Penjualan album Lover Taylor Swift cetak 1 juta kopi di minggu pertama

Fujiharu.com - Pertanyaan baru muncul ketika album Taylor Swift tahun 2019 akan muncul. Akankah album Lover bisa mencetak rekor satu juta kopi dalam minggu pertama? Jawabannya pasti bisa, karena sebelum album launching, Lover hampir terjual satu juta kopi. Berikut adalah beberapa ulasan yang perlu diperhatikan jika Taylor bisa mendapatkan 1 juta kopi di minggu pertamanya atau tidak.

Penjualan album Lover Taylor Swift cetak 1 juta kopi di minggu pertama

Sinis terhadap penjualan Taylor Swift 

Beberapa eksekutif musik berkata bahwa hari hari dimana penjualan debut album satu juta kopi telah usai. Tapi mereka tetap berharap bahwa Swift mampu membuktikan ucapan mereka yang salah.

Ketika album Taylor Swift yang berjudul Lover rilis tanggal 23 Agustus, banyak pebisnis yang bergerak di bidang musik memperhatikannya dengan seksama. Akankah dia mencetak hits di industri musik dengan kesuksesan debut album satu juta kopi diminggu pertama di Amerika.

Rekor 1 juta kopi debut album sebelumnya

Terakhir kalinya seorang artis yang berhasil mencetak penjualan album satu juta kopi diminggu pertama adalah 16 Nov 2017, ketika Reputation rilis dengan penjualan 1,2 juta kopi (menurut data Nielsen Music). 3 album Taylor Swift sebelumnya juga mencetak satu juta kopi lebih di debut perilisan albumnya: 1989, Red dan Speak Now, membuatnya menjadi artis yang mencetak sejarah dengan debut album satu juta kopi di 4 album sebelumnya. Rekor ini mungkin hanya bisa disamakan oleh Adele yang menorehkan rekor 3,4 juta kopi di minggu pertamanya tahun 2015 silam dengan album 25.

Semenjak itu, penjualan album semakin turun 35% sejak 2017 karena adanya platform streaming juga. Mencetak satu juta kopi sepertinya tidak mungkin untuk saat ini. Penjualan terbaik tahun ini dipegang oleh album Jonas Brother yang berjudul Happiness begins yang terjual 357.000 kopi diminggu pembukaannya.

Prediksi penjualan Lover

Minggu pertama Lover akan menjadi suntikan bagus bagi penjualan bisnis model musik. Beberapa label eksekutif mengemukakan bahwa penjualan bisa mencapai 600.000 kopi.

Meskipun totalnya hampir setengah dari penjualan Reputation yang terjual 1,216 juta di minggu debutnya, Lover bisa menguntungkan tersendiri karena November akan segera datang dan selama musim liburan, biasanya akan menaikan penjualan.

Lover menandakan awal baru sebagai Album Taylor Swift yang akan streaming sehari setelah diluncurkan. Hal ini memungkinkan menambah hasil penjualan sekitar 125.000 - 150.000 unit. Jika ditotal, maka akan diramalkan sekitar 750.000 unit penjualan album.

Baca Juga:

"Aku pikir Taylor tidak akan bisa mendapatkan satu juta kopi didebutnya," ucap salah satu eksekutif musik label lainnya. "Tapi dia akan bisa mendekati angka tersebut karena banyak orang percaya hal itu."

Mayoritas penjualan yang diharapkan dari penjualan Lover adalah Target, dimana Swift mempunyai kesepakatan packaging ekskusif; Itunes Store; Amazon, karena Swift telah melakukan promo Lover dengan pengiriman primenya; dan Walmart. Industri eksekutif mengharapkan bahwa Taylor bisa menjual sekitar 400.000 kopi digabung Target dan Itunes sendiri.


Dipastikan masuk dalam Billboard 200

Sangat susah memprediksikan penjualan album, tapi dipastikan dalam 2 minggu kedepan, Taylor Swift Album yang berjudul Lover akan memuncaki Billboard 200. 

Sumber: Billboard

0 Response to "Penjualan album Lover Taylor Swift cetak 1 juta kopi di minggu pertama"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel