Tool 'Fear Inoculum' debut No. 1 Billboard 200, Taylor Swift turun tahta

Fujiharu.com - Tool, band rock yang telah vakum lebih dari 13 tahun akhirnya telah bangkit dan melahirkan album baru Fear Inoculum. Debut album tersebut langsung mencuri tahta No 1 dan mendepak Taylor Swift dari puncak Billboard 200.

Tool 'Fear Inoculum' debut No. 1 Billboard 200, Taylor Swift turun tahta

Fear Inoculum, album bergenre rock berhasil menjadi yang utama di chart Billboard 200 dan sukses dengan penjualan tertinggi dengan lebih dari 270.000 kopi diminggu pertamanya. Untuk sebuah band yang baru muncul setelah sekian lama (hampir 13 tahun), penjualan tersebut sungguh sangat bagus, bahkan bisa mendepak album yang lagunya sedang mendominasi chart Billboard 100.

Tool juga berhasil menjadi menjual album dengan debut terbesar di genre rock sejak lebih dari satu tahun yang lalu. 

Untuk jumlah 270.000, album tersebut memang masih sedikit dibandingkan dengan debut Jonas Brother dan Taylor Swift, tapi Fear Inoculum yang berhasil mendepak Taylor Swift saat album tersebut lagi hot hotnya, itu baru luar biasa. Banyak media yang mencermati penjualan album di minggu.

Bahkan, ada meme yang mengibaratkan Tool adalah Thanos yang sedang menjentikkan tangannya dan Taylor Swift langsung menghilang nggak berbekas. tapi, benarkah itu?

Menurut Nielsen Musik, album Fear Inoculum terjual 270.000 kopi dengan penjualan album bersihnya 248.000 kopi sampai akhir 5 September 2019.

Fear Inoculum hanya dijual dengan dua format: CD terbatas dan digital download. 

Taylor Swift sendiri turun di urutan kedua dengan perolehan penjualan sekitar 175.000 kopi, turun sekitar 79% dari penjualan sebelumnya. Taylor Swift 'Lover' terjual 867.000 kopi didebutnya dengan 4 paket yang dibundle di Target.

Album Lana Del Rey 'Norman Fucking Rockwell!' sendiri terjual 104.000 kopi dan berada di posisi ketiga setelah Tool dan Swift. Album sebelum ini adalah Lust for Life yang debut diposisi pertama dengan penjualan sekitar 107.000 kopi.

Baca Juga:

Akankah chart ini akan berubah diminggu kedua peluncuran album Tool 'Fear Inoculum'? Banyak yang berpendapat bahwa Swift harusnya bisa mencuri keberuntungannya lagi pada minggu sebelumnya karena dominasi Swift masih cukup kuat dipeluncuran albumnya.

Kita akan lihat minggu depan apakah Swift bisa merebut tahta Billboard 200 minggu depan.

0 Response to "Tool 'Fear Inoculum' debut No. 1 Billboard 200, Taylor Swift turun tahta "

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel