Curhat: kapan adsense membayar?

Fujiharu.com - Aku udah main blog cukup lama. Tapi, benar benar serius sekitar 2018 awal atau 2017 akhir. Saat itu percobaan Adsense sukses, makanya serius digeluti, cuma kerena aku juga bekerja, maka kembali menganggur. 2019 awal ini aku siapkan mental untuk bergelut dalam dunia blog lebih serius. Ini hanya sekedar curhatan aku agar selalu mengingatkan diri sendiri bahwa aku telah berusaha dan tetap semangat agar blog semakin bagus. Kenapa? karena meskipun Adsense telah ditangan, aku masih khawatir karena jumlah pundi uang yang masuk masih jauh dari kata cukup. Kapan cairnya jika begini?

Curhat: Kapan Google Adsense Bisa Cair?
18 Juni 2019

Blog fujiharu.com awalnya menggunakan blogspot dan telah dimonetisasi dengan Google Adsense. Cuma karena mungkin ada yang kurang suka dengan blog ku atau apa, tiba tiba iklan adsense nggak bisa ditayangkan. Ujungnya adalah adsense aku ditarik.

Kini, dengan blog yang sama, aku telah merombak semua hal yang ada di fujiharu.com. Tentunya bukan lagi dengan blogspot, tapi dengan embel embel .com agar terlihat lebih serius. 

Dengan blog baru juga aku memonetisasinya dengan akun lain agar aku bisa mendapatkan adsense. Bukan hal yang mudah untuk mendapatkan akun adsense. Aku harus menyerahkan berbagai macam waktu, tenaga dan uang agar bisa diterima google adsense.

Tenaga, waktu dan uang yang keluar sungguh banyak. Ini bagiku lho ya. Aku harus bayar domain pertahun yang notabene sekitar 130 ribuan, bayar wifi rumah yang sebelumnya aku menggunakan wifi.id., bahkan aku juga harus berhenti dari pekerjaan yang aku geluti sebelumnya. Sebenarnya nggak langsung karena blog, tapi berkat aku berhenti dari pekerjaan lama sebagai interpreter, aku jadi banyak waktu luang untuk mengurus blog agar semakin bagus dan penghasilan google adsense semakin bagus.

Baca Juga:

Akun google adsense yang lama masih ada uang sekitar 100 ribuan, tapi karena sepertinya udah ditarik, maka nggak bisa digunakan. Kini aku menggunakan akun lain dan alhamdulillah nilainya masih sangat kurang. Hehehe.

Akun adsense yang baru diterima dibulan mei pertengahan. Selama sebulan dari satu blog, aku telah menerima uang sekitar 8000 rupiah. Sangat jauh bukan? Tapi aku bersyukur, semoga rejekinya dimudahkan dan dilimpahkan lagi. 

Lalu, kapankah aku akan bisa mencairkan uang dari google Adsense? Tentu saja jika aku telah mencapai batas uang pengiriman. Biasanya sekitar 1.300 juta rupiah. Sekarang aja posisinya masih 10.000, ntah kapan akan terima paycheck dari Google. 

Aku berharap sih sesegera mungkin bisa dibayar agar aku semakin yakin dan semakin giat untuk membuat artikel. Sekarang juga semangat sih, cuma karena aku juga nggak kerja, aku pun agak khawatir karena aku juga harus jajan dll.
Semoga dengan curhatan ini kita semua saling memotivasi diri agar selalu positif dan yakin bahwa Allah memberikan skenario terbaik untuk umatnya.

Bagaimana dengan kamu? Apakah udah dapat check pertama dari Google?

0 Response to "Curhat: kapan adsense membayar?"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel