Tempat Wisata di Indramayu

Fujiharu.com - Indramayu merupakan tempat wisata yang bisa dijadikan rujukan saat liburan, apalagi ketika kamu melewati jalanan pantura. Tidak ada salahnya sekalian beristirahat di kota mangga menikmati berbagai tempat wisata. Lalu, tempat wisata populer di Indramayu manakah yang paling banyak dikunjungi wisatawan? 
Tempat Wisata di Indramayu

Indramayu adalah wilayah yang ada di Jawa barat, tepatnya bersebelahan dengan Majalengka, Subang dan Cirebon. Kota yang dikenal dengan mangganya yang manis dan enak menjadi daerah yang sering disebut saat mudik. Indramayu berjarak 240 km dari Jakarta yang bisa ditempuh dengan mobil sekitar 5 jam perjalanan. 

Kali ini aku akan share informasi mengenai wisata populer yang ada di Indramayu dan bisa dijadikan rujukan ketika kamu melewati kota mangga ini. 

1. Pulau Biawak

Satu destinasi yang sangat khas dari Indramayu adalah pulau biawak. Kenapa disebut pulau biawak? Karena dipulau ini banyak dihuni oleh spesies biawak, sejenis kadal yang cukup besar. Masih belum kebayang? Bayangkan tentang kadal kecil yang lebih besar, tapi tidak lebih besar juga dari komodo. Nah, itulah biawak.

Baca Juga:

Posisi pulau biawak adalah sekitar 40 km dari Indramayu yang bisa ditempuh dengan perahu. Kalian bisa menikmati indahnya pulau biawak yang beisi karang indah dan mangrove. Karena cukup jauh dari populasi manusia, suasananya masih asri.

2. Pantai Tirtamaya

Karena Indramayu dekat dengan laut, maka banyak sekali tempat wisata yang dekat laut. Pantai Tirtamaya salah satunya.  Pantainya yang indah sangat terkenal dari dulu hingga sekarang. Tirtamaya bahkan pernah dibandingkan dengan Ancol pada masanya (dulu) karena keindahannya yang mempesona.
Tempat Wisata di Indramayu

Tempat Wisata di Indramayu

Sewaktu kecil, banyak sekali pohon kelapa yang berjejer sepanjang pantai, lalu kita juga bisa melhiat ikan yang berwarna warni dengan telanjang mata saat ke pantainya. Kini, sudah jauh berubah. Meskipun masih jadi andalan wisata orang Indramayu, kini tak secantik dulu.

Namun, pemerintah daerah kembali menggenjot bidang kepariwisaataannya dengan memperbaiki berbagai fasilitas di Tirtamaya.

Posisi Tirtamaya sekitar 15 km dari kota Indramayu yang bisa ditempuh dengan mobil sekitar 20 menit.
Tempat Wisata di Indramayu

3. Pantai Glayem

Di dekat pantai Tirtamaya, ada juga pantai Glayem yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Dulunya pantai Glayem identik dengan Tempat Penjualan Ikan (TPI) nelayan sekitar. Kini bukan hanya Tempat Penjualan Ikan yang jadi komoditas wisata, pantainya juga bisa dijadikan hiburan bagi warganya. 

Posisi Glayem berdekatan dengan pantai Tirtamaya. Jaraknya sekitar 16 km dari kota Indramayu
Tempat Wisata di Indramayu

4. Karangsong

Jika ke Karangsong, maka yang terpikirkan adalah hutan mangrove yang cukup lebat. Dibandingkan bagian lain Indramayu yang telah ditutupi mangrove, Karangsong menjadi tempat yang paling banyak dituju. Disamping bisa dijadikan tempat wisata, Karangsong juga dijadikan tempat suaka beberapa binatang dan juga tumbuhan pantai. 

Makanya jika kalian ke Karangsong, kalian akan menemukan surga lain saking indahnya hutan mangrove tersebut. 

Saat masuk hutan mangrove, kalian akan menaiki perahu tradisional nelayan menuju pintu masuk hutan mangrove, lalu kalian akan berjalan kaki mengitari hutan mangrove yang berupa jalan setapak terbuat dari bambu. Sangat nyaman berjalan disini diiringi suara reot bambu yang terinjak kaki.

Posisi Karangsong cukup dekat dengan kota Indramayu.
Tempat Wisata di Indramayu

5. Taman Cimanuk

Kali Cimanuk kini berbenah. Kali yang sangat fenomenal di Indramayu ini membelah bagian Indramayu. Taman Cimanuk yang berdiri rapi dan cantik di sekitar alun alun Indramayu menjadi daya tarik muda mudi indramayu saat menghabiskan waktu senggang. 

Beberapa pedagang khas juga berjualan di sekitar taman Cimanuk. Tempat ini juga sering dijadikan background foto yang instagramable. Taman Cimanuk sangat dekat dengan kota Indramayu.
Tempat Wisata di Indramayu
Ksmtour

6. Water Boom Bojong Sari

Waterboom pertama yang jadi kebanggaan warga Indramayu. Berbagai atraksi yang berhubungan dengan air bisa dijumpai di wahana air yang posisinya dekat dengan waduk dan berjarak sekitar 10 menit dari pusat kota Indramayu.
Tempat Wisata di Indramayu
Jejak piknik

7. Pantai Rembat

Pantai baru yang tercipta di daerah Juntinyuat, Indramayu. Jalanan yang terbuat dari kayu mengelilingi antara daratan dan pantai. Sangat instagramable. 

Jika ingin berkunjung, waktu pagi dan sore adalah waktu yang tepat karena keindahan pantai akan lebih terasa.
Tempat Wisata di Indramayu

8. Islamic Centre Indramayu

Tempat wisata terakhir yang sedang hits adalah Islamic Center Indramayu. Tempat ini baru dibangun dan sangat indah dari segi arsitekturnya. Meskipun tujuan awal Islamic Centre adalah untuk tempat perkembangan islam, kini ikut berkembang pula menjadi destinasi favorit warganya. 

Posisi Islamic Center berada di dekat simpang 5 Mangga kota Indramayu.
Tempat Wisata di Indramayu

Tempat Wisata di Indramayu

Itulah beberapa tempat wisata populer di Indramayu. Apakah kamu siap untuk mengunjunginya? Silahkan datang dan nikmati keindahan Indramayu yang sangat menawan ini.

0 Response to "Tempat Wisata di Indramayu"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel