Pengalaman Service Motor di Honda AHASS Bekasi, Menyebalkan!

Fujiharu.com - Pengalaman Service di Honda AHASS kali ini cukup menyebalkan. Bukan karena kualitas AHASS yang nggak bagus, tapi karena AHASS menemukan kondisi yang nggak bagus dari motor aku, makanya hal ini menjadi menyebalkan. Aku harus siap siap merogoh uang lebih dalam lagi untuk memberikan service di AHASS.

Pengalaman Service Motor di Honda AHASS Bekasi, Menyebalkan!

AHASS adalah kepanjangan dari Astra Honda Authorized Service Station, merupakan nama lain dari bengkel resmi Honda. Karena motor aku adalah Vario, tipe dari Honda, maka aku menyervis kondisi motor juga di bengkel resmi.

Baca Juga:

Apakah harus service motor di AHASS? Nggak juga. Kamu bisa service di bengkel terdekat yang terpercaya, tapi apa benar terpercaya? Soalnya setahu aku, jika AHASS seperti itu ada standar tersendiri yang 80% keatas pasti lebih terpercaya dibandingkan dengan bengkel lain. Its up to you!

Suku cadang

Jika kita service di AHASS, otomatis barang yang akan diganti asli kualitasnya, karena mereka kayak semacam distributornya alat Honda langsung. So, jika ada suku cadang kita yang rusak dan diganti, hasilnya insya allah lebih bagus dan awet, berbeda dengan di jalanan. Kualitasnya macam macam. Mungkin kamu akan sering ditawari mau yang mahal atau yang murah jika ada pergantian. Nah, definisi murah mahal ini terkadang kayak mata pisau. Bisa bener, bisa juga nggak.  

Aku pernah ganti lampu di pinggir jalan ketika lampu tembak jauh rusak. Aku ganti yang bagus, harganya sekitar 35-50 ribuan. Lalu ganti juga stop contact nya agar satu set diganti. Lalu apa yang terjadi? Masih tetap rusak dan aku telah ganti berkali kali untuk lampu dan stop contact tersebut. Duit dan waktu terbuang percuma.

Service di AHASS Bekasi

Kerusakan lampu depan ternyata bukan hanya satu, tapi secara keseluruhan. Aku pikir sih mungkin karena sering kehujanan dan membuat korslet. Makanya ketika jadwal service nanti dilakukan, akan aku infokan ke montirnya. 

Satu alasan lain aku untuk service adalah karena memang sudah saatnya motor aku untuk diservice. Biasanya jadwal untuk service adalah per 4-6 bulan. Tujuannya biar kondisi motor tetap prima.

Pengalaman Service Motor di Honda AHASS Bekasi, Menyebalkan!
Ongkos service dan ganti lampu

Ketika aku service motor di daerah Bekasi, aku menemukam hal yang bikin aku sebal luar biasa. Montir AHASS menemukan keganjilan pada set tempat lampu

tembak yang rusak. Mereka bilang ini akibat dari lampu tembak yang dipasang sebelumnya yang meleleh, lalu menempel pada set tempat lampu tembak. Hal ini mengakibatkan aku harus ganti satu set. Dan tahu harganya untuk satu set tersebut? Hampir 500 ribu, belum termasuk ongkos service, dll. Oh my god. Untuk montir AHASS, makasih banget atas infonya, tapi aku saat ini belum bisa ganti set nya karena cukup mahal dan aku saat ini belum punya uang untuk hal tersebut, makanya aku hanya minta ganti lampu tembaknya saja. Mereka menservice dengan baik semua hal. Untuk lampu tembak, hanya satu yang bisa dibenerin, sisanya dibiarkan saja. Makanya lampu motor aku nggak menyala keduanya. Sedih sih, tapi yang penting bisa aman lebih dulu. Nanti jika aku dapat uang lebih akan mereparasi lampu tersebut.

Keuntungan AHASS

Sebenarnya, banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan jika service di AHASS. Disamping kondisi motor kita akan prima, kualitas barang yang mereka pasang lebih terjamin. Bahkan bila ada kerusakan seminggu setelahnya, biasanya mereka memberi jaminan bisa dibalikin lagi untuk service ulang. Alhamdulillah sampai hari ini belum pernah service ulang karena kerusakan yang sama.

Untuk ongkos atau biaya di AHASS, kalo menurut aku sih masih terjangkau, soalnya masih masuk akal. Toh, bisa bertahan lama.

Service di bengkel sekitar rumah juga sebenarnya bisa, cuma kadang males, nanti dikasih barang palsu lagi. Bukannya tambah motorku bagus, eh malah bikin rusak.

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa service ke AHASS terdekat?

1. Bawa motormu

2. Siapkan kartu garansi jika punya, kalo nggak, service biasa jadinya

3. Serahkan kunci dan juga berikan info tentang kamu dan kondisi motormu

4. Tunggu sampai di reparasi

5. Jika ada pergantian suku cadang, maka montir akan memastikan terlebih dahulu ke kamu

6. Jika udah ada kesepakatan, montir akan memperbaiki

7. Tunggu sampai selesai.

Kondisi motor yang baik akan memberikan kemanan dan kenyamanan dalam berkendara. Kalo naik motor yang habis selesai direparasi itu enak banget. Tarik gas sedikit aja suaranya mulus dan shuuuuu. Mulus lus!

Bagaimana dengan pengalaman service motor kalian di AHASS? Apa sama memuaskannya dengan pengalamanku?

0 Response to "Pengalaman Service Motor di Honda AHASS Bekasi, Menyebalkan!"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel