulis 30 Artikel, Pas Untuk Update Blog
30 Artikel sebulan

Semakin baca semakin tahu, semakin baca semakin kita tahu bahwa kita bodoh. Tapi, dengan baca ini kita bisa memperbaiki diri dengan lebih baik lagi. Aku suka baca artikel apapun, tapi yang paling aku suka tentu saja terkait dengan hiburan, science, music, blog atau komputer. Beberapa bacaan yang ada di internet biasanya akan aku lumat habis jika ada waktu senggang. Baca data ini biasanya aku lakukan saat menjelang tidur atau sedang menunggu. Gosip juga baca lho.

Cara Menulis 30 Artikel, Pas Untuk Update Blog
Artikel telah terschedule

Kegiatan baca ini sangat membantu aku ketika akan menulis artikel. Dengan membaca, aku jadi lebih tahu sesuatu. Nah, jika kita telah mengetahuinya, buat deh artikelnya. Dengan kata lain kita akan merewrite data sebelumnya dengan sudut pandang kita pastinya. Data itu bisa jadi artikel keren yang muncul di feed kita. Bagus kan?

Cara Menulis 30 Artikel, Pas Untuk Update Blog

Alasan aku menulis artikel setiap hari di blog adalah karena beberapa alasan:

1. Adsense direset

Dengan diresetnya Adsense aku, otomatis tambahan uang dari Adsense terhenti. Cara agar aku bisa balikan ya dengan memperbaiki blog agar Adsense menyetujuinya kembali.

Baca Juga:

2. Pengunjung drop

Pengunjung blog fujiharu.com setiap harinya kurang dari 50, padahal sebelumnya lebih dari 200 300 keatas. Ini akibat aku jarang posting juga. Alhamdulillah setelah diupdate setiap hari, naik diatas 100 terus perharinya.

3. Lebih informatif

Blog yang selalu terisi dengan artikel baru akan lebih informatif bagi siapapun, jadi pengunjung bisa datang lebih banyak dengan informasi yang berbeda.

4. Shodakoh

Berhubung aku belum kaya, cara agar aku kaya adalah dengan banyakin shodakoh. Dengan memberi info ini, aku bershodakoh juga. Yeah. Selain senyum pastinya.

5. Menyalurkan hobi

Aku ingin hobiku ini semakin ditekuni dengan serius dan bisa menjadi penghasilan. Kan asyik tuh hidup dari hobi, its like living on dream.

Cara Menulis 30 Artikel, Pas Untuk Update Blog
Jumlah pageview

Untuk menulis artikel perhari satu, sebenarnya gampang. Aku yakin kalian bisa melakukannya. 30 Hari berarti 30 artikel, sangat mudah! Kalian cukup siapkan waktu beberapa jam untuk menulisnya.

1. Banyak baca

Silahkan baca apapun yang membuatmu menarik. Sumber bacaan bisa jadi ide untuk tulisanmu.

2. Gunakan imajinasi

Waktu kecil kamu suka berimajinasi kan? Tuliskan aja apapun yang ada di imajinasimu. Gabungkan dengan realita. Bisa jadi kamu menulis cerpen atau novel. Kan kalo novel bisa jadi banyak tulisan dan kamu cukup penggal beberapa bagian untuk harian blogmu.

3. Artis

Banyak sekali gosip yang beredar. Kamu bisa menulis tentang artis tersebut. Bisa untuk memperkeruh suasana atau justru kamu memberikan pendapat sendiri tentang artis tersebut. Hehe. Aku saranain sih tulis yang bermanfaat.

4. Film

April ini banyak sekali film bagus yang beredar. Kamu bisa menulis resensi film tersebut beserta bebeapa data penunjang. Misal review Rotten Tomatoes berapa, apakah kamu setuju atau tidak dengan ratingnya. Atau bisa jadi kamu memberi kritik bahwa filmnya kurang bagus dan akan lebih bagus jika bla bla bla. Sangat bagus untuk dijadikan tulisan artikelmu. Aku juga menulis artikel sehabis menonton bioskop. Lumayan menambah artikel baru.

5.Event

Ada event disekitarmu? Tulis aja. Bisa jadi artikel bagus dan blogmu akan fresh dan update. Terakhir ada event pemilu kan? Tulis aja pengalamanmu terkait pemilu tersebut. Atau...kamu mau menulis calon rakyat yang nggak kamu kenal? Tulis aja.

6. Musik

Suka musik dong, ya. Tulis aja musik yang kamu suka. Bisa bercerita tentang lyricnya yang bagus, penyanyinya yang punya kepribadian bagus atau justru single nya yang meledak dipasaran. Banyak ide bukan?

Jika kalian telah menulis banyak artikel, jangan posting artikel tersebut secara brutal, alias bersamaan. Posting tulisan dengan menggunakan cara "schedule". Dengan cara ini, tulisanmu akan rutin terposting. Misal hari ini kamu telah menulis 2 artikel. Maka artikel satu diposting sekarang, sisanya kamu akan schedule kan dengan mempostingnya besok. 

Cara Menulis 30 Artikel, Pas Untuk Update Blog

Cara Schedule ini ada di bagian kanan ketika menulis blog. Aku juga melakukan hal yang sama. Misal hari ini banyak ide, maka aku akan menulis sebanyak mungkin, lalu men schedule kannya. Dengan begini, alhamdulillah bulan april ini, tanpa terlewat aku telah update blog satu hari satu artikel.

Gampang sekali, bukan? Kalian bisa mencobanya. Ide ide yang aku utarakan di atas sebenarnya hanya beberapa saja. Kalian mungkin punya ide lebih. Selamat mencoba dan Happy Blogging!

0 Response to "Cara Menulis 30 Artikel, Pas Untuk Update Blog"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel