Keuntungan belanja online di Tokopedia

Fujiharu.com - Keuntungan apa yang aku dapatkan jika belanja di Tokopedia? Banyak. Berkali kali aku diberi kelebihan dan keuntungan karena belanja di Tokopedia. Mulai keuntungan cashback, keuntungan harga murah dan keuntungan karena memudahkan berbagai transaksi online mulai belanja sampai bayar tagihan.


Keuntungan belanja online di Tokopedia



Ok, aku udah kayak marketing Tokopedia nih. Hahaha padahal dibayar juga nggak ya. Tapi aku berbagi gratis aja biar ada shodakoh buat kita semua. Aku share info, kamu baca, itu juga jadi keuntungan buat aku.

Tokopedia adalah salah satu market online yang terkenal di Indonesia. Bahkan, dari beberapa toko online yang ada di Indonesia seperti Shopee, JD ID, Lazada, Bukalapak, dll, aku lebih suka dengan Tokopedia. Beberapa keuntungan atau kelebihan yang ditawarkan Tokopedia masih terlalu indah untuk dilewatkan.
Tapi, bukan berarti aku juga 100% selalu belanja di Tokopedia. Ada kalanya aku belanja online di market online lain.
 

Alasan aku lebih suka belanja online di Tokopedia karena jika belanja langsung, pasti aku akan ditawarkan berbagai macam barang yang buat aku bingung, lalu harga yang mahal. Kalo harga murah sih, nggak ada masalah, tapi jika mahal, kan harus menawar. Kata orang, menawar adalah seni membeli. Tapi bagi aku, jika menawar itu bikin sakit hati. Jika aku membeli dengan harga kemahalan, maka aku akan menyesal, kenapa beli dengan harga mahal. Jika beli murah, pasti berfikir ada yang rusak, bla bla. Tapi jika online, nggak tahu kenapa, perasaan seperti itu nggak begitu ada. Aku juga punya kecenderungan jika beli barang, maka aku lebih suka observasi terlebih dahulu. Apakah ini mahal? Apakah dibutuhkan? Apakah bagus? dan sederet pertanyaan lain. Makanya jika belanja dengan aku, mereka nggak suka, soalnya terlalu banyak mikir. 

Nah karena beberapa alasan itulah aku suka belanja online di Tokopedia. Disamping hemat biaya untuk transportasi dan proses perbandingan harga, aku juga lebih cepat aja mencari infonya. Jika klik satu barang, maka beberapa barang sejenis akan muncul. Kita tinggal pilih penjual mana yang kita sukai.
Alasan lain aku suka belanja juga karena selama ini belum pernah dikecewakan Tokopedia. Hahaha.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat aku untung jika belanja online di Tokopedia:

1. Tampilan Segar

Melihat Tokopedia itu bikin mata segar. Tampilan yang khas berwarna hijau menjadi ciri Tokopedia dibandingkan market online lain. Bahkan, setiap hari aku selalu membuka tokopedia. Hanya sekedar buka karena sudah kebiasaan. Syukur dapat diskon.

Keuntungan belanja online di Tokopedia

2. Ringan aplikasinya

Aplikasi yang Tokopedia punya cukup ringan, jadi jika buka dimanapun, cepat loadingnya. Ada beberapa aplikasi yang pas dibuka cukup lama nunggunya. Bedanya sih cuma beberapa detik dengan Tokopedia pas loadingnya, tapi serasa aku membuang buang watu berjam jam karena menunggunya.

3. Banyak bonus

Belanja di Tokopedia banyak bonusnya. Entah bonus cashback atau poin. Poin poin ini bisa digunakan untuk hadiah tertentu.

4. Harga kompetitif

Aku suka harga kompetitif yang ada di Tokopedia. Bahkan, kamu bisa milih toko atau penjual yang kamu mau. 

5. Perhatikan Bintang reputasi

Dengan memperhatikan bintang si penjual, kita bisa langsung menilai apakah penjualnya bagus atau nggak. Selama ini aku selalu terpuaskan dengan belanja di Tokopedia. Semakin besar bintang maka semakin bagus pelayanannya.

6. Rekening bersama

Karena menggunakan rekening bersama, aku jadi lebih nyaman dalam belanja. Jika ada masalah juga bisa complaint dengan cepat, meskipun sampai saat ini belum pernah complaint terkait transaksi.

Sebenarnya aku pernah complaint terkait aplikasi, tapi langsung diperbaiki. Saat itu kalo nggak salah barang yang ada dikeranjang aku nggak bisa terlihat. Padahal udah install ulang dan juga restart.

Keuntungan belanja online di Tokopedia

7. Toko Official

Ada berbagai macam toko official yang menjual produk langsung ke pembeli. Hal ini memudahkan aku membeli barang asli tanpa perlu datang ke toko atau khawatir barang palsu akan diterima.

Aku sering belanja di Toko Nivea Official karena sering memberikan diskon. Entah diskon 30% perbarang atau beli satu dapat dua.

8. Tagihan

Tagihan telpon atau listrik dengan mudah aku bayarkan di Tokopedia. Tinggal cari icon PLN atau tagihan telpon, aku bisa langsung bayar tanpa perlu ngantri di bank atau di telkom untuk bayar Internet.

Bahkan, bayar di Tokopedia juga terkadang lebih murah karena ada bonus tertentu. Asyik kan?

9. Pulsa/ paket data

Bukan hanya tagihan telpon dan internet yang gampang dibayar, tapi keuntungan lain di Tokopedia adalah bisa beli pulsa atau paket data. Harganya bahkan bisa lebih murah daripada beli pulsa atau paket data di pinggir jalan. Aku bisa hemat sekitar 2000 rupiah.

10. Investasi

Bukan hanya barang hura hura yang ada di Tokopedia. Investasi juga ada di Tokopedia. Beberapa produk investasi yang aku gunakan saat ini adalah pembelian emas dan reksadana.

Pembelian emas bisa dibayar dengan jumlah bayaran berapapun. Misal 500 rupiah atau 1000 rupiahpun bisa dibayarkan untuk beli emas. Lalu, untuk investasi, aku udah pernah merasakan keuntungannya. Aku dulu selalu berinvestasi di reksadana pasar uang.

11. Cepat dan praktis

Pembayaran apapun sangat mudah dilakukan. Jika bayar pulsa, paket data, investasi atau pembayaran apapun bisa dilakukan dengan cepat. Bahkan beberapa bank yang bekerjasama dengan Tokopedia juga banyak. Jangan perlu ragu lagi dalam bertransaksi dengan Tokopedia.

Bank yang sering aku gunakan untuk transaksi adalah BNI dengan virtual numbernya. Nggak perlu repot menuliskan jumlah uang atau nomor rekening. Cukup masukan nomor yang diberikan tokopedia, maka semua akan tertulis jelas. Kamu cukup cek apakah nomor rekening dan jumlah uang transferan pas atau tidaknya.

Begitulah keuntungan keuntungan yang aku dapatkan jika belanja di Tokopedia. Sebenarnya masih ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapat seperti selalu mengingatkan tagihan listrik, telpon dll, yang membuatku serasa punya asisten pribadi.

0 Response to "Keuntungan belanja online di Tokopedia"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel