Poster demo lucu

Fujiharu.com - Masih teringat jelas demo yang dilakukan mahasiswa dan juga beberapa masyarakat yang menolak Rancangan Undang Undang yang dirasa tidak berpihak pada rakyat pada umumnya. Mereka berdemo di depan gedung MPR DPR di Jakarta. Tapi, dari semua penolakan tersebut, tulisan mahasiswa yang berupa poster lucu sungguh seperti air di padang tandus, menyegarkan.Tulisan lucu yang beredar di tangan masyarakat saat demo sungguh personal, tapi sangat mengena. Bagaimana tidak, membacanya saja membuat ku tersenyum. 

Poster demo lucu

Demo ini memang merupakan hak dari setiap warga negara. Aku sih mendukung tindakan demokrasi seperti ini, tapi ingat, jangan rugikan orang lain juga ya. Jaga ketertiban saat berdemo, jangan buang sampah sembarangan, tolong jangan merusak dan berbuat anarkis karena yang kalian rusak juga dari uang rakyat juga. 

Aku sebenarnya kurang percaya juga dengan para anggota dewan terhormat yang sedang duduk di DPR dan MPR, tapi itulah orang orang pilihan kita, ya mau bagaimana lagi. Jika mereka salah, ya kita minta keadilan dan kalo perlu mereka sadar diri dan turun dari jabatannya. Demo merupakan salah satunya. 

Kenapa aku kurang percaya? Selain beberapa kinerja bagus dari anggota DPR MPR, info kurang bagus paling banyak yang diterima adalah korupsi dan korupsi. Hampir semua orang yang telah keluar dari DPR MPR pasti terlilit masalah KKN. Ingin rasanya mendengar atau melihat anggota dewan yang terhormat bekerja dengan santun, bagus, berprestasi dan tanpa masalah, tapi hanya sedikit. Akibatnya kita semua kurang percaya pada mereka. Kita doakan semoga mereka semakin bagus kinerjanya. Masuk kerja ya, pak! Jika masuk kerja, jangan tidur di ruang sidang! malu dilihat rakyat.

Beberapa ide konyol yang aku dengar adalah tahanan akan mendapatkan cuti. Entah itu benar atau tidak, tapi jika itu benar, Bapak Ibu Dewan, mereka tahanan, bukan pekerja yang butuh cuti. Situ gila? Semoga itu hanya salah info.
Poster demo lucu

Balik lagi ke Rancangan Undang Udang yang sedang ramai diperbincangkan. Aku awalnya kurang suka juga dengan rancangan tersebut, apalagi info yang beredar sangat santer. Apakah benar seperti itu aslinya?

Aku ingin sekali baca draftnya agar lebih jelas. Salah satunya adalah wanita yang keluar malam hari bisa ditangkap. Masa segampang itu? Kan ada runtutannya. Apakah dia gelandangan? Apakah dia prostisu*i? Mungkin dia pulang lembur? Dll. Pasti ada banyak info detail yang terlewatkan. Makanya aku ingin sekali baca keseluruhan draftnya.

Sisi konyol lain adalah hewan peliharaan yang masuk pekarangan rumah orang lain didenda. Sampai segitunya? Kalo di desa bagaimana? Ayam ayam pada dilepaskan, bahkan ada ayam yang ee di lantai rumahku. Marah? Kesel? Iya, tapi apa perlu melaporkannya ke polisi? I Think thats too much.

Tapi, semoga dengan adanya demo ini, semua orang saling instropeksi dan menjunjung tinggi keadilan untuk masayarakat, bukan hanya untuk segelintir golongan.

Anak STM yang masih sekolah juga sampai turun jalan untuk membantu. Jika kalian nggak bolos dan mendapatkan izin, silahkan keluarkan aspirasi kalian, tapi jika hanya membuat suasana panas, tahan diri ya. 

Agar suasana hari dan pikiran semakin cooling down, baca deh tulisan kocak dan konyol berikut ini yang terjepret saat demo lalu agar kamu semakin fresh.Data berikut aku ambil dari facebook dan bisa jadi tulisannya diphotoshop atau memang asli. Poster ini juga bukan hanya menyoroti demo RUU yang lalu, tapi juga kebakaran hutan di beberapa kota seperti Riau dan kota lain di pulau Sumatra dan Kalimantan. 









































Poster demo lucu

Poster demo lucu

Poster demo lucu

Poster demo lucu

Bagaimana, bikin kamu tersenyum terus kan? Ternyata benar adanya dibalik kesusahan ada kelucuan.

Semoga demo yang diselenggarakan dari hampir seluruh Indonesia berjalan aman dan damai.

Baca Juga:

0 Response to "Poster demo lucu"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel