10 Alasan mengapa anggota DPR/ MPR tidur saat sidang

Fujiharu.com - Masih ingat saat sidang anggota DPR MPR yang tidur saat sidang? Banyak sekali meme yang beredar terkait wakil rakyat tersebut. Apalagi dunia internet yang bisa menjangkau pelosok dunia. Kesalahan sedikit saja seolah menjadi borok yang terlihat gamblang. Padahal bisa jadi anggota DPR MPR tersebut sehari sebelumnya bekerja keras, jadi hari berikutnya ngantuk. Please netizen Indonesia, mengertilah, hargai mereka. Ehem. Salah satu anggota dewan terhormat yang terciduk tidur saat sidang adalah Lora Fadil.

Bukan bermaksud untuk menghina anggota DPR dan MPR, tapi dengan mereka tidur saat sidang (kerja), artinya mereka kurang bagus sebagai wakil rakyat karena kurang menghargai, bahkan nggak mengikuti jalannya rapat yang berisi informasi atau kebaikan kebaikan untuk menaikkan derajat rakyat Indonesia.

Artis dan Ninja bersatu di gedung DPR MPR 

Meme yang beredar di masyarakat lucu banget lho. Ada yang beranggapan bahwa anggota yang tertidur itu sebenarnya seorang ninja dari Konoha (Naruto) yang sedang mempraktekkan jurus ninja Ino. Wakakakak. Ada ada aja ya netizen.

10 Alasan mengapa anggota DPR/ MPR tidur saat sidang

Lucunya lagi, bukan hanya politikus ulung dan karbitan yang tertidur saat sidang, sampai artis yang dulunya penyanyi juga terlihat tidur, memejamkan mata saat kamera menyorot wajahnya. Aduh, malunya. Belum juga kerja, udah tidur duluan.

Baca Juga: Kode Etik Penerjemah

Nah berikut ini adalah 10 alasan mengapa anggota DPR MPR tertidur saat sidang. Data ini aku intisarikan dan tambahkan dari artikel yang beredar di facebook oleh aingindra.com:

1. Sesuai nasihat orang tua : tidur siang baik buat tubuh

Bahkan, menurut agama, sunnah lho tidur siang itu. See, banyak istirahat agar setelahnya bisa bekerja dengan optimal. 

2. Tidur nggak tidur, mereka tetap dibayar

Jadi, mereka tidur atau nggak tidur saat sidang, negara tetap menggaji mereka. Masih ingat dong gaji yang mereka terima berapa dengan tunjangan lainnya?

3. Semua pasti ngantuk jika topiknya penuh daya khayal tinggi

Mungkin saking isi rapat yang terlalu susah atau memang kurang jelas, makanya mereka mengambil kesimpulan agar tidur saja, semoga cepat selesai dan nggak perlu repot lagi.

4. Jika menyangkut diri sendiri dan partai, bawaannya pasti melek

Iya, mungkin insting manusia seperti ini kali ya. Jika menyangkut diri sendiri, maka sikap egois manusia akan muncul. 

5. Tidak semua aggota DPR MPR tidur

Jika menyangkut gaji, duit, tunjangan, posisi jabatan dan proyek, matanya pasti melek semua.

6. Mereka bukan tidur, hanya merenung

Mereka semua merenung bagaimana agar rakyat dan dirinya bertambah kaya, atau setidaknya balik modal saat pencalonan dulu.

7. Tidur aja karena nggak berdampak pada mereka

Jika menyangkut individu dan partai, pasti banyak interupsi, protes nggak henti henti.

8. Ruang sidang bersih dan wangi

Saking nyamannya ruang sidang, anggota yang terhormat pada ketiduran. Coba kotor dan jorok, pasti nggak bakalan tidur, atau justru nggak datang malahan?

9. Mereka memikirkan rakyat sampai capek ketiduran

Jika ada yang nanya, mereka capek nggak mengatur rakyat? Maka jawabnya capek, buktinya mereka ketiduran.

10. Anggota DPR MPR patuh hukum

Tidak boleh mengganggu jalannya persidangan, makanya mereka tidur agar tidak ganggu mereka yang rapat. 

Membaca artikel di atas membuatku ikut tersenyum. Semoga 10 alasan tersebut hanya ada di dalam mimpiku. Karena aku ingin anggota DPR dan MPR yang terpilih bisa mengemban keinginan rakyat lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.


Bapak ibu, kami memilihmu agar keinginan kami rakyat Indonesia bisa terwujud dengan adanya bapak ibu sekalian di DPR MPR. 

Terimakasih.

0 Response to "10 Alasan mengapa anggota DPR/ MPR tidur saat sidang"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel