Belajar blog dari mastimon.com

Fujiharu.com - Jika ngomong terkait siapa inspirasi menjadi seorang blogger, aku akan jawab mastimon. Apakah penulis kenal dengan mastimon? Siapa dia? Kok bisa bisanya jadi inspirasi kamu dalam ngeblog? Jawabnya nggak kenal sama sekali. Tapi, dari tulisan dia di suatu group, aku semakin terpancing untuk menjadi seorang blogger handal seperti dia.

Belajar blog dari mastimon.com

Aku ngeblog cukup lama, mungkin sekitar tahun 2012 an, tapi saat itu aku nggak begitu tahu apa ngeblog dan tujuannya. Saat itu aku hanya suka menulis dan ingin sekali menuangkan unek unek apapun di suatu platform. Karena yang gampang dibuat blogger, maka aku membuatnya.

Saat itu nggak terpikirkan untuk buat adsense, dikomersilkan atau apapun. Malah, tujuan selanjutnya hanya agar tugasku lebih ringan. Saat itu aku menjadi seorang guru dan banyak sekali muridku yang menanyakan tentang rangkuman tugas atau contoh soal. Karena jika colok cabut di laptop akan rawan virus, aku menyiapkan blog tersebut agar bisa diakses siapapun dan dimanapun. Alhamdulillah saat itu berhasil.

Baca Juga:

Lalu, suatu ketika ada hal kurang mengenakkan terjadi. Blogku tersandung masalah karena memberitakan kebenaran yang nggak disukai oleh sekelompok orang, makanya aku hapus beberapa postingan yang ada diblog dan mungkin mengosongkannya karena sakit hati. Tujuanku yang benar justru ditolak mentah mentah. Maklum, jika salah bareng dan kompak membela, yang benar juga akan kalah ya. Aku merasakan kekalahan tersebut. Aku nggak mau main blog lagi.

Dengan kekalahan tersebut, aku jarang menulis, sampai suatu ketika aku bisa menulis kembali, tapi caraku harus lebih cerdas dari yang sebelumnya. Aku mulai menggalakkan blog lagi, tapi masih sebatas tugas tugas saja, tidak berupa tulisan yang menyinggung orang lain.

Belajar blog dari mastimon.com

Tapi, hal itu nggak bertahan lama dalam dunia blog. Kesibukan dan juga kerjaan membuat aku jarang menulis sampai aku tiba di Jepang. Di Jepang, aku mendapatakan pengalaman luarbiasa yang baru dan menarik. Aku nggak ingin terbuang percuma. Aku harus menuangkan semua isinya di blog. Kenapa? Akupun ada perasaan takut ketika menghadapi hal baru. Untuk meredakannya, aku mencari informasi terkait Jepang agar aku bisa siap. Dengan bantuan cerita cerita yang dituangkan dalam artikel di blog, alhamdulillah aku bisa survive selama beberapa tahun. Dengan pengalaman itu, aku juga ingin menuangkan pengalaman yang sama agar bisa banyak bantu orang lain. Semacam shodakoh aku.

Ketika pulang ke Indonesia, aku mengenal adsense dan informasi lain seputar blog. Saat itu ada seorang blogger yang namanya Eriko. Dia selalu memberikan motivasi kita terkait blog dengan ide idenya, tapi entah kenapa dia menghilang begitu saja. Tiba tiba ada seorang blogger yang muncul. Namanya mastimon.

Sedikit demi sedikit aku mendapatkan info cara ngeblog dari mastimon. Bagaimana membuat sitemap, ini, itu dll semua dia bahas. Dari mastimon eku mengenal blog lebih jauh. Bahkan dia juga memotivasi kita dengan beberapa penghasilan dari adsensenya. Mungkin penghasilan dia dari blog bisa lebih dari 10 juta keatas kayaknya. Karena dengan tulisan kecil yang dia buat, aku semakin semangat dalam menulis. Bukan hanya muncul seorang inspirator yang bagus, aku juga lebih bisa menuangkan hobi menulisku di blog.

Siapa mastimon sebenarnya?

Karena aku nggak kenal betul siapa mastimon, aku hanya melihat dari cara dia bicara, dan juga penggarapan blog dan channel youtubenya. Dia kayaknya seorang jawa karena cara ngomongnya sedikit medok. Dia juga orangnya humble. Aku melihatnya dari cara tutur bicara, cerita tentang kehidupan dll. Dia juga seorang kristian yang taat sepertinya. 

Belajar blog dari mastimon.com

Saat ini mastimon tinggal di Samarinda dan menjadi full blogger juga youtuber. Dia mempunyai satu istri dan satu anak. Di beberapa tulisan dan juga videonya, dia mengatakan bahwa adiknya juga diikutkan dalam dunia blog.

Bagaimana dengan tulisan mastimon atau youtubenya? 

Tulisannya sebenarnya biasa, tapi selalu bagus dalam pemakaian kata dan kata kunci, sehingga selalu atau banyak sekali artikel dia yang pageone. Aku jadi penasaran dia menggunakan tool apa ya?

Untuk youtube sendiri, masih banyak yang jauh lebih pintar dan bagus penggarapan videonya. Bahkan mastimon juga (maaf) masih salah dalam pengucapan bahasa Inggrisnya. Tapi, aku salut dengan dia karena terus maju dan ini yang paling aku suka dari blog dan youtubenya: Informatif dan ramah orangnya.

Aku sering sekali buka buka youtube mastimon, bahkan mendownload dan menontonnya saat akan tidur atau lagi dijalan. 

Thanks you mastimon telah menjadi inspirasi aku dalam ngeblog. Mungkin diluar sana banyak sekali master blog yang jauh lebih bagus dan pintar darimu, tapi mereka nggak muncul dan menggandeng blogger baru untuk maju. Sedangkan mastimon dengan rendah hati membagikan beberapa tipsnya agar blogger lain terpecut untuk lebih maju lagi.

Semoga aku juga bisa menjadi sama seperti mastimon, atau bisa lebih bagus lagi. Adsense aku juga semoga bisa paycheck setiap bulan agar aku bisa melakukan pekerjaan yang aku cintai.

0 Response to "Belajar blog dari mastimon.com"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel