Pengalaman Menggunakan Indihome Telkom selama 30 hari, Lambat!

Fujiharu.com - Mungkin beberapa dari kalian telah baca pengalaman aku menggunakan Indihome Telkom selama seminggu. Lalu, bagaimanakah pengalaman aku menggunakan Indihome selama sebulan? Apakah semakin cepat, biasa aja, atau justru turun? Lalu apakah banyak gangguan selama ini? Berikut adalah unek unek aku selama menggunakannya. Kalo aku sih puas, meskipun agak lambat. Nggak tahu kalo mas Anang. Hehe

Pengalaman Menggunakan Indihome Telkom selama 30 hari, Lambat!
Pemakaian kurang dari sebulan

Bebas browsing tanpa takut kuota habis

Karena aku ingin sekali menjadi seorang blogger, maka aku harus mempunyai internet wifi dirumah. Sebenarnyya nggak harus ada juga sih, cuma jika aku harus menggunakan kuota internet yang ada di hape, sayang sekali, mahal. Jika aku menggunakan wifi id, maka aku harus ke telkom terdekat. Makanya aku putuskan akan lebih baik jika berlangganan internet melalui Indihome Telkom.

Mempunyai internet tanpa batasan kuota itu senang sekali lho. Kita bisa melakukan apapun. Bisa berselancar sesuka hati tanpa harus takut kuota. Kita bebas browsing dan download apapun tanpa kehabisan kuota. Kuota internet di hape juga lebih awet jika dibandingkan sebelumnya. Tapi ada tambahan biaya untuk berlangganan sih, cuma kalo digabung jumlah uang yang dikeluarkan satu keluarga, justru semakin hemat bayarnya. 

Baca Juga:

Pencarian provider

Aku menggunakan Indihome Telkom ini setelah aku melakukan pencarian  provider yang cocok dnegan kantong dan wilayah aku. Kantong ini pastinya berhubungan dengan biaya yang hemat dan kecepatan yang lumayan.  Wilayah adalah lokasi tempatku tinggal bisa dijangkau Telkom atau tidak. Soalnya meskipun ada jangkauan Telkom di wilayahku, ketika aku akan pasang, kata petugasnya udah penuh, yang biasa disebut merah. 

Pengalaman Menggunakan Indihome Telkom selama 30 hari, Lambat!
Awal pemakaian

Alhamduliha selama pencarian itu, aku menemukan Indihome Telkom. Aku mulai berlangganan dari bulan april awal ini. Paket yang aku gunakan adalah paket netizen yang 10 mbps dan biaya perbulannya kurang lebih sekitar 300 ribu. Bagiku cukup terjangkau. Bayangkan jika aku saja yang menggunakan internet sekitar 150 ribu sendirian (biaya bulanan internet). Dengan ini, aku bisa menggunakan internet lebih bebas, keluarga juga bisa memakainya. Malahan kalo dijumlah secara anggota keluarga, sangat hemat.

Kurang dari sebulan 270 giga

Pemakaian seminggu pertama dengan Indihome sangat cepat. Apakah kamu tahu berapa giga yang aku habiskan untuk download beberapa video pembelajaran? Lebih dari 140 giga. Hahahah lagi suka sukanya nyari data. Kini ketika data sudah didapatkan, tentu saja nggak sebesar waktu itu. Cuma, dalam pemakaian kurang lebih sebulan ini, hampir 270 giga. Jumlah yang banyak nggak sih? Semenjak pasang, keluargaku jadi suka buka youtube sepanjang hari.  

Pengalaman Menggunakan Indihome Telkom selama 30 hari, Lambat!
Mendekati sebulan pemakaian

Yang aku rasakan, ketika pemakaian mendekati 300 giga ini, kok kecepatan seperti agak berkurang dibandingkan dengan pemakaian pertama kali. Hal ini aku coba buktikan dengan aplikasi online. Yang pertama kecepatan download sekitar 8 mbps, kini hanya setengahnya. Cuma, untuk upload nggak begitu bermasalah. Jika kalian bagaimana? Apakah mengalami hal yang sama?

Jika benar bahwa kecepatan internet aku berkurang, berarti sesuai dengan beberapa artikel yang aku baca bahwa jika mendekati kuota 300 giga, untuk yang 10 mpbs, maka kecepatan akan turun. Nggak begitu masalah sih bagi aku, karena saat ini hanya buka youtube, browsing dan buka internet lainnya yang nggak begitu butuh banyak kuota. 

Begitulah pengalaman aku menggunakan Indihome Telkom selama sebulan. Memang sedikit lambat, tapi bagi aku ngak masalah. Semoga dengan adanya internet Indihome Telkom ini, aku juga makin rajin upload artikel dan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Amin.

0 Response to "Pengalaman Menggunakan Indihome Telkom selama 30 hari, Lambat!"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel