10 Hal yang akan terjadi saat umurmu 30 an

Fujiharu.com - Disetiap jenjang umur seseorang, pasti ada saatnya momen momen yang seru ataupun yang nggak sesuai realita. Apalagi diusia 30 an yang dibilang usia matang bagi psikologi pria dan wanita. Punya rumah, menikah, anak lucu, keluarga harmonis, dan pikiran indah lainnya. Tapi, coba deh pikirkan lagi ada hal hal yang akan kamu pastikan nggak sesuai realita juga kok.

10 Hal yang akan terjadi saat umurmu 30 an
Pexels

Banyak yang bilang, usia paling produktif dan menyenangkan adalah 20an, karena itu adalah perpindahan remaja ke dewasa yang badanpun masih bisa mengikuti. Untuk urusan lowongan pekerjaan juga masih banyak untuk usia 20 an. Bagi perempuan yang menikah dan hamil, umur 20 an adalah usia yang bagus saat mengandung, soalnya jika diusia 30 tahun keatas, katanya kurang bagus bagi kesehatan dan tubuh sang ibu.

Baca Juga: Jangan Menabung, tapi Berinvestasilah!

Tapi, bukan berarti usia 30 tahunan juga jelek kok. Kamu masih bisa hidup sesuai yang kamu inginkan, tapi mungkin akan sedikit berbeda. Kerjaan mungkin akan lebih selektif, jika mau kuliah juga masih ok kok. Bahkan pikiran pikiran bodoh seperti apakah umur 30 tahun masih bisa tinggi; fashion pria wanita 30 an kayak gimana ya; Produk skincare yang cocok bagi yang berusia 30 an apa ya? Olay kah? Pikiran pikiran tersebut masih muncul kok.

Atau kamu bisa memikirkan kalo banyak juga artis yang telah berumur lebih dari 30 tahun yang masih belum menikah dan hidupnya asyik asyik aja tuh. Ada Putri Patricia, Mario Lawalata, Indra Herlambang, dll have fun kok hidupnya.

Diumur 30 an juga, kamu bisa menabung dan traveling ke berbagai negara atau umrah atau haji. Kan postif banget tuh pikirannya. Atau siapa tahu kamu mau mnegejar tabungan satu milyar diusia 30 tahunan. Why not? 

Lalu, seperti apa sih hal hal yang terjadi saat kamu berusia 30 an?

1. Kehilangan teman

Ya, ketika kamu berumur 20 tahunan, kamu akan mempunyai banyak teman: teman kantor, teman gym, teman kuliah, teman satu hobi dan lainnya. Ketika usia 30 datang, temanmu mungkin hanya dua. Tapi jangan khawatir karena teman ini akan jauh lebih perhatian dan lebih baik. Intinya sari pertemanan ada dimereka ini.

Baca Juga: Review: Greta, Penyakit Kesendirian

2. Tubuhmu bukan sahabatmu lagi

Metabolisme pria dan wanita yang berusia 30 an akan berbeda. Berat badan akan naik, kamu akan pusing naik wahana jungkir balik, sakit leher karena salah tidur, dan kamu akan punya banyak stok foto foto yang natural, tanpa editan.

3. Semua musik baru terdengar jelek

Musik musik yang mengiringi saat kamu masih kecillah yang menurutmu musik terbaik. Mungkin kamu akan berfikir, "Musik apa apaan ini? jelek banget!"

Baca Juga: Album Taylor Swift Lover resmi rilis

4.Pulang pesta lebih dulu

Seberapa serunya pesta atau perayaan, kamu merasa gampang bosan, bahkan pesta ulang tahunmu sendiri. Kamu akan lebih nyaman dirumah nonton TV atau mendengarkan musik sambil baca.

5. Ketinggalan Teknologi

Kamu akan sedikit ketinggalan teknologi terbaru karena fokusmu bukan hanya untuk teknologi. Kamu memikirkan hal hal yang lebih realistis.

6. Nggak peduli orang lain

Semakin kamu berumur 30 an, maka kamu akan nggak peduli omongan omongan orang tentang dirimu. Ini hal terbaik dari kamu yang berusia 30 an karena kita semua mempunyai rasa tidak nyaman terhadap sesuatu dan kini karakter kita nggak peduli pandangan orang lain terhadap kita.

7. Kamu menganggap bahwa kafe atau bar menyebalkan

Kamu akan beranggapan menu makannya mahal, nggak enak, terlalu berisik, dll. Bagi yang minum minuman keras, maka rasa pusing yang kamu rasakan seolah lama sekali hilangnya.

8. Menghargai orangtua

Karena kamu akan mengetahui seberapa besar pengorbanan orang tua saat umurmu sama dengan mereka. Kamu lebih sayang pada ayah dan ibumu dibandingkan sebelumnya. Pemikiran ini sudah saatnya kamu aplikasikan.

9 Toleransi nol

Kenapa? Karena kamu akan mudah marah dengan hal hal kecil disekitarmu. Tapi, maksudnya adalah kamu akan lebih menyayangi dan sabar pada orang yang ada disekitarmu, tapi sangat benci dengan orang yang nggak kamu sukai.

10. Kamu mencari jatidiri

Nggak perlu repot mencari jati diri. Ada beberapa orang yang nggak bisa menemukan jati diri. Nggak perlu dipusingkan. Jati diri udah ada dari dari dulu sampai sekarang, kamu hanya perlu menjalaninya dengan baik dan bersyukur. 

Baca Juga: 5 Perkara Dunia, Pengingat Diri

Diadaptasi dari Freshman Philosopher di facebook.

0 Response to "10 Hal yang akan terjadi saat umurmu 30 an"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel