Sinopsis film BEBAS adaptasi film Sunny

Fujiharu.com - Salah satu film rekomendasi bulan Oktober adalah film Bebas, sebuah karya dari sutradara Riri Riza. Kita mengenal Riri Riza sebagai seorang tangan dingin dalam membuat karya yang tak lekang oleh waktu seperti Ada Apa Dengan Cinta dan Petualangan Sherina. Bintang baru yang mengisi castnya juga adalah The next rising star Indonesia. Lalu bagaimana film Bebas sendiri?

Film Bebas merupakan adaptasi dari film Korea Selatan yang berjudul Sunny. Meskipun adaptasi dari negara luar, tapi ceritanya masih asyik dan Indonesia banget kok ketika ditonton.

Daya Tarik Film

Daya tarik film yang membuat aku terlena dan bernafsu ingin menontonnya adalah karena ada nama Riri Riza, cerita masa SMA dan jaminan kualitas bagus.

Memang udah pasti bagus? Udah pasti sukses? Nggak juga sih, cuma ketika ada Riri Riza sebagai orang dibelakang layar film Bebas, aku suka karena ada semacam keyakinan bahwa filmnya worth it. Lalu, pastinya trailer yang disuguhkan membuatku tertarik untuk mengunjungi bioskop, meskipun kantong sedang kering.

Cast Film

Dengan melihat trailer film bebas, aku semakin tertarik menonton dan mengatakan bahwa film ini wajib ditonton karena ceritanya bagus. Jujur, aku belum pernah menonton Sunny, tapi ketika menonton bebas, aku jadi tertarik untuk mencari film Sunny juga.

Cast yang mucul sebagai tokoh utama adalah Marsha Timothy. Nggak tahu kenapa melihat mukanya itu nggak membosankan. Apalagi ada nama beken Indy barends yang kocak, Baim Wong, Widi Be3, dan Susan Bachtiar. Dengan melihat nama mereka, aku semakin yakin bakalan bagus actingnya.

Untuk pemain mudanya sendiri, aku suka acting dari penyanyi muda baru Indonesia Sheryl Sheinafia yang berperan sebagai ketua geng bebas yang pada akhirnya sakit.

Plot

Vina dewasa (Marsha Timothy) merasa hidupnya bahagia dengan suami tampan yang sayang keluarga dan hidup berkecukupan. Juga Anak yang telah SMA dan juga cantik. Tapi, perasaan kosong masih dia rasakan ketika anaknya bersekolah dan suaminya bekerja. 

Perasaan kosong itu bisa sedikit terlupakan ketika dia bisa mengunjungi ibundanya yang berada di rumah sakit. Tapi, tetap saja ada hal kosong yang perlu dia isi. Cuma diapun ragu apa kekosongan itu.

Suatu ketika, Vina Dewasa tanpa sengaja bertemu dengan Kris, teman SMA nya yang tomboy yang kini telah sukses. Namun sayang, rumah tangganya berantakan dan kini dia menjadi seorang janda kaya yang berpenyakitan dan divonis hanya hidup beberapa bulan kedepan.

Dalam kesakitan tersebut, Kris ingin sekali berkumpul kembali dengan anggota geng bebas lainya yang telah terpencar dan tanpa kabar. Harapan terakhirnya adalah bisa berkumpul bersama dengan sahabatnya saat SMA dulu sebelum meninggal kemudian. 

Demi membantu permintan terakhir Kris sebelum meninggal, Vina berusaha mencari satu persatu teman teman SMA nya. Demi permintaan terakhir tersebut, dia rela mencari sahabatnya yang menghilang tanpa jejak. 

Pencariannya berbuah manis, satu persatu sahabatnya ditemukan dengan kondisi yang berbeda beda. Ada yang bangkrut, menghilang tanpa jejak, menjadi seorang pengusaha kaya raya, agen asuransi yang selalu gagal, dll.

Tapi, cerita menemukan sahabat inilah yang membuatnya lebih berarti dan menghargai diri sendiri. Dengan melakukan pencarian tersebut, kekosongan yang dirasakan kini terisi. Damai.

Lalu, bagaimanakah kisah geng bebas sampai terpencar tanpa jejak? Menonton film ini pasti membuatmu terlontar pada masa abu abu yang bergelora.

Penilaian

Suka banget melihat film bebas. Ada rasa AADC nya, tapi beda cerita. Masa muda yang indah, romantis, kocak dan pastinya saat saat merasa dunia adalah milik diri sendiri.

Jika menilai dari 1-10, aku akan memberikan 8. Keren sekali. Bahkan aku ingin menontonnya berkali kali, jika ada uang. Sayang lagi kantong kempes, jadi hanya bisa nonton sekali. 

Lagu yang ada di film bebas juga akan membangkitkan emosi dan ingatan lagu masa lalu yang sangat indah. Benar benar akan membuaimu saat menontonnya. lagu Dewa 19, Kahitna, dan lainnya berhasil membius penonton.

0 Response to "Sinopsis film BEBAS adaptasi film Sunny"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel