Tips produktif ala mastimon.com

Fujiharu.com - Jika ingin sukses dalam aspek apapun, terkhusus blog, maka dengan mempraktekkan tips produktif ala Mastimon.com bisa membuatmu lebih maju. Bisa selangkah bahkan berlipat lipat kemajuannya, tergantung usahamu.

Tips produktif ala mastimon.com
Mastimon.com

Mastah Blog mastimon.com

Mastimon.com merupakan blog yang berisi informasi macam macam. Ada blog, komputer, android, kesehatan, dll. Penulis atau orang yang berhasil menyukseskan blog tersebut bernama Timon Adiyoso. Dia sering muncul dan memberikan tips trik atau sekedar penyemangat di grup blog, sehingga orang lain yang membaca atau menontonnya mendapat inspirasi. Dia juga nggak pelit ilmu. 

Saking terkenalnya dia, kini blog mastimon.com telah mendapatkan pundi pundi uang perbulan lebih dari 2 digit angka. Keren kan? kapan ya fujiharu.com seperti blog mastimon? 

Mastimon juga kini merambah dunia youtube dengan pembahasan blog blognya. Akupun sering menonton atau bahkan mendownload beberapa tutorial yang dia posting di artikel ataupun video youtubenya. 

Karena efeknya yang cukup besar bagi dunia blog, yang mana kini aku juga terjun di dunia blog, berharap seperti dia. Lalu, dalam postingannya, aku pernah mendengar petuah bijak terkait kehidupan blog yang dia sampaikan dalam tips produktif ala mastimon.

Tips ala mastimon.com

1. Buat to do list

Sebenarnya hampir sama dnegan semua orang sukses lain, kita harus membuat to do list atau list apa yang harus dilakukan perhari, perminggu atau pertahun agar goal terbesar kita bisa tercapai. Aku pernah membaca hal ini dalam potingan Konmari.

Contoh untuk seorang blog adalah misal setiap hari harus posting blog, merevisi keyword artikel atau lainnya. Dengan rutin mengerjakan to do list, maka rencana terlaksana sesuai rencana.

2. Buat alarm

Buatlah alarm pengingat agar to do list bisa dilaksanakan sesuai rencana. Akan sangat bagus jika menuliskan to do list seuai jadwal jam kapan dilaksanakan. Misal setiap jam 20.00 harus membuat satu artikel populer; setiap minggu merevisi keyword artikel lama; update informasi di artikel lama dengan yang baru, dll. Dengan menggunakan alarm, maka kamu semakin ingat apa target perhari atau perminggumu.

3. Mandi

Agar produktif, kamu harus mandi. Memang sih ada beberapa orang yang nggak suka mandi atau bahasa ngeyelnya hemat air. Yeah, kalo wangi sih nggak masalah, kalo bau? Aku jadi ingat jaman SMA ketika ada temen yang nggak mandi dan bangganya minta ampun. Please, mukamu udah jelek, hitam, kusam, nggak mandi, terus bangga? Hahahah tapi dasar anaknya asyik, tetep aja banyak temannya. Hahahah.

Intinya, mandi penting dan wajib, apalagi mandi besar jika telah menunaikan sesuatu. Hihi. Efek mandi itu akan terasa bersih, pikiran fresh dan jika kamu akan melakukan apapun akan terasa nyaman dan efektif.

4. Pakaian yang bersih dan bagus

Jika kamu punya pakaian bagus, pakailah. Jika nggak ada, ya setidaknya yang bersih dan nyaman. Dengan memakai pakaian yang nyaman dan bersih, maka kegiatan bloggingmu akan semakin nyaman. Bahkan, orang lain juga akan lebih mengapresiasi kita karena menghargai orang lain. Jika nggak punya baju baru, nggak perlu memaksa beli yang baru ya.

Ya udah, berarti menggunakan baju seenaknya seperti Bob Sadino juga nggak apa apa kok. Celana pendek! Kan nyaman? Yeah, itu Bob Sadino, situ siapa? Jika menurut orang lain bagus, belum tentu bagus buat kita juga. Masa iya kamu ke kondangan pake celana pendek seperti Bob Sadino? Bisa bisa ditertawain orang orang atau dianggap kurang menghargai. Niatkan menggunakan baju yang sopan rapi dan bersih untuk diri sendiri agar orang lain nyaman, maka kebaikan akan mengikutimu.

Kan blogging nggak ada yang lihat, pake kolor juga ngak apa apa dong? Nggak apa apa, asal nyaman, titik. Nggak perlu diperdebatkan. Sesuaikan dengan tempat dan waktu aja.

5. Patuhi jadwal

Jika telah membuat to do list di handphone, diary atau note PC, kamu harus mulai disiplin dalam mematuhi semua yang harus dilakukan. Misalnya target menulis artikel perhari satu, lalu dalam seminggu kamu hanya bisa mengisi 5 dari 7 hari yang diinginkan. Nggak apa-apa, bagus banget karena kamu telah mengerjakan to do list lebih dari 80%. Apreasisi dirimu juga telah mengerjakan sesuatu sesuai schedule.

6. Istirahat cukup

Bukan berarti seorang blogger bebas melakukan pekerjaan seenaknya. Misal malam menjadi siang, siang menjadi malam. Sesuai dengan agama, jika malam maka berilah badanmu hak dengan mengistirahatknnya. Jika malam hari, badan memang sepatutnya istirahat. Jangan karena bebas mengerjakan blogging, kamu nggak memedulikan kesehatan. Sayang kan jika nanti jatuh sakit. Disarankan untuk istirahat siang selama 30 menit agar badan lebih fresh lagi. Kegiatan blogging akan semakin menyenangkan jika cukup tidur atau istirahat.

7. Selalu lihat hal positif

Jika rasa malas datang, jangan diturutin juga. Sesekali kamu harus memaksanya. Misal saatnya membuat artikel satu, tapi kamu tergoda untuk menonton film atau TV yang berkepanjangan. Lawan, boleh istirahat sebentar, tapi jangan mengikuti ego negatif. 

Selalu melihat apapun dengan sudut pandang postif. Misal kamu malas membuat artikel, maka kamu istirahatnya dengan membaca artikel orang lain yang berguna atau membaca sesuatu yang produktif. Ingat orang lain yang sukses dengan selalu tepat waktu. dengan berfikir seperti itu, maka rasa malas bisa digeser. Jangan diturutin dengan leha leha yang nggak ada tujuannya. Sesekali boleh, tapi keseringan jangan.

Baca Juga: Resensi Buku Interpreting Teori dan Praktik

8. Olahraga dan liburan

Jika kamu merasa penat, kamu bisa liburan. Liburan nggak perlu jauh jauh atau ke tempat bagus dengan biaya mahal. Cukup menonton film, lari lari sekitar rumah atau berkumpul dengan keluarga merupakan liburan yang memberikan hiburan. Untuk olahraga sendiri, sebisa mungkin dilakukan karena bisa menjaga daya tubuh kamu agar lebih kuat. Nggak langsung terasa manfaatnya, tapi olahraga merupakan tabungan kesehatan yang bagus kedepannya.


Bagaimana, saran dan tips dari mastimon? Cara itu aku gabung juga dengan pendapatku lho. Semoga memberikan hal positif bagi kamu yang membacanya.

Kegiatan blog memang butuh waktu lama, maka kerja keras, cerdas dan banyak berdoa menjadi kunci untuk sukses.

0 Response to "Tips produktif ala mastimon.com"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel