Cara pasang iklan melayang versi mobile

Fujiharu.com - Bagaimanakah cara memasang iklan melayang adsense versi mobile secara otomatis? Ini adalah option yang di sediakan Adsense lho. namanya auto ads. Gampang lho caranya. Bahkan cara ini legal, alias diperbolehkan oleh google sendiri. Jadi kamu nggak perlu takut akun adsense kamu akan dihentikan. Cara ini telah aku buktikan dan sekarang iklannya benar benar melayang dibawah layar blog.

Cara pasang iklan melayang versi mobile

Iklan melayang atau sticky ads ini apa sih? Jadi iklannya itu akan tetap diam ditempatnya meskipun kita scroll keatas atau kebawah. Hal ini tentu saja akan menguntungkan publisher adsense. Bahkan, menguntungkan juga bagi pengiklan. Untuk pembaca juga jadi lebih punya kontrol terhadp iklan yang muncul. Jika pengunjung nggak suka, dia bisa tarik iklannya atau klik tombol close atau tanda (X) agar iklan hilang. 

Cara pasang iklan melayang yang aku gunakan ini adalah hanya untuk versi mobile, atau di smartphone kamu. Untuk yang desktop beda lagi ya. Pemasangan iklan melayang mirip sekali dengan iklan adnow. Tapi aku saranin jika kamu nggak suka gambar yang menjijikkan, nggak perlu pasang adnow. Biasanya iklan yang muncul gambarnya aneh dan menjijikkan. Tapi tetap mebmbayar kok jika ada yang klik.

Cara pasang iklan sticky ini aku lakukan di blogger atau blogspot, jadi bagi yang mempunyai blog di wordpress, silahkan baca referensi lain. Untuk posisi iklan, biasanya muncul dibawah layar, bukan diatas layar. 

Lalu, bagaimanakah cara memasang iklan melayang versi mobile di blogger?

1. Buka Adsense

2. Klik Ads, Auto ads

3. Klik tanda pulpen (sesuai gambar)

Cara pasang iklan melayang versi mobile

Kamu akan melihat berbagai jenis iklan yang akan muncul secara otomatis. Aku sarankan dua terakhir sesuai gambar.

4. Jika telah memilih, kamu klik Save

5. Klik Setup Auto Ads

6. Copy Code Snippet

Cara pasang iklan melayang versi mobile

7. Masuk ke settingan blog

8. Masuk ke HTML blog

Cara pasang iklan melayang versi mobile

9. Cari kode </head>. Kamu bisa menggunakan ctrl+F agar lebih cepat

10. Kode adsense yang telah dicopy, taruh diatas </head>.

Cara pasang iklan melayang versi mobile

11. Klik Save

Silahkan buka blogmu dengan smartphone kesayangan, maka akan ada iklan yang melayang dibawah atau menutup seluruh layar blog, tapi tetap enak dipandang.

Baca Juga:

Bagaimana? Gampang bukan? Disampaing iklan tetap muncul dan menghasilkan penghasilan adsense berlebih, kamu juga lebih aman dari ancaman pemberhentian google adsense.

Selamat mencoba

0 Response to "Cara pasang iklan melayang versi mobile"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel