Lightshot aplikasi online screenshot

Fujiharu.com - Hari ini aku akan berbagi informasi menarik terkait aplikasi online screenshoot dan berbagi secara online. Nama aplikasi tersebut adalah Lightshot yang bisa digunakan melalui Windows atau Mac.

Lightshot aplikasi online screenshot
Tampilan Lightshot

Awal mula berkenalan dengan aplikasi Lightshot

Aplikasi ini aku tahu ketika aku konsultasi dengan rumah web. Saat itu sedang browsing tentang seo blogku, lalu ketika di cek, web aku dimiliki oleh orang asing yang ada di Jepang. Aku nggak terima dong, kok ada yang mengaku bahwa dia pemilik asli, padahal aku yang buat. Karena aku merasa nggak pernah menjual blog atau meminjamkannya, aku menanyakan informasi website tersebut kepada rumahweb, karena ketika aku membuat domain TLD fujiharu blog, aku membelinya di rumah web.

Saat berkonsultasi itulah aku diminta screenshoot gambar tersebut dan mengirimkannya ke Lightshot agar mereka bisa melihat hasil screenshoot secara online.

Awalnya aku mikir, kok rumahweb kenapa nggak membuat fitur upload gambar di tanya jawabnya ya?

Wow, aku langsung berfikir tentang cara tersebut yang cukup bagus dan praktis. Disamping aku nggak perlu kirim secara personal, aku menggunakan pihak ketiga agar orang lain bisa melihatnya. Apalagi aplikasi screenshoot tersebut gratis, tanpa bayar.

Baca Juga:

Mulai menggunakan Lightshot

Sejak itu, jika akan berbagi informasi secara online dan lebih aman, aku menggunakan Lightshot.

Lightshot bisa digunakan diberbagai browser seperti chrome, opera, mozilla, dll. Penggunananya juga cukup gampang, kita cukup upload gambar ke Lightshot, maka otomatis gambar akan tersimpan disana dan kita bisa bagi link nya kepada orang lain.

Menurut Lightshot, kegunaan websitenya adalah sebagai berikut:

  1. Cepat membuat area screenshoot
  2. Bisa dbagikan melalui internet
  3. Menemukan gambar yang sama
  4. Gampang menggunakanya
  5. Alat editor yang bagus
  6. Bisa digunakan di platform apapun seperti Mac atau Windows.
Beberapa alasan pribadi yang membuat aku lebih suka dengan aplikasi pihak ketiga ini adalah karena aku nggak perlu berbagi whatsapp, facebook, email atau sosial media lain ke pihak lain. Toh gambarnya nggak begitu penting penting amat, jadi nggak perlu mengirimkannya secara pribadi dari sosmedku.

Ayo, apalagi yang kamu tunggu, gunakan dengan bijak berbagi gambarnya ya.

0 Response to "Lightshot aplikasi online screenshot"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel