8 Playlist Lagu Natal Terbaik - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

8 Playlist Lagu Natal Terbaik

Fujiharu.com - Ketika aku di Jepang, aku benar benar merasakan suka cita Natal. Bukan karena aku secara lahir batin seorang Nasrani, tapi karena sebagai orang luar yang benar benar menikmati keindahan mata dan telinga yang tercipta sehingga aku bisa menikmati keindahan dan damai Natal. 

Jujur, aku bukanlah orang yang mengucapkan selamat Natal terhadap orang atau teman yang beragama Kristen. Bukan karena benci, tapi karena aku mendapatkan ilmu bahwa tidak perlu mengucapkan selamat kepada mereka, cukup mengetahuinya saja. Terkait akidah. Titik.

Tapi, aku juga nggak memungkiri bahwa aku menikmati keindahan Natal yang mereka ciptakan sepanjang bulan Desember atau lebih tepatnya tanggal 25 Desember setiap tahunnya.

Acara tahunan yang seperti idul Fitri atau Lebaran bagi umat Islam ini sangat ramai dirayakan. Bukan hanya di Jepang, tapi di Indonesia juga ramai. Mall mall mulai berhias menyambut Natal atau Christmas bagi pengunjung yang merayakannya. 

Warna warni Natal yang Meriah

Banyak sekali ornamen unik merah putih, pohon cemara dan topi santa yang berkelap kelip di mall atau di rumah pemeluknya. Sangat indah. Ketika di Jepang, aku menikmati semua keindahan tersebut. Perayaan yang menyenangkan.

Saat di Jepang, banyak sekali atraksi lampu hias yang sangat indah yang disebut Illumination. Biasanya dibarengi dengan hanabi pada musim dingin. Aku beberapa kali melihatnya saat mengunjungi daerah wisata di Gunung sekitar Haruna, di Gunma Jepang. 

Dan, agar Natal atau suasana Christmas semakin seru dan menarik, berikut ini adalah playlist lagu Natal dan juga lagu rohani yang layak diperdengarkan agar semakin ramai suasananya. Aku juga mengambil beberapa lagu Natal terbaru, tapi bukan dari Indonesia ya, soalnya jika lagu natal berbahasa Indonesia  nggak sebooming yang luar negeri.

Salah satu lagu Natal terbaik yang baru saja menjadi juara di Billboard Hot 100 adalah lagu Mariah Carey yang memuncaki chart dengan All I Want for Christmas is You. Lagu ini kembali ke puncak no. 1 Billboard 100 setelah sebelumnya juara pada 25 tahun lalu. Keren banget kan?

Lagu lain yang pantas didengarkan saat Natal adalah lagu lagu yang bertema "dingin" seperti lagu Let It Go. Karena membawa kebahagiaan bagi semua orang, apalagi anak anak karena identik dengan Santa Claus yang memberikan hadiah pada anak anak di seluruh dunia.

Berikut ini adalah playlis lagu Natal terbaik:

1. All I Want for Christmas is You - Mariah Carey

Lagu dari sang Diva memuncaki tangga lagu Billboard 100 pada Desember 2019 ini. Sungguh prestasi yang luar biasa karena lagu All I Want for Christmas is You selalu masuk Billboard 100 setiap tahun sampai tahun 2019 mencapai puncaknya. Lagunya memang pantas menjadi playlist wajib di mp3 list mu.


2. Christmas Tree Farm - Taylor Swift

Swift juga nggak mau kalah mengeluarkan single Natal terbaik untuk membuat suasana Natal semakin pecah meriah. Bahkan, video klip lagu terbaiknya juga menggunakan footage video waktu Swift masih kecil. Semakin adorable. Musiknya juga sangat easy listening.

Baca Juga: 11 List Ost Frozen 2 dari Into the Unknown hingga Show Your Self


3. Cozy Little Christmas - Katy Perry

Katy sangat sering mengeluarkan single untuk Natal. Tahun 2019 juga mengeluarkan single yang sangat catchy agar Natal semakin damai.


4. The First Noel - Josh Groban dan Faith Hill

Noel merupakan bahasa Prancis untuk Natal. Lagu yang sangat indah dinyanyikan oleh Josh Groban dan Faith Hill. Mendengarkannya sambil melihat salju di dalam rumah, penerangan lampu warna warni dan juga perapian, sangat menakjubkan. Keajaiban terjadi.


5. Underneath The Tree - Kelly Clarkson

Salah satu jebolan American Idol yang paling sukses berhasil membuatku mendengarkan lagu Natal. Dulu, aku kurang begitu suka lagu Natal karena disamping aku nggak terbiasa mendengarkannya, aku juga berbeda keyakinan. Tapi, semenjak mendengarkan lagu Underneath The Tree Kelly Clarkson, aku sedikit mengulik beberapa lagu Natal yang bagus dan enak di telinga.


6. Jingle Bell Rock – Bobby Helms

Lagu satu ini pasti akan selalu kamu dengarkan dimanapun. Kayaknya semacam lagu wajib saat Christmas. Berbagai versi telah ada di pasaran. Inilah versi asli dari lagu Jingle Bell Rock.


7. Let it go

Jangan salah, Let It Go juga masuk deretan lagu natal yang perlu kamu masukkan ke playlist. Suasana Arendelle yang dingin dipadu lagu dari Idina Menzel sangat pas menemani suasana Natal. Anak anak akan sangat suka dan Natal akan semakin ramai.


8. Believe - Josh Groban

Pernah nonton the Pollar Express? Film tentang seseorang di dalam kereta ini akan menghangatkan suasana natalmu. Awalnya aku tahu lagu versi ini dari Beyonce.   

Lagu Believe benar benar bisa menyemarakkan natalmu dengan suasana yang khusu.

Itulah 8 playlist lagu terbaik untuk menyambut natal. Semoga damai selalu menyertaimu. 
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "8 Playlist Lagu Natal Terbaik"

Berlangganan via Email