Magang ke Jepang Jalur Swasta

Fujiharu.com - Kamu mau magang ke Jepang jalur swasta? Atau yang G to G? Bebas kok sebenarnya. Kamu bisa pilih sesuka hati, asalkan sesuai dengan kondisimu. Program magang ke Jepang sudah banyak yang buka lho, dari LPK terkenal sampai LPK baru bermunculan untuk mewadahi calon peserta magang.

Magang ke Jepang Jalur Swasta

Saran magang

Yang utama adalah kamu masuk program magang ke Jepang depnaker. Kenapa? Jika nggak ada hubungannya dengan depnaker, takutnya kamu ditipu. Swasta atau negeri juga menggunakan depnaker kok, tapi caranya aja lebih beda. Jika swasta biaya magang ke Jepangnya lebih mahal.

Magang ke Jepang 

Orang yang lolos magang ke Jepang biasanya melakukan pelatihan di Bandung untuk cek secara fisik, bahasa Jepang dan manner lainya. Diharapkan dengan pelatihan di BLK, baik swasta ataupun yang negeri lebih siap nantinya untuk terjun ke dunia magang.

Magang ke Jepang Jalur Swasta

Gaji magang di Jepang

Berapakah gaji magang di Jepang? Tergantung sektornya sih, tapi 10 juta sampai 30 juta sih pasti kamu dapatkan. Ingat, ditabung dan hemat ya jika dapat uang biar bisa digunakan untuk investasi dan juga masa depanmu kelak.

Syarat magang ke Jepang

Syarat magang ke Jepang biasanya lulusan SMK atau SMA yang minimal berumur 18-19 tahun. Badan sehat dan nggak ada tindikan. Riwayat mu juga bersih dari hal hal berbau kriminal. Tinggi badan diatas 150 bagi perempuan dan laki laki diatas 160 an (syarat detail silahkan lihat di website).

Lowongan magang ke Jepang

Untuk lowongan magang ke Jepang, kamu bisa selalu cek website LPK tertentu di facebook atau website pemagangan langsung agar selalu update informasinya. Untuk lowongan ini biasanya untuk pemagang di pabrik atau perusahaan Jepang dan juga untuk caregiver (paling banyak).

Magang ke Jepang Jalur Swasta

Magang ke Jepang jalur swasta

Untuk jalur swasta, biasanya kamu akan membayar uang lebih banyak dibandingkan dengan yang G to G. Teman aku yang berangkat ke Jepang dengan menjadi peserta magang bayarnya cukup mahal. Hampir 40 juta rupiah, belum yang lainnya ya.

Ada beberapa yayasan yang bergerak khusus mengurusi anak magang ke Jepang. Aku pernah lihat yang di Bandung dekat balai pelatihan di Lembang. Cara pengoperasiannya hampir mirip dengan balai latihan pemagangan yang resmi.

Untuk yang swasta, nggak ada salahnya untuk waspada dan selalu memilih LPK yang berpengalaman dan juga terkenal karena kredibiltasnya. LPK atau lembaga yang sering aku dengar mengirimkan anak magang ke Jepang adalah Minori dan Selnajaya. 

Biaya magang ke Jepang jalur negeri 

Biasanya disebut G to G, pemerintah ke pemerintah. Biayanya memang lebih murah, tapi kita harus aktif sendiri untuk belajar hal hal yang akan di tes dan juga blajar di LPK atau kursus bahasa Jepang dengan uang sendiri.

Untuk biaya magang bervariasi, tapi biasanya untuk yang negeri terkait Medical Check Up, belajar di LPK atau kursus, biaya hidup dan tempat tinggal sebelum tahap lanjut pemagangan. Mungkin jika dihitung siap siap 10 juta an.

Biasanya Balai latihan akhir ada di Lembang, Bandung. Calon pemagang akan belajar bahasa Jepang dan menguatkan fisik dengan melakukan berbagai latihan. Tes fisik magang ke Jepang biasanya push up, sit up, dan lari dengan ketentuan waktu sekian menit. Kamu harus selalu latihan ya agar badanmu juga bisa selalu sehat.

wawancara magang ke Jepang

Biasanya kamu akan menghadapi wawancara jika terpilih ke Jepang. Awas, jika menjawab pertanyaan, selalu jawab dengan serius dan nggak becanda. Jika becanda, takutnya kamu nggak akan dipilih karena nggak serius. Meskipun Indonesia terkenal dengan senyumnya, usahakan jangan senyum ketika kita berbicara dengan serius, takutnya mereka salah paham.

Biasanya kamu akan ditanya alasan magang ke Jepang. Jangan sekali kali karena suka anime, kamu ingin ke Jepang. Jawabannya memang jujur sih, tapi kamu ntar dikira nggak serius. Nggak mau kan?

Formulir magang ke Jepang

Untuk formulir dan syarat lain saat akan ke Jepang, kamu bisa mempelajari beberapa bagian atau file yang akan aku berikan linknya. Pelajari karena ada formulir, syarat magang, surat izin, dll.

Magang ke Jepang Jalur Swasta
Pexels

Untuk website yang aku maksud terkait pemagangan bisa dicek di website berikut ini. Selalu waspada terhadap penipuan karena banyak oknum juga yang ingin mengambil keuntungan terhadap orang orang yang ingin magang ke Jepang. Banyak berdoa ya biar berkah dan jalan ke Jepang dimudahkan. 

https://binalattas.kemnaker.go.id/pemagangan/website/new/0menu_public/download/box_downloadlist.php

0 Response to "Magang ke Jepang Jalur Swasta"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel