12 Nasehat untuk Blogger

Fujiharu.com - Nasehat ini sebenarnya ditujukan untuk diri sendiri karena berharap nilai Adsense akan semakin besar, tapi apa daya, jumlah yang diharapkan masih belum kunjung tiba. Setiap hari, pundi pundi Adsense yang diterima sangat kecil. Aku harus kuat. Kenapa? Melihat postingan seseorang yang melukai dirinya sendiri karena nilai adsense yang nggak kunjung berlimpah ruah. Sabar!

12 Nasehat untuk Blogger

Aku menulis nasehat ini untuk diri sendiri. Jika ada dari kalian yang membaca, maka praktekkanlah jika isinya bagus. Aku juga berusaha untuk melakukan 12 nasehat yang akan aku tulis ini. Semoga blog yang dikelola semakin baik dan bagus.

1. Kurangi widget nggak perlu

Nasehat ini wajib kalian ikuti. Kenapa? Jika widget yang ada di blog kalian banyak, maka kecepatan loading blog akan berkurang dan melambatkannya. Nggak mau kan pengunjung kita kabur hanya gara gara blog kita lambat loading?

Di blog inipun aku hanya menggunakan widget sedikit seperti label, postingan terbaru dan feature. Meskipun sedikit, tetap aja blog masih terasa lambat. Selalu belajar dan cari informasi bagaimana agar blog kita selalu cepat.

Baca Juga:

2. Iklan mudah terlihat

Jika memasang iklan, usahakan pemasangannya dengan tepat. Iklan yang mudah terlihat akan memudahkan pengunjung mengklik iklan kita. Semakin banyak yang klik artinya semakin banyak pundi pundi uang yang diterima kamu.
Jangan sekali kali kamu klik iklan sendiri atau minta orang lain untuk mengklik iklan kita. Nggak mau kan nanti di banned oleh google?

3. Nggak musiman

Untuk nasehat ketiga ini, kamu bisa setuju atau tidak, tapi cobalah untuk mempraktekannya. Artikel yang musiman nggak akan bertahan lama karena pasti akan ada yang baru, tapi kita nggak tahu rejeki. Siapa tahu kita menulis artikel yang musiman, justru banyak yang mengunjungi. 

Akan lebih baik jika artikel bukan musiman, artinya artikel bisa dibaca kapanpun tanpa ada batasan waktu expired. Contohnya artikel tentang memasak ikan secara gurih. Sekarang atau lima tahunpun, artikel tersebut akan tetap dicari, karena bukan artikel musiman.

4. Judul unik

Agar blogmu banyak dikunjungi orang dan menghasilkan pundi pundi atau pahala banyak, biasakan menulis judul yang membuat orang tertarik untuk baca. Jangan menulis judul yang nggak sesuai artikel ya. Mungkin sekali dua kali nggak masalah, tapi jika keterusan, maka orang lain akan malas untuk masuk ke blog kita.

5. Konten banyak dicari

Buatlah artikel yang dirasa banyak peminat atau pembacanya. Karena artikel yang paling banyak dicari, kesempatan untuk menghasilkan uang juga akan lebih besar. Tapi, jika kamu punya artikel bagus yang orisinal, itupun bagus karena berbeda dengan yang lainnya. Bahkan artikelmu bisa masuk pageone.

6. Konten fresh

Isi artikel yang fresh dan baru akan membuat siapapun balik lagi ke blog kita. Jika isi blog kita usang, maka blog akan seperti kuburan. 

7. Ibadah

Meskipun ini berhubungan dengan kepercayaan, nggak langsung ke blog, tapi ini mujarab. Yang memberikan rejeki adalah tuhanmu, maka berdoalah agar blogmu bagus dan bisa menghasilkan pundi pundi halal yang berlimpah.

12 Nasehat untuk Blogger
Pexels

8. Berdoa

Jika beribadah, maka satu paket dengan berdoa ya. Ingat, berdoa adalah senjatanya orang mukmin. Berdoalah pada Allah maka Dia akan memberikan yang terbaik.

9. Jangan putus asa

Jika masih sedikit yang berkunjung, jangan menyerah, jangan putus asa. Masih ingat isi artikel diawal paragraf tentang seseorang yang melukai dirinya sendiri hanya karena adsense masih belum menguntungkan? Ganbatte! Keep positive!

10. Reward

Jika kamu melakukan sesuatu yang positif atau update sesusai dengan rencana, artinya kamu telah berhasil. Berilah pujian atau hadiah. Misal istirhat! Makan gorengan atau berleha leha sebentar. Hahaha, hargai semua uasahamu sendiri sebelum orang lain yang menghargainya. You deserve to be awarded.

11. Klik iklan orang Lain

Jika kamu ada kuota dan mau shodakoh, nggak perlu datang memberikan uang banyak ke musholla atau anak yatim. Itu sebenarnya tindakan bagus, tapi jika nggak punya, cukup klik iklan dari blog orang lain. Meskipun hanya sedikit, itulah shodakohmu yang akan memancing rejekimu kelak. 

Aku juga terkadang mengklik iklan seseorang ketika aku telah berhasil mendapatkan informasi dari blog tersebut. Semoga itu adalah shodakoh aku yang akan melimpahkan rejeki. Amin.

12. Update berkala

Agar blogmu semakin banyak pemgunjungnya, kamu harus update isi blog secara berkala. Di blog ini aku telah mempraktekannya. Setiap hari harus ada satu blog yang terbit. Alhamdulillah aku telah update berkala tanpa cela kurang lebih 2 bulan dari april sampai mei! Luar biasa.

Semoga nasehat itu selalu terngingang di kepala. Jika belum berhasil, maka ada skenario Allah yang lebih baik. Selalu berdoa. Kata orang, jika kita berharap setinggi langit, lalu gagal, maka jatuhnya mungkin di bintang bintang. Hehehe.

0 Response to "12 Nasehat untuk Blogger"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel