Avenger End Game, Menyisakan Tanda Tanya

Fujiharu.com - Avenger End Game memang telah berakhir. Film penutup MCU yang telah hadir lebih dari 10 tahun ditutup dengan manis dengan rasa haru. Penonton sangat bangga ketika keluar dari ruang bioskop. Tapi, kok aku lebih merasakan rasa sedih dan emotional yang tak terhingga di Infinity War ya? Bukan di End Game ini. No offense, tapi ada beberapa hal yang justru membuatku banyak bertanya setelah menonton film ini. Justru aku makin merasa kurang dan meminta lebih dengan film MCU lain. Awas spoiler keras dari orang yang nggak bersyukur ini!

Ketika menonton film Infinity War, aku merasakan emosional yang luar biasa ketika saat superhero bertempur, atau yang paling tragis adalah ketika superhero harus lenyap di depan mata. Hal itu justru membuat suasana bioskop hening dan terhanyut lebih dalam secara emosional. Bahkan keluar bisokop pun masih merasa nggak percaya!

Baca Juga:

Secara pribadi, aku sebenarnya meminta lebih agar film akhir nggak perlu banyak tanda tanya, sehingga terpuaskan rasa penasaran di film End Game ini. Nyatanya aku justru meminta lebih karena MCU memberikan sinyal aneh yang justru membuatku semakin penasaran kelanjutannya. Tapi ini kan End game? Jadi akhir dong?

Beberapa hal yang membuat aku bertanya tanya adalah adegan yang ada di Avenger End game:

1. Ketika Thor membunuh Thanos di awal film

Adegan tersebut nggak banget. Aku langsung berfikir bahwa kehebatan Thanos hilang seketika. Meskipun Thanos masa lalu muncul dan sama bengisnya, kerennya Thanos itu minus langsung sekian puluh persen. Ya, meskipun kita masih melihat adegan tim Avenger yang kewalahan melawan Thanos. 

Avenger End Game, Menyisakan Tanda Tanya

2. Slot Captain Marvel singkat

Ketika post credit menunjukan bahwa Nick fury memanggil Captain Marvel, aku excited bahwa akan ada pertarungan besar dan cukup seimbang melawan Thanos di End game. Nyatanya? Carol hanya muncul sekilas di awal film ketika menyelamatkan Tony Stark dan pertarungan yang nggak lama di akhir film. Bahkan ketika melawan Thanos pun, aku ingin melihat pergulatan yang seru diantara keduanya. Kita tahu bahwa kekuatan dua makhluk tersebut sangat luar biasa dibandingkan dnegan tim Avenger lain. Tapi, hasilnya nggak begitu memuaskan. Mungkin karena Carol sibuk di alam semesta lain kali ya.

3. Loki Kabur

Ketika ada adegan Tony dan Captain America ke masa lalu untuk mengambil beberapa batu, Loki kabur. Loki kemana? Apakah dia kan kabur ke masa depan? Karena seperti yang kita ketahui bahwa Loki mati dibunuh Thanos di Infinity War. Aku mau lebih dari si penjahat satu ini. Dia itu seperti ada di tengah kebaikan dan kejahatan, jadi seru untuk diikuti.

4. Black Widow tewas

Nggak rela banget pas adegan Black Widow tewas ketika mengorbankan diri untuk soul stone. Soul stone itu adalah tempat untuk mengorbankan sesuatu yang dicintai. Emang Black Widow mencintai siapa? Hawk Eye? Captain America atau Hulk? Mau cerita lebih pokoknya!

5. Captain America tua

Captain America tua dan memberikan vibranium tamengnya ke Sam Wilson. Alasan apa yang membuat Captain america sampai nggak mau balik lagi ke jaman sekarang? Apakah dia menyelamatkan Black Widow dan membangun rumah tangga bersamanya? Atau berumah tangga dengan Peggy Carter?

5. Jarvis

Ketika Tony Stark bertemu ayahnya di masa lalu, Howard Stark; ada satu adegan yang bikin aku tercengang. Howard Stark memanggil supirnya dengan nama Jarvis. Apakah Jarvis tersebut adalah orang yang menjadi inspirasi Tony dalam membuat kecerdasan buatan AI yang pertama sebelum friday?

6. Winter Soldier masa depan

Jika Captain America sangat sayang pada sahabatnya, kenapa nggak dibawa sekalian ke masa lalu? Bukankah mereka dari dunia masa lalu? Pasti bucky atau Winter Soldier juga akan bersemangat sekali ke dunianya sendiri.

7. Hawkeye menjadi ronin

Memang benar Hawk eye menjadi ronin, tapi nggak digambarkan dengan pasti seperti apa itu. Yang aku tahu dia hanya membunuh di Jepang. Nggak cukup kuat ceritanya kalo dia seorang ronin.

8. Bagaimana kabar Vision

Vision hidup karena salah satu batu yang menjadi penopangnya. Bagaimana dia bisa survive? lalu ketika batu-batu dikembalikan, bagaimana vision akan hidup? Malah nggak ada kabar dari superhero satu ini.

9. Bagaimana Wakanda setelah jentikan Thanos

Seperti yang kita ketahui, Wakanda adalah wilayah yang sangat maju. Bagaimanakah kondisi Wakanda setelah jentikan Thanos dilakukan? 

Karena begitu banyak tanda tanya yang aku dapat selama nonton film, aku jadi menginginkan lebih untuk film Avenger ini. Nggak puas! Mungkin aku tipikal orang yang nggak bersyukur! Haha Ingin dilanjutkan dengan spin off yang bisa menjawab semua pertanyaan tersebut. 

Makanya aku banyak menabung dan bersiap untuk film marvel selanjutnya.  Spiderman dan Black Widow adalah list pertama dan kedua yang akan aku tonton. Bagaimana dengan kalian? Setuju dengan poin poin diatas?

Note:

🔺Ketika nonton film di XXI bekasi, dipertengahan film lampu bioskop nyala. Kita bingung. Semua saling menengok dan menanyakan apa yang terjadi. Apakah akan ada surprise atau ada event tertentu? Tapi sekitar 5 menit kemudian, mati kembali. Sepertinya orang yang memutar film diatas penonton sudah lelah. Hahaha.

🔺Film Avenger End Game saat ini telah melampaui film Titanic, Star Wars dan Jurrasic Park sebagai film yang paling laris sepanjang masa. Tinggal menunggu beberapa saat lagi untuk menaklukkan Avatar di posisi puncak (data 16 Mei 2019)

0 Response to "Avenger End Game, Menyisakan Tanda Tanya"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel