Sinopsis film IT Chapter 2 : Terror Pennywise kembali

Fujiharu.com - IT Chapter 2 mendapat ulasan baik dari hampir seluruh negara, ini terbukti dari antusias para penonton yang ditunjukkan pada sekuel IT kali ini. IT Chapter 2 saat ini mendapatkan USD 180 juta dari budgetnya yang sekitar USD 80 juta.


It Chapter 2 merupakan film lanjutan dari film IT. Bercerita tentang Pennywise, seorang badut yang menghantui kota Derry. 

IT merupakan karya novel dari Stephen King yang bergenre horor dan menjadi satu film yang cukup banyak ditonton trailernya.

Cast

Dari keseluruhan film IT Chapter 2, cast yang muncul masih sama dengan cast sebelumnya yang terdiri dari sekumpulan anak remaja seperti Finn Wolfhard, Jaeden Martell, Sophia Lillis, dll. Tapi, karena IT chapter 2 bercerita 27 tahun setelah film yang pertama, maka tentu saja cast dewasa akan mendominasi. Nama besar seperti Jessica Chastain, James McAvoy, Bill Hader, Isaiah Mustafa, Jay Ryan, James Ransone, Andy Bean, dll. 

Rating

IMDB : 7/10

Rotten Tomatoes : 80%

Trailer

Dari Trailer IT Chapter 2 trailer pertama, saat ini telah ditonton oleh lebih dari 44 juta view.

Plot

27 tahun setelah Loser Club berhasil mengalahkan Pennywise, kini badut menakutkan tersebut kembali ke kota Derry dan menghantui seisi kota. 

Member Loser club hampir semuanya meninggalkan kota Derry dan membuka lembaran kisah di kota barunya. Ada yang menjadi seorang Penulis, Stand Up Comedy, Analis, Pengusaha, dll. Mereka diundang oleh satu orang yang masih di Derry selama lebih dari 27 tahun semenjak kejadian IT yang pertama: Mike.

Mike menghubungi semua teman temannya jika Pennywise kembali muncul di Derry. Benar saja, Pennywise kembali setelah 27 tahun. Dia membunuh korban korbannya dengan memutilasi atau menyembunyikan tubuhnya di terowongan bawah tanah. 

Mike mulai menghubungi temannya satu persatu. Ketika ditelpon Mike, hampir semuanya merasakan ketakutan yang luar biasa karena kenangan masa lalu yang kelam kembali terbuka. Ada yang sampai terkena tabrakan di jalan raya, bahkan ada yang bunuh diri karena telpon dari Mike.

Mike menghubungi teman kecilnya karena mereka telah berjanji bahwa suatu saat nanti akan kembali bertemu jika Pennywise kembali muncul.

Mereka akhirnya berkumpul dan mulailah bercerita tentang kisahnya kini. Dan, Pennywise mulai meneror mereka dengan memberikan ilusi yang membuat mereka ketakutan setengah mati. Makanan yang ada di meja makan berubah bentuk menjadi sosok yang menjijikan dan mengerikan seperti mata yang seolah mempunyai tangan dan kaki, kelelawar, dll. Padahal semuanya ilusi.

Setelah kejadian tersebut, mereka memutuskan untuk kembali ke kota masing masing dan nggak berniat untuk menyelesaikan (membasmi) Pennywise. Tapi, ucapan Beverly mengenai mereka yang akan mati juga jika pulang ke kotanya masing masing. Vision Beverly lah yang membuat mereka akhirnya berani untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Akankah mereka kembali bisa menumpas pennywise setelah 27 berlalu?

Inilah beberapa hal yang aku tekankan pada film IT Cahpter 2 ini:

1. Filmnya lama, hampir 3 jam

Kamu harus bawa makanan dan minuman agar nggak kelaparan saat di bioskop. Film horor biasanya sekitar 1,5-2 jam, tapi yang ini beda.

2. Bully bisa membunuh

Jangan salah, omongan bully bisa membunuh seseorang. Seperti yang ada di film ini. Dengan bullyan, seseorang bisa tidak percaya diri dan akhirnya kalah.

3. Asal usul Pennywise

Kamu akan tahu Pennywise itu berasal dari mana. Dengan rentetan cuplikan yang ada, kamu akan mengetahui Pennywise itu sosok yang bagaimana.

4. Ritual

Aku kira ritual yang dimaksud begitu tradisional dan kuno, tapi ternyata hanya ritual biasa. Malahan, aku agak bingung bentuk real dari Pennywse seperti apa. Cahaya atau badut.

5. Jumpscare

Jumpscare yang ada di film It chapter 2 sangat banyak dan cukup rapi, sehingga kita akan dibuat kaget secara beruntun, meskipun kaget dan takutnya aku kasih 3 dari 5. 

6. Kurang menakutkan

Meskipun banyak adegan menakutkan yang bikin kaget, secara horor, film ini masih kurang, soalnya bentuk horor mereka terlihat jelas, jadi nggak begitu takut, Mungkin ini juga alasan film setan banyak yang adegannya pada malam hari. Makes sense.

Baca Juga:

7. 38 Milyar di Indonesia

Menurut kabar, Indonesia telah menyumbang sekitar 38 milyar rupiah untuk film IT Chapter 2 ini di minggu pertamanya. Meskipun angka yang cukup besar, apakah bisa mengungguli pencapaian dari IT Chapter pertama di seluruh dunia?

Bagi kalian yang mau menonton, coba tunggu deh siapa tahu aplikasi nonton filmmu menawarkan diskon 50% biar menonton semakin hemat.

0 Response to "Sinopsis film IT Chapter 2 : Terror Pennywise kembali"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel