Syarat mendaftarkan blog ke Google Adsense

Fujiharu.com - Kali ini aku akan berbagi pengalaman saat blogku diterima oleh Google Adsense. Pengajuan pertama langsung berhasil! Dan umur blog aku baru 25 hari dengan niche pekerjaan. Blog aku juga bukan blog berdomain TLD, tapi masih blogspot. Lalu, berapa sih umur blog yang tepat untuk pengajuan Google Adsense? Terus apa saja yang dilakukan aku sampai lolos pengajuan hanya satu kali? Berikut adalah artikelnya.

Berapa umur blog agar diterima adsense?
Diterima google adsense lagi

Sebenarnya aku deg degan ketika akan mengajukan ke Adsense dengan blog baru yang baru aku buat, maklum sebelumnya punya pengalaman pahit sampai ditolak berkali kali karena kurang inilah, itulah sampai pusing dibuatnya. 

Setelah aku dapat pengalaman dari penolakan blog dari adsense yang pertama, aku harus memperbaiki lagi ilmu dan juga jam terbang aku dalam ngeblog, alhamdulillah pengalaman telah membuktikan bahwa aku semakin bisa dan baik dengan bukti pengajuan blog baru yang hanya satu kali pengajuan.

Berapa umur blog agar diterima adsense?
Iklan telah muncul

Alasan aku membuat blog baru adalah karena banyaknya info yang memberitahukan bahwa jika ingin berhasil dengan adsense atau nilai kliknya bagus, maka harus mempunyai niche satu. Karena sebelumnya aku membuat blog bertema gado gado, kini aku membuat satu niche yang spesifik pastinya. Jujur, sangat susah untuk selalu update artikel yang mempunyai niche satu seperti aku. Blog yang aku gunakan niche nya adalah pekerjaan, tentang seorang interpreter dan bahasa Jepangnya.

Artikel yang ada di blog Interpreter Gadungan beriisi tentang bahasa Jepang dan juga pengalaman aku sebagai interpreter. Tentu saja bukan hanya pengalaman aku sebagai interpreter yang dibagi, tapi juga ada beberapa info lowongan pekerjaan yang terkait bahasa Jepang dan Interpreter. 

Baca Juga:

Ada artikel yang membahas tentang JLPT, tes kemampuan bahasa Jepang yang dilakukan serentak se dunia yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun di awal minggu pertama Juli dan Desember. Isi artikel lainnya adalah tentang bagaimana cara belajar gila bahasa Jepang agar mahir.

Jumlah isi artikel yang ada di https://interpretergadungan.blogspot.com/ ketika melakukan pengajuan adalah 24 buah artikel. Sebisa mungkin semenjak aku membuat blog sampai pengajuan aku membuat artikel untuk update blog sehari sekali. Untuk publish blog sendiri dilakukan saat itu juga. Jika selesai membuat artikel jam 6 sore, maka updatenya hari itu jam segitu. Idealnya tentu saja aku harus membuat blog dengan artikel cukup banyak dan di publish menggunakan schedule, tapi apalah daya, cuma bisa membuat satu. Alhamdulillah meskipun nggak setiap hari update (lupa), aku diterima.

Untuk umur blog sendiri, saat pengajuan hanya 25 hari. Awalnya aku akan mengajukan adsense saat umur blog 1 bulan atau 3 bulan, tapi karena aku ingin mencoba bagaimana jika kurang dari sebulan, maka aku mencoba trial error, tapi alhamdulillah justru berhasil.

Berapa umur blog agar diterima adsense?
Jumlah artikel

Banyak yang bilang bahwa jika umur blog masih muda, maka jangan diajukan karena bisa jadi masih kurang lama. Tapi buktinya aku bisa tuh, alhamdulillah.

Untuk pengunjung sendiri sebenarnya masih belum banyak, setiap harinya pageview yang ada di dashboard blogger sekitar 30-50. Traffic sendiri didapatkan dari google dan facebook. Kenapa facebook? Karena saat ini aku hanya punya akun sosial media aktif di platformnya Mark Zuckenberg doang. Jika kamu punya banyak platform, share aja.

Blog aku juga menggunakan domain blogspot atau domain gratisannya google, bukan yang TDL. Meskipun banyak yang menyarankan jika akan mengajukan ke adsense harus menggunakan TDL, aku bisa kok. Cuma, sekedar infromasi, blog pertama aku yang didaftarkan di Adsense menggunakan domain.com.

Blog aku juga pertama kali dibuat pada 27 Juni 2019 lalu dan didaftarkan malam tanggal 25, pagi hari tanggal 26 ada email dari google bahwa aku telah diterima dan boleh memasang iklan. 

Lalu bagaimana panduan agar bisa diajukan ke google adsense dalam sekali ajuan dan berhasil? Prinsipnya aku menggunakan cara cara yang mastimon sarankan agar berhasil diterima adsense.

Kalian bisa baca link "berhasil diterima adsense" untuk garis besar agar diterima adsense, tapi aku juga akan menambahkan yang memang real aku lakukan sendiri di blog aku agar diterima adsense dalam sekali pengajuan.

Berapa umur blog agar diterima adsense?
Cek yang diwarnai merah

1. Buat blog blogger

2. Perbaiki navigasi berupa menu dan sub menu

3. Widget yang harus ada

  • latest post
  • label

4. Bagian footer diperbaiki

  • About
  • Contact
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Sitemaps
  • Term of Service

5. Umur blog diatas 3 minggu

6. Artikel update wajib sekali sehari untuk 3 minggu pertama

7. Buat artikel tertarget agar banyak visitor

8. Share blog ke medsos sehari sekali (beda judul)

9. Berdoa

Berapa umur blog agar diterima adsense?
Traffic blog via dashboard blogger

Untuk nomor 9, itulah senjata utama kamu. Aku juga selalu berdoa agar blog diterima dan bayangkan bagaimana jika kamu menerima adsense dan mendapat uang, untuk apakah uang tersebut? Intinya adalah Law of Attraction.

Jika semua sudah dilakukan, daftarkan ke google adsense. Semoga kamu juga bisa diterima dalam sekali pengajuan.

0 Response to "Syarat mendaftarkan blog ke Google Adsense"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel