Sinopsis film Korea The Royal Tailor

Fujiharu.com - The Royal Tailor merupakan film unik yang bercerita tentang seorang penjahit biasa yang menjadi penjahit kerajaan, bahkan sang raja dan ratu pada jaman Joseon. Akhir hidupnya sungguh tragis, dipenggal oleh kerajaan pula.


Film Unik

Aku mengetahui film unik tersebut ketika sedang scroll down di Facebook dan tanpa sengaja melihat cuplikan film yang dintangi oleh Park Shin Hye, salah satu actor Korea yang sedang naik daun.

Hal yang membuatku tertarik mencari dan menontonnya diplatform streaming di internet. Tapi agak susah juga ketika aku mencarinya di Kissanime atau dramacool. 

Film yang bercerita tentang seorang penjahit? Masa sih sampai begitu penting dalam sebuah film? Paling juga cerita awalnya aja, setelahnya pasti cinta cintaan. Ternyata salah pemirsa, filmnya memang keren dan bercerita tentang seorang penjahit dengan bumbu percintaan, kekuasaan, kompetisi, dan citra diri dalam masyarakat.

Cast Film

Untuk cast filmnya sendiri, jujur aku hanya kenal dengan Park Shin Hye yang terkenal cantik dan juga acting prima. Lalu setelah diobservasi lebih jauh, aku menemukan nama nama keren juga seperti Go Soo (penjahit utama), Han Suk Kyu (kepala penjahit kerajaan), dan Yoo Yeon Seok (raja). Acting mereka yang berkualitas bagus membuat siapapun nggak bosan dan betah menatap layar, meskipun setting yang diberikan adalah jaman dulu, pada masa kerajaan Korea, Joseon.

Plot film The Royal Tailor

Film komplek yang berkisar pada seorang penjahit kerajaan dan lika likunya.

Seorang ratu yang tak dianggap raja karena ketika raja menerima ratu, itu merupakan sebuah penghinaan karena ratu seolah "sisa" dari perempuan cantik lain dari kakaknya. Karena inilah Raja belum pernah menyentuhnya sejengkal jaripun. Raja lebih suka bersama selir lain untuk menemani malamnya.

Seorang penjahit berbakat karena bisa membuat hanbook biasa menjadi lebih menarik dan nyaman telah mencuri perhatian pejabat pemerintah. Gaya baju yang dia buat sungguh menginspirasi dan fashionable.

Ratu saat itu ingin meminta dibuatkan baju, tapi karena kepala penjahit sedang sibuk tidak bisa membuatkannya. Pejabat yang kenal penjahit bertalenta mengenalkannya dan membuat baju terbaik dan terbagus untuk ratu.

Puncaknya adalah ketika dinasti Qing akan datang ke kerajaan Joseon, tapi justru yang menemani raja bukan ratu, tapi selir lain. Karena sang penjahit berbakat juga mempunyai hati dan rasa suka terhadap ratu, dia bersikeras bahwa dia harus membuat baju terbaik dalam pertemuan itu. Tapi, hal itu juga akan membahayakan nyawa sang penjahit dan ratu.

Ketika pertemuan dinasti Qing dan Joseon tiba, ratu memukau hadirin dengan keelokan dan keanggunan sang ratu. Semua mata memandangnya tanpa  henti dan takjub.

Malam itulah yang membuat raja sadar bahwa dia memiliki ratu yang sangat cantik dan anggun.

Ketika raja akan menemui ratu, dia menemukan ratu sedang mengobrol dengan sang penjahit yang akan pergi jauh. Raja cemburu dan dia memerintahkan agar hasil karya Gong Jin (penjahit) dibakar dan penjahitnya dihukum penggal dengan alasan melakukan percobaan pembunuhan ke raja.

Sebuah kisah tragis.

Serba serbi film The Royal Tailor

Menonton film Royal Trailor membuatku berdecak kagum saking bagusnya film tersebut. 

1.Hubungan ratu dan penjahit

Sang penjahit berbakat dibuat terpukau dengan keeleganan sang ratu. Dia sangat mencintai ratu dengan bukti telah memberikan konde padanya. Makanya ketika ratu nggak dianggap pada pertemuan dengan dinasti Qing, dia berusaha keras membuktikan agar ratu dianggap oleh semua orang. Meskipun cintanya nggak benar benar terlihat, dari gerak gerik dan juga matanya bisa terlihat bahwa sang penjahit mencintai ratu sebagai seorang wanita, bukan seorang ratu.

2. Hubungan penjahit dan kepala penjahit

Meskipun berkali kali kepala penjahit merasa dipecundangi oleh penjahit muda, hatinya selalu takjub pada sang penjahit. Sang penjahit tidak sedikitpun merasa dendam, bahkan memuji kepala penjahit dengan semua kelebihannya, sehingga kepala penjahit selalu bisa tersenyum.

Disini banyak sekali pelajaran bahwa ketika kita cerdas atau mempunyai talenta yang lebih bagus dari yang lain, jangan pernah merasa tinggi dan selalu sanjung orang lain dengan kelebihannya agar hubungan sesama manusia bisa saling mengasihi.

Satu lagi, jika kamu bertalenta, jangan terlalu cepat bertumbuh karena kamu bisa ditebang. Ouch!

3. Raja yang tersakiti

Karena merasa semua hal yang didapatkan bukan dari usahanya, dia kurang bersyukur. Dia menganggap bahwa semua hal hanya sisa, sesuatu yang nggak berharga. Padahal jika dia berfikir lebih positif lagi, dia harus bersyukur bahwa mempunyai ratu yang cantik dan mencintainya. 

Karena merasa selalu tersakiti, dia akhirnya dianggap pengecut oleh sang ratu.

4. Kekuasaan

Harta Tahta dan Raisya memang luar biasa. Hahaha meskipun Raisya sudah diperistri orang lain, masih aja ngarep, hahaha. Kekuasaan sungguh hal yang memabukkan. 

Ratu, seorang yng dianggap tinggi dan mempunyai efek yang besar mirip dengan seorang influencer jaman ini. Jika menurutnya bagus dan keren, maka rakyat atau pengikutnya akan menganggap keren juga. Begitupun ratu.

Ketika ratu dibuatkan baju yang indah oleh sang penjahit, semua orang baik laki laki atau perempuan berbondong bondong untuk meniru gaya sang ratu yang anggun.

Baca Juga:

Semoga influencer kita juga baik, sehingga para pegikutnya juga berbuat hal baik seperti panutannya.

5. Costum yang indah

Menonton film korea dengan segala hanboknya membuatku kagum. Warna indah dan juga potongan baju yang nggak terpikirkan seolah membuatku berfikir bahwa penjahit atau desainer harus berfikir outbox, tapi tetap indah dipandang. Buat apa outbox, tapi justru nggak pas saat digunakan seseorang? Mungkin ini yang dinamakan fashion attitude.

Bagi kalian yang belum menonton film The Royal tailor, silahkan ditonton, meskipun endingnya cukup sedih.

0 Response to "Sinopsis film Korea The Royal Tailor"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel