Membuat Blog Baru Gratis dengan Niche Pekerjaan

Fujiharu.com - Bagaimana rasanya membuat blog baru gratis blogspot? Excited. Apalagi untuk blog kali ini, aku menggunakan satu niche, yaitu pekerjaan. Awalnya nggak yakin apakah aku bisa konsisten menulis blog dengan satu niche. Sebelumnya, aku menulis dengan topik gado gado, makanya banyak ide yang muncul, tapi jika satu niche, cukup berat juga ya.


Membuat Blog Baru Gratis dengan Niche Pekerjaan

Membuat blog baru sebenarnya hampir sama aja melakukannya:

1. Buat email

2. Buat blog di blogger

3. Membuat navigasi dll. 

Cara yang ini bisa kamu temukan di artikel cara membuat blog dari awal sampai dapat adsense menurut mastimon.

Jika kalian telah baca, maka tinggal lakukan saja menurut cara yang telah ditulis di artikel tersebut.

Artikel yang aku tulis adalah bentuk pengalaman aku dalam menulis blog di blogger selama 7 hari. Alhamdulillah aku konsisten menulis artikel setiap hari satu. Meskipun hampir saja gagal. Haha. Blog kedua aku yang benar benar aku urus secara real adalah Interpreter Gadungan. Berisi tentang pernak pernik dunia interpreter dan bahasa Jepang.

Aku punya blog lain yang berumur cukup lama, tapi karena aku jarang update, sekarang teronggok bak sampah nggak terjamah. Haha. Rencanaya sih mau menulis tentang apapun dengan bahasa Inggris, tapi ternyata sampai sekarang belum kesampaian. Mungkin nanti kali ya, saat ini melakukan hal yang bisa dan gampang dilakukan. Nanti lama lama akan menjamah ke bagian lain.

Alasan aku membuat blog baru gratisan di blogger adalah karena gampangnya membuat blog dan pastinya nggak bayar. Saat ini, blog yang bayar cuma blog fujiharu.com. Kenapa? karena telah menggunakan domain.com yang bayarannya sekitar 150.000 pertahun. Untuk Interpreter Gadungan sendiri, aku kayaknya akan tetap menggunakan blogspot karena jika harus ganti domain, maka aku harus membayar uang lagi. Saat ini belum ada duit untuk membayar blog lain.
Membuat Blog Baru Gratis dengan Niche Pekerjaan

Susah Menulis satu niche

Kesulitan yang aku buat untuk satu niche pekerjaan adalah sempitnya topik, sehingga kadang mebuat aku harus berfikir keras untuk mengatasinya. Sangat berbeda jika menulis blog gado gado. Jika blog campuran, aku lebih leluasa menulis topik apapun.

Kesulitan lainnya adalah aku harus berbagi artikel dengan fujiharu. Saat ini aku pinggirkan terlebih dahulu. Apakah cukup aman? Alhamdulillah cukup aman karena aku telah menabung artikel sekitar 30 an, jadi lebih aman.

Untuk Interpreter Gadungan sendiri, aku berharap sampai sebulan bisa terisi penuh, lalu didaftarkan ke adsense jika telah terindeks.

Kabar gembira

Kabar gembira untuk Interpreter Gadungan juga telah terindeks google lho. Setelah aku buat blog baru gratis, aku daftarkan juga di google analytic, tapi kok masih belum terindeks di google. Bahkan, ketika aku menulis alamat blog baru di internet masih belum ada. Nggak ketemu ketemu. Kalo sekarang langsung ketemu, thanks google.

Semoga dengan semakin bertambahnya blog, bertambah juga ide aku dalam menulis blog dan menghilangkan semua rasa malas agar blog semakin bagus. Jika begitu, ladang pahala aku dan juga ladang google juga bisa secepatnya dirasakan. Ups.

Baca Juga:

Isi Blog

Saat ini, artikel yan telah hadir baru sekitar 7 buah, karena baru satu minggu penayangan. Aku menargetkan bahwa tulisan harus update perharinya. isi artikel yang telah dibuat adalah terkait gaji interpreter, lowongan pekerjaan pengajar dan juga contoh lowongan kerja yang membutuhkan N1. Cara belajar bahasa jepang ada di blog ini.

Kedepannya, aku ingin sekali membuat channel youtube yang menceritakan tentang keponakanku yang lucu. Aku ingina masa kecilnya benar benar terekam jelas dalam gambar dan video. Aku sih menganggap ini sebagai pembelajaran dulu. Semoga nantinya bisa menghasilkan. Amin.

Bagaimana tanggapan membuat blog baru selama 7 hari ini? Luar biasa keren. Ganbatte kudasai ne.

Blog Interpreter Gadungan dibuat tanggal 27 Juni 2019.


0 Response to "Membuat Blog Baru Gratis dengan Niche Pekerjaan"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel