10 Cara Lolos Review Site Google Ala Mastimon

Fujiharu.com - Selalu ditolak Google Adsense? Sama, aku juga pernah mengalaminya. Bahkan jika dihitung, lebih dari 10 kali. Lalu kesalahannya dimana sih? Google kan nggak ngasih tahu jawabannya. Beberapa perbaikan telah aku lakukan di blog fujiharu. Dan kini, aku telah bekerjasama dengan Google Adsense sejak 16 Mei 2019 ini. Alhamdulillah. Bagaimana caranya? Aku telah memperbaiki beberapa isi blog sesuai dengan saran dari blogger terkenal Mastimon. Dengan beberapa sarannya, review site kini lebih gampang dan mudah lolos. 

10 Cara Lolos Review Site Google Ala Mastimon

Cerita ini mungkin ada tambal sulam di beberapa artikel sebelumnya, tapi semoga membuat kamu banyak refrensi sehingga membuatmu banyak cara untuk memperbaiki dan lolos review.

Cara ini aku dapatkan dari video yang ada di youtube Mastimon. Beberapa data asli tentu saja dari pemikiran Mastimon. Tapi, aku juga menambahkan beberapa idenya berdasarkan pengalman aku sendiri. 

Berikut ini adalah 10 cara lolos review site Google Ala Mastimon:

1. Gunakan Fresh Blog

Jika kamu mau lolos review, buat blog yang baru dan fresh. Bukannya blog yang lama nggak boleh, tapi jika blogmu udah lama dan digunakan macam macam untuk daftar adsense atau bisa jadi blog yang telah dibanned terus diajukan lagi, kemungkinan besar diterima adsense sangat kecil, bahkan nggak ada. 
So, make sure make a new blog.

2. Template Responsive

Template responsive bisa didapatkan di template gratisan, tapi yang paling bagus adalah template berbayar. Bisa menggunakan Viomagz. Kayak fujiharu juga menggunakan Viomagz. Isinya udah responsive dan juga seo page nya juga bagus. Bahkan, page speed di Viomagz juga cepat.

Baca Juga:

3. Cek broken link

Mungkin kita memasukan url yang rusak atau yang biasa disebut broken link. Selalu cek url yang rusak ini. Jika menemukannya, maka remove segera agar link blog bagus.

Sedikit tips, jika ada yang komen di blog dan menyertakan link, lebih baik kamu hapus. Kenapa? Jika linknya masih bagus sih nggak masalah, tapi jika rusak, maka akan merepotkan blogmu.

4. About, Contact, Disclaimer, Policy dan Sitemap harus ada

Jika membuat bagian yang disebutkan diatas, kamu bisa melakukannya secara online.  Banyak sekali tutorial untuk membuatnya. Bagaimana sih contohnya? Bisa lihat diblog fujiharu dibagian bawah blog.

Saran yang bagus tentu saja menuliskan atau menyertakan hal hal diatas, tapi jika lupa juga nggak masalah. Pengajuan Google Adsense aku yang pertama malah nggaka ada about, contact, dll, sama sekali, tapi lolos. Cuma, beberapa bulan kemudian ditolak. Haha. Tulis aja!

5. Daftarkan Blog jika telah berumur 4-6 bulan

Blog yang berumur 4 sampai 6 bulan bisa diartikan bahwa traffic blog kita telah naik, jadi pengunjung pasti banyak. Tahu sendiri tujuan pengiklan adalah bisa mengenalkan ke sebanyak mungkin orang. Jika blogmu ramai, maka kesempatan diterima adsense akan besar.

Blog fujiharu sebenarnya cukup lama, tapi benar benar diurus sejak awal 2019. Jika mulai dihitung sejak migrasi dari ke TDL, maka kurang dari 1, 5 bulan umur blog telah diterima Adsense.

10 Cara Lolos Review Site Google Ala Mastimon
Adsenseku yang masih fresh sejak mei

6. Artikel Original

Jangan sekali kali copy paste atau mengganti artikel yang sebelumnya dengan menggunakan kata "aku" diganti "saya", atau lainnya. Hal itu kurang bagus. Disamping nggak bagus sebagai bahan review Google Adsense, kamu juga mencederai hak cipta penulis sebelumnya.

Kamu bisa buat artikel dari bacaan orang lain, tapi buat secara personal. Kayak isi artikel ini. Sebenarnya isinya dari youtube Mastimon, tapi aku membuatnya personal atau ditambahi agar rasa fujiharu terasa.

7. Daftar blog ke Webmaster

Kamu bisa daftar di Google Webmaster atau Bing Webmaster agar blog mu terindeks. Aku lebih suka di Google Webmaster daripada Bing, soalnya jika Bing harus memasukkan url terus.

Aku sarankan gunakan sebanyak mungkin Webmaster tersebut agar blog lebih cepat terindeks. Aku saat ini baru menggunakan 2 Webmaster dari Google dan Bing.

8. Ada Gambar

Gunakan gambar yang legal. Bisa menggunakan foto pribadi atau yang gratis menggunakan Pixabay dan Pexels. Aku sering menggunakannya.

9. Isi artikel lebih dari 300-500 kata

Artikel yang baik sebenarnya harus lengkap dan pas sesuai artikelnya. Cuma, berapa jumlah kata yang ideal masih belum pasti. Dulu aku menggunakan kata kurang dari 150, tapi tetap diterima. Pernah baca blog luar, bahwa artikel yang bagus harus lebih dari 1200 kata. 

Karena beberapa perbedaan tersebut, kamu bisa menggunakan 300-500 kata tiap artikel agar bisa diambil tengahnya. Kenapa? Kadang menulis juga agak susah ya jika masih belum terbiasa.

10. Update Berkala

Usahakan update isi blog dengan artikel sesuai tema blogmu secara berkala. Bisa harian, perminggu, perbulan. yang pasti harus terjadwal. Blogmu akan banyak yang mengunjungi jika selalu uptodate.

Semoga dengan melakukan beberapa cara diatas, blog mu akan bisa lolos review dari Google dan bisa diterima Adsense. Lalu kamu bisa berkarya lebih baik.

0 Response to "10 Cara Lolos Review Site Google Ala Mastimon"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel