Cara hemat beli pulsa listrik dan pulsa provider di Tokopedia

Fujiharu.com - Aku mau menginfokan bahwa semenjak aku install aplikasi Tokopedia dan Mitra Tokopedia, membeli pulsa, kuota internet dan token listrik jadi semakin mudah dan murah. Nggak percaya? Cobain sekarang!

Cara hemat beli pulsa listrik dan pulsa provider di Tokopedia

Kenapa harus beli di Tokopedia?

Tokopedia adalah salah satu online market yang aku suka dibandingkan online market sejenis seperti lazada, Shopee, Blibli, Bukalapak dan lainnya. Bukan bermaksud menjelekkan online market lain, tapi selama ini aku memang sering belanja apapun di Tokopedia. Mungkin Lazada online market adalah toko diurutan kedua. 

Keuntungan belanja di Tokopedia

Aku suka belanja di Tokopedia karena tampilannya yang enak dilihat, nggak mencolok, nggak gelap, pokoknya pas. Untuk harga juga hemat sekali, apalagi segala pembayaran yang akan dilakukan juga semakin mudah. Kita bisa memilih membayar dengan OVO atau rekening lainnya. Hampir semua bank terkenal di Indonesia ada.

Aku sering sekali belanja online dengan pembayaran OVO dan juga bank BNI secara virtual. Keunggulan OVO adalah begitu banyak cashback atau semacam diskon yang bisa diterima, atau harga berkurang jika menggunakan OVO. Itu tergantung ketentuan ya, tapi aku sih sering sekali mendapatkan keuntungan. Misalnya cashback 5% dari pembelajaan, atau lainnya. Lalu keuntungan jika bayar dengan virtual account BNI adalah karena kemudahan pembayaran. Cukup memasukkan nomor pembelanjaan, maka kita bisa langsung membayar tagihan di Tokopedia.

Baca Juga:Pengalaman Beli Laptop di Tokopedia

Membeli Pulsa

Beli pulsa bukan lagi masalah bagi aku. Sebelumnya aku harus datang ke counter untuk beli pulsa atau kuota internet yang setiap counter pasti beda harga. Lalu jika kita ingin kuota terbaru dan hemat, pasti ingin bertanya terlebih dahulu, tapi terlalu malu untuk bertanya. Dengan Tokopedia, hal itu bukan masalah lagi.

Aku bisa membeli pulsa dan kuota internet Telkomsel, Three, Indosat atau provider lain di Tokopedia. Harganya bagaimana? Biasanya semakin besar jumlah nilai pulsa yang dibeli, maka harga semakin berkurang, bahkan terkadang ada cashback pula. Kan lumayan jika digunakan untuk pembelian selanjutnya. Kuota internet juga bisa kita cek secara langsung apakah murah atau tidak. Aku bisanya menggunakan aplikasi Tokopedia terlebih dahulu. Jika harganya masih terlalu mahal (maksudnya harga sesuai dengan jumlah pulsa), maka aku akan menggunakan Mitra Tokopedia untuk membeli pulsa atau token listrik. Biasanya dua aplikasi tokopedia tersebut mempunyai keuntungan tersendiri.

Semenjak aku mempunyai aplikasi Tokopedia dan Mitra Tokopedia, aku nggak pernah lagi membeli pulsa, kuota internet atau token listrik prabayar di counter atau mini market sekitar rumah. Semakin praktis dan hemat.

Lalu caranya bagaimana jika ingin hemat dan murah? Selalu buka aplikasi Tokopedia karena kita terkadang nggak tahu kapan akan ada promo promo tersebut. 

Cara hemat beli pulsa listrik dan pulsa provider di Tokopedia

Terkadang aku juga menonton acara Indonesian Idol di TV yang sering mempromosikan harga pulsa yang harganya jauh lebih murah.

Cara yang aku gunakan untuk beli pulsa provider adalah:

1. Buka aplikasi Tokopedia atau Mitra Tokopedia

2. Klik "Pulsa" untuk pulsa provider atau kuota internet

3. Pilih nominal yang diinginkan (tertulis harganya juga)

4. Klik promo, karena biasanya kamu akan dapat cashback

5. Jika ada promo, klik "gunakan"

6. Klik "Beli", dan kamu cukup menunggu beberapa saat sampai pulsa masuk ke handphonemu.

Jika ingin membeli token listrik prabayar bagaimana?

1. Buka aplikasi Tokopedia atau Mitra Tokopedia

2. Klik atau ketik "PLN"

3. Masukkan nomor meteranmu dan pastikan apakah namanya sesuai atau tidak.

4. Pilih nominal yang berapa?

5. Pilih promo siapa tahu ada tiket cashback menarik buatmu

6. Jika telah memasukkan nilai harga dan promo, maka kamu cukup tekan "Beli"

7. Lakukan transaksi pembelian seperti biasa

Kamu tunggu beberapa menit, maka kamu akan mendapat sms atau pesan dari Tokopedia dengan nomor nomor yang bisa kamu masukkan di meteran agar token listrik prabayar bisa bertambah kuotanya.

Promosi ini nggak dibayar Tokopedia ya, tapi memang semenjak aku install Tokopedia, hidup jadi semakin praktis untuk melakukan pembelian pulsa, kuota internet atau token listrik prabayar. Bahkan, aku juga melakukan transaksi bukan hanya untuk pembelian pulsa, dll, tapi juga melakukan investasi emas dan reksadana di Tokopedia. Nggak besar, tapi daripada aku menabung di bank yang return nya kecil, aku lebih suka investasi di reksadana atau emas. 

Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara hemat beli pulsa listrik dan pulsa provider di Tokopedia"

Post a Comment

Biasakan berkomentar yang santun

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel