Cara Hemat Nonton Bioskop, Download App

Fujiharu.com - Mau nonton bioskop hemat? Pasti pada mau dong. Secara harga nonton bioskop di mall pas weekdays dimulai dengan harga Rp. 25.000 sampai ratusan ribu. Lalu dikasih hemat? Aku juga mau. Bagaimana cara mendapatkannya?

Cara Hemat Nonton Bioskop, Download App

Setiap akhir pekan atau weekend, pengennya nonton bioskop. Menghilangkan rasa penat setelah seminggu bekerja atau hanya sekedar hang out bareng temen. Tapi, jika nonton bioskop, biasanya aku harus mengeluarkan uang minimal Rp. 100.000 lebih untuk nonton dan makan. Kan sayang jika harus mengeluarkan 100 ribu selama 4 minggu. Jika ditabung pasti menjadi banyak. Tapi, hal itu nggak perlu dipikirkan lagi, ada aplikasi dan juga pilih waktu menonton yang tepat, dijamin pasti hemat.

Salah satu aplikasi yang baru aku kenal ada beberapa: TIX, MTIX, dan CGV. Tapi, berhubung aku hanya beberapa app saja yang pernah digunakan, maka aku akan share pengalaman yang pernah aku lakukan saja.

Baca Juga:

1. TIX

Aplikasi ini sebenarnya sering aku lihat iklannya di e commerce. Tapi, karena aku nggak tertarik, maka nggak pernah aku install atau buka. Kini, setelah aku browsing apa itu TIX, barulah aku tahu keuntungannya.

TIX atau TIX id adalah salah satu aplikasi yang memudahkan seseorang untuk membeli tiket film atau hiburan. Dengan menggunakan TIX, banyak sekali keuntungannya lho. Kita bisa pesan tiket film langsung dari aplikasi tersebut dan nggak perlu antri. Disamping memudahkan kita membeli tiket, ada juga potongan 50% jika kita menonton film yang baru dibuka diawal pekan pemutaran. Harga 50% ini bisa digunakan di bioskop XXI atau 21 manapun. Asyik kan? Cuma karena harga tiket di beberapa mall berbeda, maka ya berbeda juga harganya. Jika kita menonton di Giant Bekasi mall, nonton cuma Rp. 30.000 dihari biasa, maka jika 50% dipangkas setengahnya. Nah, karena aku suka di Summarecon Mall Bekasi yang harganya Rp.40.000 dihari biasa, maka bayar cukup Rp.20.000. Tapoi, ada biaya biaya adminnya sebesar Rp. 3000.

Cara Hemat Nonton Bioskop, Download App TIX

Lihat perhitungan diatas? Bemat banget, kan? Jika kamu mau makanpun paling habis sekitar Rp. 50.000. 

Keuntungan lain yang pernah aku dengar adalah jika kamu beli 2 tiket, maka dapat gratis 1 tiket (sesuai syarat dan ketetuan).

Cara Hemat Nonton Bioskop, Download App
2. CGV

Jika kamu nonton di CGV, beda lagi keuntungannya. Biasanya kamu akan mendapatkan point atau jika point sudah banyak, kamu bisa menukarnya dengan satu tiket atau berupa makanan.

CGV juga terkadang mengadakan nonton ulang suatu film dan harganya biasanya jauh lebih murah. Dulu pernah lihat pas Dilan 1991 baru muncul, harga tiket sekitar Rp.30.000. Entah promosi atau apa, Dilan yang 1990 juga dikembali tayang, tapi dengan harga yang jauh lebih hemat Rp.10.000. Murah meriah. Sama fasilitasnya? Iya, cuma filmnya doang yang lama.

3. Nonton dihari kerja (weekdays)

Hari kerja yang dimaksud adalah senin sampai jumat. Jika kamu nonton dihari ini, biasanya harga tiket yang kamu bayar jauh lebih murah. Misalnya hari sabtu atau minggu Rp 45.000, maka hari biasa cuma Rp.30.000. Hemat kan?

4. Pilih Mall tertentu

Harga tiap bioskop berbeda beda. Semakin kamu datang ke bioskop yang elite, maka harganya akan naik juga. Sebagai informasi, XXI di Giant Mall dan Summarecon Bekasi Mall berbeda kasta. Hihi. Dihari biasa, Sumarecon Mall Bekasi memberikan tiket sekitar Rp.40.000 ketas, sedangkan di Giant Bekasi Mall cuma Rp. 30.000.

5. Promo tiket

Biasanya ada promo tiket di ecommerce tertentu. Setiap pembelian tertentu, maka kamu akan dapat diskon atau tiket gratis. Lumayan kan?

6. Pake Kartu kredit atau Debit bank tertentu

Dengan kartu bank dan hari tertentu, kamu bisa beli tiket dengan harga hemat atau bahkan beli satu dapat satu. Asyik kan? Selalu cek infonya dengan mengikuti instagram atau twitter bioskop bioskop kesayanganmu.

7. Ikut forum atau komunitas film

Bagi kalian pecinta film, gabunglah dikomunitas film sekitarmu. Biasanya akan ada loka karya atau nonton bareng film tertentu. Kamu bisa gratis nonton dan nambah ilmu deh.

Dengan mempelajari data data diatas, kamu bisa nonton hemat, bukan? Sisanya bisa ditabung atau digunakan untuk investasi.

0 Response to "Cara Hemat Nonton Bioskop, Download App "

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel