Curhat blogger pemula

Fujiharu.com - Jika aku cek berapa banyak Pageviews, Popular Post dan angka lain di blog wajar nggak sih? Kegiatan ini aku lakukan karena aku sedang mengembangkan isi blog kembali setelah sebelumnya aku melakukan migrasi dari blogspot ke TDL. Share pengalaman aja kali ya siapa tahu beberapa dari kalian mengalami hal yang sama.

Cek Berapa Pageview dan Popular Post, Kegiatanku Awal Blogger Pemula
Jumlah rata rata view sehari

Migrasi Blogspot ke TDL

Katanya, jika kita melakukan migrasi dari blogspot ke TDL, maka blog kita dilihat google sebagai blog awal, amatir. Berbekal informasi itu, tentunya aku melakukan perbaikan agar aku dinilai pantas oleh google dan meskipun baru, blog terlihat bagus dan profesional. Jika bagus dan profesional, pastinya blog aku bisa dinilai seseorang lebih baik. Dan pastinya share aku tentang apapun bisa dibaca dengan nilai positif dan berguna bagi siapapun.

Perpindahan ini juga membuat artikel yang paling banyak dibaca diblog jadi sedikit. View yang sedikit ini juga sedikit mengecilkan aku untuk diterima oleh Google Adsense. Anggapan aku adalah jika blog kita sepi pembaca, maka kesempatan blog diterima Adsense lebih kecil.

Mendapatkan kembali Cinta Google Adsense

Ini adalah satu hal yang paling aku idamkan. Sebelumnya, aku udah mendapatkan Adsense, tapi nggak tahu kenapa, dipertengahan tahun 2018, salah satu informasi email mengatakan bahwa "fuji ngent*t" muncul di blog dan katanya tidak ada informasi. Usut punya usut, gara gara itu, iklan nggak boleh tayang. Setelah iklan nggak boleh tayang, adsense aku direset katanya. Aku tentu saja berkali kali mencoba lagi, tapi selalu ditolak. Nah, karena beberapa penolakan tersebut, aku mulai memperbaiki semua aspek agar blog aku terlihat lebih bagus. Salah satunya dengan mengisi artikel setiap hari. Berharap dengan update informasi baru, maka blog aku semakin hidup dan Google akan mengira blogku semakin bagus.

Karena mengharapkan google akan bersikap manis, aku sering sekali cek pageviews apakah semakin banyak yang baca atau nggak. Makanya aku kadang berfikir, pengecekan ini wajar nggak sih?

Resensi Film

Hobi aku dari dulu itu adalah menonton film. Entah di bioskop, Hooq atau Viu. Film film ini sering aku tonton saat menjelang tidur atau sedang senggang. Karena satu hobby ini, aku berusaha menulis beberapa artikel untuk blog agar ya menaikan view di blog ini. Kira kira ada manfaatnya nggak ya?

Ranking

Jika merunut Alexa, kayaknya saat ini bukan saat yang tepat, soalnya blog masih baru dan belum ada taring. Kayaknya misalnya di dunia ini ada satu milyar blog, mungkin aku bertengger di nomor terakhir. Haha.

Kalo kamu, kegiatan apa saja yang dilakukan agar menaikan ketenaran blog? Apakah melakukan hal hal diatas? Kadang jika dipikir, nggak jelas juga ya melihat jumlah view, artikel popular blog mana yang memang bagus, dll. Atau justru kegiatanmu dan aku sama? 

Cuma, satu yang pasti. Meskipun merasa nggak jelas, aku yakin bahwa ketika kamu baca artikel ini sampai akhir, berarti artikelku berguna dan jadi shodakoh. Karena aku bisa jadi teman satu pikiran. Alahamdulillah. Ambil baik di segala yang kurang baik. Hehe

1 Response to "Curhat blogger pemula"

  1. Menurut aku sih ngecek viewer itu normal aja dilakukan, sebagai motivasi utk terus menulis.

    ReplyDelete

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel