Cara menggunakan Seamless wifi id Indihome

Fujiharu.com - Bagaimanakah cara login seamless wifi id? Lalu jika masih gagal registrasi seamless wifi id, haruskah tetap bayar? Bisakah seamless wifi id gratis? Cara mencari lokasi seamless wifi id di mana? Jaringan seamless apakah lebih baik dari wifi.id biasa? Sabar, akan aku jawab perlahan dan sebisa mungkin.

Cara menggunakan Seamless wifi id Indihome

Tergoda promo dari operator Indihome

Tawaran seamless wifi id aku dapatkan dari mbak mbak operator Telkom. Katanya sih sebagai bentuk terimakasih karena aku pelanggan baru yang pembayarannya selalu tepat waktu. Agak Geer sih awalnya, tapi dipikir pikir, si mbaknya jago banget dagang. Aku yang awalnya nggak butuh akhirnya mencoba juga dengan jurus andalan dia: Jika nggak diaktifkan sekarang, nanti harganya bukan promo lagi. Jika promo, perbulan cukup bayar sekitar 10 ribu rupiah dan pembayaran digabung dengan tagihan Indihome bulanan yang jumlahnya sekitar 350 ribu rupiah per bulannya. 

Aku luluh juga, padahal sebenarnya ngggak perlu. Toh aku juga jarang berada di luar. Tapi ketika dipikir lagi, mall Bekasi yang aku datangi pasti sinyalnya nggak bagus, apalagi aku menggunakan provider komunikasi merek "Tiga". Alhasil ketika aku di mall, sinyal timbul tenggelam. Bahkan seringnya tenggelam. Lumayanlah aku menggunakan seamless wifi id karena lokasi yang aku sering aku datangi ada jaringan seamless wifi id nya. Jika nggak, mungkin aku nggak akan menggunakannya. Apalagi keuntungan seamless wifi id juga mempunyai kecepatan yang lebih besar daripada wifi id biasa. Menurut websitenya sih bisa sampai 100 mbps.

Setelah aku berhasil diyakinkan oleh operator Indihome, aku berlangganan dan langsung diaktivasi seamless wifi id dengan cara tanya jawab melalui telepon. Bagi yang ingin mencoba sendiri, aku harus buka aplikasi Indihome terlebih dahulu, lalu akan menemukan add on seamless wifi id.

Sebulan berlangganan, belum sekalipun digunakan

Cara menggunakan Seamless wifi id Indihome

Hampir sebulan setelah diaktifkan, aku sama sekali menggunakan seamless wifi id meskipun aku berada di mall. Aku coba berkali kali untuk mengaktifkan seamless wifi id, tapi tetap nggak bisa connect. Kayaknya ada yang salah. Aku bahkan saat itu juga ingin sekali menghubungi pihak Indihome bahwa mereka bohong. Cuma karena nggak dapat sinyal, aku urungkan.

Setelah di rumah, aku langsung menghubungi pihak Indihome melalui message di aplikasi Indihome sampai facebook, tapi jawabannya sungguh telat. Kurang tanggap. Ntah kurang operator atau bagaimana. Tapi alhamdulilah ada yang menjawab di fans page Indihome facebook. Mereka dengan baik hati memberitahu caranya, tapi tetap saja nggak berhasil. Ada yang salah, tapi nggak tahu apa.

Pengalaman menggunakan seamless wifi id

Akhirnya aku mencoba mencari informasi sendiri di Internet. Ternyata sepertinya ada perbedaan setting handphone antara Iphone dan android. Bagi yang mempunyai handphone iphone, mohon maaf aku kurang tahu informasinya dan nggak menguliknya. Aku lebih mengulik yang android.

Kebetulan saat ini aku menggunakan handphone Samsung s9 plus. Jadi agar lebih spesifik mencari jawaban yang aku tanyakan, aku langsung mencari tentang mengaktifkan seamless wifi id dengan Samsung. Alhamdulillah aku mendapatkan informasi di youtube. Ternyata aku kurang satu hal, yaitu dengan mengecheck "don't validate" di salah satu bagiannya. Meskipun sepele, nggak ada operator indihomepun yang memberikan solusi ini.

Apakah Seamless wifi id?

Seamles wifi id merupakan fitur tambahan dari Indihome. Jika kita mengaktifkan seamless wifi id dan mendapatkan jaringannya, maka kecepatan internet kita akan tinggi (kurang lebih 100 mbps)

Di mana lokasi Seamless wifi id

Lokasi seamless wifi id biasanya berada di Telkom center terdekat, mall besar dan tempat publik lain. Seringnya sih aku menemukannya di mall. Bagi yang di Bekasi, aku cukup kesulitan untuk mencari area seamless wifi id.

Perbedaan Wifi id dan Seamless wifi id

Wifi id

Siapapun bisa daftar meskipun nggak berlangganan Indihome. Kecepatan sangat cepat, tapi jika banyak yang menggunakannya, maka akan berbagi kecepatan. Untuk kepuasan, aku akan memberi 7 dari 10. Aku pernah menggunakan wifi id dengan 5 jam penggunaan bahkan lebih, kamu cukup bayar kurang dari 7 ribu. Hemat dan cepat. 

Seamless wifi id

Harus berlangganan  Indihome terlebih dahulu agar bisa menggunakan add on ini. Bebas digunakan kapanpun asal ada seamless wifi id. Kecepatan lebih tinggi dari internet biasa dan wifi id. kekurangannya adalah lokasi Seamless kurang banyak. Untuk kepuasan kecepatan, aku akan memberikan 8 dari 10.

Biaya berlangganan Seamless wifi id

Biayanya sekitar 15 ribu plus pajak. Aku sih menganggap sekitar 10 ribuan karena biasanya aku akan membayar tagihan bulanan indihome sekitar 350 ribu dengan kecepatan 10 mbps. Apakah gratis? Ya nggaklah. Digunakan atau nggak digunakan, tetap aja bayar. 

Siapa yang bisa berlangganan

Siapapun bisa berlangganan seamless wifi id asalkan dia berlanggangan Indihome. Kalo nggak berlangganan ya nggak bisa. Satu akun Indihome bisa digunakan beberapa perangkat lunak lho. Contohnya adalah seperti ini. Aku berlangganan Indihome, lalu aku mandaftarkan handphone Samsung s9 plus ku untuk langganan Seamless wifi id. Jika ayah ibu ingin berlangganan, maka harus ditambahkan juga. Biaya per orangnya nambah ya. Per orangnya 15 ribuan.

Keuntungan Seamless wifi id

1. Cukup sekali mengisi username dan password, maka akan terconnect seterusnya, asalkan kamu masih berlangganan Indihome

2. Unlimited

Jika kamu berlangganan internet dibatasi kuota, untuk seamless wifi id bebas. Kamu nggak perlu takut ketika melebihi kuota unlimited, maka kecepatan akan dibatasi. Bebas kok. Download apapun sepuasnya. Bahkan kuota unlimited ini nggak terhubung dengan wifi yang dirumah ya.

3. Bayarnya praktis

Kenapa? Karena digabung dengan tagihan biaya bualanan Indihome. Per orang cukup menambah 10-15 ribu an.

4. Bisa digunakan 5 perangkat

Satu akun bisa digunakan oleh 5 perangkat. Bisa handphone, tablet, laptop, dll.

Jika telah berlangganan, maka saatnya kamu mengaktifkan atau menghubungkan handphone untuk pertama kali agar bisa digunakan seterusnya tanpa perlu mendaftar berulangkali. 

Cara menggunakan seamless wifi id adalah sebagai berikut.

1. Aktifkan wifi di handphone atau laptop

2. Cari wifi dengan nama seamless@wifi.id

Cara menggunakan Seamless wifi id Indihome
Ketika telah terhubung dengan wifi

3. Masukkan identity dan password sesuai yang kamu dapatkan di message atau aplikasi Indihome

Cara menggunakan Seamless wifi id Indihome

4. Dibagian CA Certificate, pilih "Don't validate"

Cara menggunakan Seamless wifi id Indihome

5. Klik "Connect"

Sekarang kamu akan terkoneksi otomatis ketika kamu menemukan wifi seamless. Kecepatan jangan ditanya ya. Cepat banget, sesuai dengan yang diiklankan. 


Jika ingin jelas, pastikan melihat gambarnya ya!

Selama ini sih aku puas jika menggunakan seamless, meskipun jarang menggunakan karena lokasi seamless masih belum begitu banyak.

0 Response to "Cara menggunakan Seamless wifi id Indihome"

Post a Comment

Biasakan berkomentar yang santun

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel