Review: Glass 2019, Superhero Movie?

Fujiharu.com - Harus aku infokan bahwa kamu akan lebih mengerti isi film Glass 2019 jika menonton film sebelumnya yang berjudul: Unbreakable (2000) dan Split (2016). Apa wajib menonton dua film sebelumnya agar mengerti? Nggak bilang wajib sih, cuma sunah, hehe. Jika kamu menonton Unbreakble dan Split, maka kamu akan lebih mengerti apa yang disampaikan pada film Glass 2019 ini.

Review: Glass 2019

Tampilan trailer film Glass seperti film superhero, padahal bukan lho. Kesan ketika menonton  filmnya kayak baca komik, padahal berupa film. 

Awalnya aku berfikir bahwa film Glass nggak ada hubungannya dengan film terdahulu, tapi ketika aku melihat dua cast yang memerankan Casey dan Kevin (beserta 23 kepribadian lainnya) dalam trailer film, kok aku merasa ada persamaan. Makanya sebelum menonton, aku mencari sinopsis dan juga ulasannya agar aku bisa mengerti isi film. 

Baca Juga:

Apakah setelah mmbaca ulasan film akan semakin mengerti isi film? Nggak juga. Hahaha soalnya filmnya cukup rumit juga. Makanya aku menyarankan jika kamu mau menonton Glass, maka tontonlah dua film sebelumnya!

Plot

Bercerita tentang 3 orang yang mempunyai kekuatan istimewa. Kekuatan ini menurut persepsi orang berbeda beda. Ada yang menganggapnya adalah kelainan, kepribadian unik bahkan superhero atas pahlawan. Kenapa demikian? Karena kepribadian dan kekuatan fisiknya yang berbeda jika berganti keperibadian (dalam diri).

Beast: Salah satu kepribadian yang ditunjukan dengan kepribadian yang nggak terkontrol dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan, dia bisa memanjat dinding dan juga pipa kecil layaknya hewan buas, padahal tubuhnya sama. Hanya saja, kepribadian ini berganti lagi jika pribadi lain muncul. Ada Patricia, seorang perempuan yang dipercaya menjadi pemimpin kepribadian tersebut.

Mr Glass: seorang yang jenius dengan kemampuan otaknya. Bahkan dia bisa berpura pura tanpa diketahui orang lain dengan sempurna. Kelemahannya hanya satu, tubuhnya sangat rapuh dan setiap detik bisa hancur tulang tulangnya.

David: Kepribadian lain yang sangat kuat. Dia adalah seorang yang selamat dari kecelakan kereta tragis. David layaknya seorang superhero karena disaat penumpang lain tewas dalam kecelakaan kereta, dia hidup tanpa terluka sedikitpun. Kelemahannya adalah air karena ketika kecil, dia di bully dan ditenggelamkan oleh teman temannya. Makanya jika ada air, dia merasa seolah menjadi sosok terbully tersebut.

Kepribadian yang berbeda dan unik itu diteliti oleh seorang dokter yang bernama Dr Ellie. Dalam waktu 3 hari, Dr Ellie ingin mendapatkan informasi sebanyak mungkin. Jika tidak, maka setelah 3 hari dari penangkapan Beast dan David, satu otak dari 3 orang tersebut akan diteliti.

Sebelum salah satu otak dari pasien tersebut dicek, ternyata Glass dan Beast berencana kabur dan ingin memaparkan pada dunia bahwa mereka ada. Mereka ingin dunia tahu bahwa ada orang seperti mereka yang unik dan mempunyai kekuatan besar. Untuk menempuh rencana tersebut, Glass dan Beast harus membunuh beberapa orang tanpa dosa agar rencananya bisa terpenuhi. Tanpa segan mereka membunuh para penjaga dan polisi.

Tapi, kedua pasien justru ditentang oleh David yang cinta damai. Dia kurang setuju dengan cara mereka untuk memberitahukan dunia bahwa mereka ada, tapi dengan cara yang nggak bagus.

Pertempuran ketiganya nggak terelakkan.

Namun, inti dari film bukan hanya sekedar pertempuran 3 manusia tersebut. Justru, cerita lain yang menurut aku siap diekspos adalah grup rahasia yang tidak ingin orang orang seperti Glass, David dan Beast berada di bumi. 

Aku penasaran. Bahkan, ceritanya justru semakin asyik dan nggak terduga diakhir film.

Sukses Besar

Film berbudget USD 20 juta ini sukses memborong pundi pundi uang sebesar USD 250 juta. Berkali lipat keuntungan yang diperoleh film Glass. 

Sebenarnya, aku merasakan bagian bagian yang kosong ketika menonton film ini. Misalnya isi komik yang berhubungan dengan ketiga tokoh. Apakah komik komik ini mempengarhui cara berfikir ketiga tokoh ketika dewasa? 

Bagi yang lebih tahu dan mengerti, silahkan komen dibawah!

0 Response to "Review: Glass 2019, Superhero Movie?"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel