Surat izin orang tua untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang

Fujiharu.com- Bagi kamu lulusan SMK atau SMA yang ingin mengikuti program pemagangan yang diadakan pemerintah atau swasta harus membuat surat izin orang tua atau wali untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang. Ini merupakan syarat agar kamu bisa bekerja di Jepang.

Surat izin orang tua untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang
Pixabay

Kenapa harus ada izin sih? Pertama karena memang mereka baru saja dewasa, jadi masih butuh bimbingan secara moral dan finansial dari orang tuanya. Surat izin juga agar menerangkan bahwa calon pemagang memang benar punya niat kuat ke Jepang dan telah mendapat restu dari orang tua atau walinya. Jika nggak ada, berarti bisa jadi belum ada restu dan takutnya (amit amit) jika terjadi sesuatu nggak ada bukti yang menerangkan bahwa mereka telah ada izin sebelumnya.

Contoh surat izin seperti ini cukup lumrah kok, bahkan ada juga yang butuh surat izin orang tua untuk cpns, surat sponsor orang tua untuk visa, surat keterangan kerja untuk visa Jepang, surat keterangan kitas, dll, yang membutuhkan izin dari orang tua.

Sekedar saran, jika mau ikut pemagangan ke Jepang, kamu harus bisa bahasa Jepang terlebih dahulu. jadi, jika belum bisa, kamu bisa belajar melalui aplikasi online bahasa jepang atau ikut kursus bahasa Jepang di Bekasi, Bandung atau kota terdekatmu. Syukur syukur kamu dapat kemampuan bahasa jepang minimal JLPT N4. 

Baca Juga:

Apa calon pemagang nggak cukup dewasa sampai harus izin dari kedua orang tua? Ingat, orang tuamu adalah pintu surgamu. Jika kamu mau sukses, lewati mereka, minta izin ke mereka, niscaya kebahagiaan akan kamu rengkuh.

Lalu, bentuk contoh surat izin mengikuti program magang ke Jepang seperti apa? Surat ini ada di website pemagangan. Kalian juga bisa download datanya di sini.

Semoga dengan membuat surat izin keterangan ini, hidupmu akan makmur dan membuat kamu dan orangtuamu bahagia. Amin.


SURAT IJIN ORANG TUA / WALI / ISTRI

UNTUK MENGIKUTI PROGRAM PEMAGANGAN KE JEPANG







Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama
:
...............
Alamat
:
............

:
................
Pekerjaan
:
.....................


Selaku orang tua/wali/istri dari :

Nama
:
...............................
Alamat
:
.................................

:
.................................
Pekerjaan
:
.............................

Dengan ini mengetahui, menyetujui dan memberi ijin kepada anak/suami kami tersebut di atas untuk mengikuti Program Pemagangan ke Jepang dan akan memberikan dukungan sepenuhnya serta bertanggung jawab bilamana terjadi sesuatu hal selama mengikuti Program Pemagangan sejak awal sampai dengan akhir program selesai (tiga tahun).

Demikian surat ijin ini dibuat dengan sadar tanpa paksaan dari pihak manapun, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.


........,...................................2015


Tanda tangan orang tua/wali
Materai secukupnya


................................................

0 Response to "Surat izin orang tua untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel