X Men Dark Phoenix Review, Cukup Menghibur

Fujiharu.com - Bagaimana review film terbaru dari X Men Saga terakhir? Masih belum tahu? Film terbaru X Men Dark Phoenix telah tayang di bioskop kesayanganmu lho mulai tanggal 14 Juni lalu. Jika kamu menonton di bioskop, cukup banyak yang mengantri, walaupun nggak sebanyak Avenger End Game. Lalu berbagai ulasan dari semua pihak hampir mangatakan bahwa film Dark Phoenix gagal dipasaran dan kurang memenuhi expektasi dari movie mania. Benarkah seperti itu?

X Men Dark Phoenix Review, Cukup Menghibur
Amazon

Dark Phoenix merupakan film terakhir dari X Men yang telah menghibur kita kurang lebih sekitar 20 tahun kebelakang. Film yang di sutradarai oleh Simon Kinberg sepertinya tidak memuaskan pecinta film X Men. Bahkan, disebut sebagai film terburuk sepanjang masa X Men? Tapi, seburuk itukah film Dark Phoenix?

Kritik film dari penghasilan di minggu pertama.

Dari beberapa sumber mengatakan, bahwa minggu pertama Dark Phoenix diharapkan memenuhi target sebagai film Box office yang bisa menghasilkan USD 300 juta, nyatanya jauh dari harapan. Bahkan, angka USD 300 juta masih cukup jauh dari harapan. Saat ini uang yang didapatkan dari film Dark Phoenix hanya bisa menutupi budget awal yang dikeluarkan sekitar USD 200 juta. Mungkin inilah yang membuat para kritikus bilang bahwa film ini merugi diminggu pertama.


Perbandingan Dark Phoenix yang kurang memuaskan pasti ada kaitanya dengan Avenger Endgame yang telah sukses dipasaran dengan penghasilan milyaran dollar USD. Hal ini sangat jauh berbanding dengan Dark Phoneix. 

Jumlah pemasukan Dark Phoenix diminggu pertama menjadi film X Men pertama yang tidak menduduki posisi pertama di minggu awal. Dark Phoenix kalah oleh Secret Live of Pet 2. Perolehan yang didapat hanya USD 33 juta.

Cast

Untuk pemeran film Dark Phoenix, aku pikir nggak perlu meragukan lagi acting dari para cast kawakan yang telah hadir di film X Men maupun film lain seperti James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, Sophie Turner, Tye Sheridan, Alexandra Shipp dan Jessica Chastain.

Aku pikir, nama nama diatas nggak perlu diragukan lagi acting mumpuninya. Cuma memang ketika film hadir, cast bagus juga nggak menjadi jaminan akan sukses dipasaran.

Baca Juga:

Sophie Turner yang sedang naik daun sebagai salah satu cast di serial Game Of Thrones pun nggak sanggup mengangkat film Dark Phoenix sebagai satu film yang maha besar di musim panas 2019.

Tapi, bagi aku, acting yang sangat bagus dari pemerannya ditunjukkan oleh Jessica Chastain, seorang makhluk asing yang berusaha mencuri kekuatan dari Dark Phoenix (Jean Grey). Perannya yang penuh misteri dan sempurna membuatku bertanya tanya, makhluk apa dan aku ingin sekali ada film yang menceritakan tentang hal itu.

Plot

Bercerita tentang Jean Grey (Dark Phoenix) kecil yang mengalami kecelakaan bersama orang tuanya karena masih belum bisa mengontrol kekuatan pikiran, sehingga mengakibatkan kecelakaan bagi orangtua Jean. 

Saat dirumah sakit, Jean sama sekali nggak terluka sedikitpun, meskipun mengakibatkan tewasnya ibu kandung Jean. Karena Jean sangat istimewa dengan kekuatan mutannya, Profesor Xavier menjemput Jean agar bisa bersekolah di tempatnya dan kemampuan pikiran yang dimilikinya bisa berkembang baik dan terkontrol.

Ditahun 1992, para astronot yang akan keluar angkasa mengalami kendala dan terombang ambing diangkasa. X Men yang saat itu telah bekerjasama (Mutan dan manusia rukun) dengan umat manusia diminta untuk menyelamatkan kru tersebut. 

Saat operasi penyelamatan diangkasa, leader dari tim astronot manusia belum terselamatkan. Jika diselamatkan, maka akan menemui resiko yang besar. Jean dan Night Crawler berusaha menyelamatkan leader tersebut hanya dalam waktu 30 detik. Namun naas, Jean nggak terselamatkan. Dia terpapar entiti kosmos yang luar biasa. Jean mengambang diangkasa tanpa bantuan apapun. 

Dengan secepat kilat, Night Crawler menyelamatkan Jean. Sungguh diluar dugaan, Jean tetap hidup. Sejak kejadian tersebut, Jean disebut juga sebagai Phoenix. Orang yang bisa hidup dari kematian. 

Sejak Jean terekspos oleh entitas kosmos lain, kondisi fisik dan mentalnya sungguh labil. kekuatan besar serasa masuk dalam tubuhnya. Disaat kondisi labil terjadi, tanpa sengaja Jean membunuh anggota X Men lain. 

Karena telah membunuh satu anggota X Men tersebut, beberapa anggota X Men lain memburunya. Perburuan ini bukan hanya dilakukan oleh angota X Men yang berusaha membunuh dan juga menghentikan gerak geriknya, pihak lain yang jauh lebih besar keberadaannya juga memburu Jean dan berusaha merebut kekuatan tersebut. Bagaimanakah akhir dari perburuan ini?

Kemiripan dengan Film lain

Banyak yang membandingkan kesuksesan film Dark Phoenix dengan Avenger End Game. Karena perbandingan yang nggak seimbang, maka Dark Phoenix menjadi pihak yang selalu kalah dari segala aspek.

Film Dark Phoenix juga dibandingkan dengan Captain Marvel yang lebih dulu sukses sebagai pahlawan super. Jean Grey dinilai sama dengan Captain Marvel yang lebih dulu.

Cerita kurang gereget

Kekuatan Jean Grey yang sangat besar ternyata nggak dibarengi dengan kemunculan permasalahan yang besar selama film. Alhasil sangat disayangkan untuk seorang Jean yang mempunyai kekuatan omega hanya sekedar menjadi superhero biasa. Aku berharap sosok Jean akan lebih kuat dan dahsyat dengan masalah yang jauh lebih besar juga.

Dari seluruh review diatas, aku sih cukup menikmati film Dark Phoenix. Bahkan bisa dibilang menghibur. Tentu saja, aku juga berharap jika ada spin off atau ada film X Men lagi, semoga menjadi lebih bagus dan menarik lagi.

0 Response to "X Men Dark Phoenix Review, Cukup Menghibur "

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel