Cara Kirim Barang ke Luar Negeri lewat Pos Indonesia

Fujiharu.com - Bagaimana cara kirim barang ke luar negeri lewat Pos Indonesia? Ke Jepang bisa? Apakah via Pos Indonesia atau JNE bisa mengirim paket ke Jepang? Apakah cepat? Menggunakan Pesawat atau Kapal? Lalu biaya atau ongkos kirim barang (ongkir) berapa? Mahal atau murah biaya kirimnya? Aku akan bagikan informasi terkait pengiriman barang via Pos Indonesia.
Kirim Barang ke Luar Negeri via Pos Indonesia
Pos Indonesia

Informasi yang aku dapatkan ini berasal dari website Pos Indonesia. Segala informasi yang kamu butuhkan bisa cek langsung terkait pengiriman barang untuk keluar negeri. Enak ya sekarang semua informasi ada digenggaman kita semua, jadi praktis.

Dulu, ketika aku akan kirim barang dari Indonesia ke Jepang atau sebaliknya, aku harus minta saudara untuk mengirimkannya dengan Pos Indonesia. Tapi saat itu aku masih bingung berapa berat dan juga ongkos yang harus aku bayar. Jika mahal, aku akan kurangi dong, tapi jika murah maka aku akan menambahkan barang lain. Secara harus dikirim ke luar negeri. Saat itu tujuan yang akan aku kirim adalah Jepang.Dan, jika dipikir pikir, ternyata bisa murah ataupun mahal ya.


Ketika dulu aku kirim barang ke Jepang, aku mengirimkan berbagai makanan dan vitamin, juga baju yang beratnya sekitar 3 kg. Duit yang aku bayar sekitar satu jutaan via Pos Indonesia. Barang yang datang ke Jepang dalam waktu kurang dari 20 hari. 

Saat ini aku belum pernah menggunakan JNE untuk keluar negeri. Yang sering aku lakukan adalah menggunakan JNE untuk tujuan domestik aja.

Lalu bagaimana cara mengirimkan barang ke luar negerinya?

Kamu bungkus semua barang yang akan kamu kirim dengan rapi. Ingat, nggak boleh bawa barang berbahaya ya. Jika telah dibungkus, langsung datang ke pos Indonesia terdekat aja. Aku sarankan ke kantor pos yang lebih besar, agar lebih meyakinkan.

Tulis alamatmu dengan jelas dan juga alamat penerima. Jangan sampai salah kirim barang ya. Nggak mau kan barang terbuang percuma? Jika ingin mengetahui Kode Pos Jepang, bisa klik link di atas.

Baca Juga:

Kini, semua informasi bisa aku dapatkan dengan gampang berkat website pos Indonesia. Berikut aku mencoba melakukan rekayasa pengiriman barang agar mengetahui berat barang, dimensi dan juga ongkir atau biaya yang harus dikeluarkan.
Kirim Barang ke Luar Negeri via Pos Indonesia

Rekayasan yang aku maksud untuk pengiriman barang ke luar negeri adalah sebagai berikut:

1. Buka website pos Indonesia dibagian cek tarif

2. Isi bagian yang kosong:

  • Dari: Alamatmu (Bekasi)
  • Ke   : Tujuan barang dikirim (Jepang)
  • Detail Pencarian: Paket Kiriman (makanan kering, baju dan vitamin)
  • Berat barang gram (3000 Gram)/ 3 Kilogram
  • Panjang 30 cm
  • Lebar 30 cm
  • Tinggi 10 cm
  • Nilai barang Rp. 500.000

Ketik "Check tarif" dan hasilnya akan keluar di samping kanan. Jika kamu lihat data atau gambar diatas, kamu bisa menentukan kirimanmu harus dikirim dengan apa. Semakin cepat barang dikirim, maka semakin mahal bayarannya. Jika Semakin lama barang dikirim, maka semakin hemat ongkirnya. 

Kalo dilihat dari data diatas, harga ongkir sekitar 300 ribu sampai jutaan ya untuk 3 kilo barang yang kita kirim ke luar negeri.

Mudah bukan jika mau mengirim barang ke luar negeri?

Jika kamu ingin mengetahui barang ada dimana juga, kamu bisa track nomor resi pengirimannya di link berikut.

Bagaimana syarat barang yang akan dikirim? 

Banyak yang bertanya, apakah boleh kirim barang elektronik? Agar lebih jelas, kamu bisa baca ketentuannya di link berikut. Salah satu larangan adalah nggak boleh mengirimkan barang barang berbahaya, uang, dll. Jika sudah jelas, ayo, tunggu apalagi, kirim segera barang barang yang diminta orang tercinta di luar negeri agar rasa kangennya terobati.

2 Responses to "Cara Kirim Barang ke Luar Negeri lewat Pos Indonesia"

  1. Hallo Bpk/Ibu,

    Perkenalkan kami dari M8 Express International Service dan Domestic Project cargo.
    Kami bekerja sama dengan seluruh vendor terbaik express dunia seperti DHL, TNT, Citylink, Firstflight, Aramex, FEDEX dan Sky Net.

    Tidak juga lupa kami melayani Air Freight dan Sea Freight untuk seluruh negara.

    Anda kesulitan untuk mengirim paket berupa Cosmetic, Herbal,Fabric, Sample spare parts, Personal Effect (barang pindahan) dan Food? Serahkan ke kami M8 Express.
    Rencana mau kirim paket ke Arab Saudi, Singapore, Brunei Darussalam, Hongkong, Pakistan Malaysia, Taiwan, USA dan Australia ? Yuks gunakan M8 Express.

    Kelebihan yang kami tawarkan :
    1. Harga lebih ekonomis dan Tarif murah
    2. Layanan door to door se-Jabodetabek (tidak ada biaya tambahan)*
    3. Melayani UKM dan Pebisnis Online Shop dari Luar Kota

    Untuk info lebih lanjut silahkan menghubung kami di 0822-8400-9200 (Phone + WA)

    ReplyDelete
  2. Revisi No Tlp:
    Untuk info lebih lanjut silahkan menghubung kami di 0822-8900-9200 (Phone + WA)

    ReplyDelete

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel