Cara merawat badan agar tetap bersih dan segar

Fujiharu.com - Bagaimana rasanya kalo kamu nonton konser, tapi seseorang yang ada di dekatmu baunya minta ampun? Pasti Illfeel banget kan? Itu yang aku rasakan saat aku menonton konser di salah satu mall terbesar di Bekasi. Padahal act yang saat itu sedang main adalah Noah dan Nidji. Nggak konsen karena bau yang menguar dari orang yang ada disampingku bau sekali. Bagaimana sih cara merawat badan agar bersih selalu? Caranya simple, tapi masih banyak yang belum melakukannya.

Cara Merawat Badan Agar Selalu Bersih, Nonton Konser Nyaman
Kebersihan sebagian dari Iman

Meskipun ada hadis tersebut, masih aja ada yang nggak melakukannya. Okelah jika mereka nggak tahu, tapi sebagaima manusia, apa mereka nggak merasakan bau yang mereka timbulkan? Please, sadar diri dengan baumu dan tengok kanan kiri. Aku nggak minta kamu untuk wangi, tapi setidaknya jangan menimbulkan bau yang nggak sedap.

Baca Juga:

Kejadian ini aku dapatkan ketika aku menonton konser Noah dan Nidji di Summarecon Mall Bekasi. Tahu sendiri dong bagaimana suasana konser yang penuh sesak dan banyak orang. Bau, iya bau, tapi masih ditolerir karena jika bau badanmu tertutupi dengan parfum atau baunya masih biasa (?) tapi ini, bau pesing! Aku nggak tahu bagaimana kondisi rumah dan keluargamu, tapi sebelum kamu ke suatu tempat, pastikan dirimu selalu bersih agar nggak mengganggu orang lain.

Cara Merawat Badan Agar Selalu Bersih, Nonton Konser Nyaman
foto setelah mandi di onsen

Bagaimana sih cara merawat badan agar bersih? Menurut aku, dengan menerapkan cara cara dasar berikut, kamu akan bisa mengontrol bau badanmu dan bisa melenggang kemanapun yang kamu suka. Bukan berarti nggak bisa ya, tapi pikirkan orang lain yang disekitarmu!

1. Mandi

Pokoknya kamu wajib banget mandi. Minimal mandi bisa dilakukan sehari 2 sampai 3 kali. Jika nggak terlalu panas dan masih bisa ditolerir, satu kali juga ok. Asal, siapkan parfum, jangan sampai nggak mandi dan bau.

Cara mandi yang benar dan bersih agar sehat

Gunakan sabun yang cocok untuk kulitmu. Bisa sabun kecantikan untuk melembabkan kulit atau memutihkan kulit, atau juga sabun kesehatan agar badanmu terasa bersih dan bebas kuman.

Cara Merawat Badan Agar Selalu Bersih, Nonton Konser Nyaman
Pexel

2. Sikat gigi dan rambut

Bau mulut yang bersih dan juga tampilan fresh dari rambutmu akan membuat orang sekitar akan nyaman. Awut awutan boleh lah ya kayak model gitu, tapi apa sesuai dengan kepribadianmu?

Jaman SMA aku punya beberapa temen yang jarang mandi dan bebersih diri, mereka begitu bangga dan merasa keren. Bagiku "thats not cool. You make the other person uncomfortable with your odor". Please, kamu boleh merasa keren, tapi orang lain merasakan imbas negatifnya.

3. Pakaian bersih

Usahakan pakaian diganti sehari sekali. Karena bajumu akan berkeringat banyak, apalagi di daerah tropis yang suhunya selalu panas. Aku ingat sekali waktu summer di Jepang. Sehari mandi bisa 3 kali dan ganti baju juga 3 kali saking panasnya suhu. Kok sampai sebegitunya? Kamu akan tahu bagaimana rasa panas di summernya Jepang. jadwal mandinya adalah pagi saat ke sekolah, berangkat baito dan pulang ke rumah. Jadi putih bersih dong? Nggak juga, yang pasti badan merasa nyaman.

Untuk pakaian ini, bagi yang mempunyai anak kecil dan mungkin ketika mencuci tercampur dengan pakaian ayah atau ibunya, mulai sekarang dipisahkan saja cara mencucinya. Misalnya baju ayah dan ibunya digabung, dan si anak sendiri. Kenapa? Bau pesing bayi bisa tercampur dengan baju lain. Jika mencucinya bersih dan bilasnya juga bersih, mungkin meminimalisir bau, tapi jika nggak bersih, pakaianmu akan bau pesing. Apalagi saat bercampur dengan keringatmu.

4. Parfum

Jika kamu punya dana lebih, belilah parfum. Parfum yang aku maksud nggak harus yang mahal. Bisa berupa pewangi deodorant, Eau de toilete atau sejenisnya. 

Jika mau hemat lagi, bisa coba saran aku. Aku biasanya membuat cairan dari molto pewangi yang dimasukan ke botol spray. Jika habis mandi dan ganti baju, aku akan menyemprot baju tersebut biar wangi. Norak? Entahlah, tapi bagi aku worth it karena membuat aku wangi dan orang lain nyaman.

Cara Merawat Badan Agar Selalu Bersih, Nonton Konser Nyaman
Kusatsu onsen

Hanya dengan melakukan 4 hal diatas, dijamin kamu akan nyaman beraktifitas. badan kamu bersih, nyaman dan orang lain juga senang. 

Untuk bapak bapak yang disamping aku saat menonton konser, baca artikel ini dan sebaiknya langsung mempraktekannya biar orang lain yang ada disekitarmu merasa nyaman dan bisa menikmati konser dengan seru.

Salam sehat.

0 Response to "Cara merawat badan agar tetap bersih dan segar"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel