PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019 - Fujiharu.com

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019

Fujiharu.com - Hai, kamu udah tahu bahwa pengumuman formasi CPNS 2019 Jawa Timur telah keluar? Datanya berupa Pdf, jadi kamu bisa download secepatnya agar mengetahui apakah kamu telah lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS tahun 2019.

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019

Mencoba ikut seleksi CPNS Pemprov Jatim

Untuk tahun 2019, aku mencoba mengikuti seleksi penerimaan CPNS. Karena tidak semua daerah membuka formasi CPNS dengan jurusan bahasa Jepang, aku mencobanya di Provinsi Jawa Timur tahun 2019. Tepatnya di daerah Malang. 

Untuk penerimaan pemprov Jatim 2019, aku tahu pas aku baca di internet. Awalnya aku kepincut di daerah Jawa Tengah karena membuka lowongan untuk bahasa Jepang juga, tapi nggak tahu kenapa tergerak ke daerah Jawa timur. Aku membayangkan sisa umurku juga berada di daerah pahlawan tersebut. Hihihi.

Baca Juga: Gaji interpreter bahasa Jepang sangat besar

Data akreditasi kampus dan prodi hilang


Karena mencoba (iseng iseng), aku nggak begitu ngoyo saat menyiapkan beberapa dokumennya di website Sistem seleksi calon pegawai negeri sipil. Jika belum selesai, aku leha leha. Tapi bukan berarti aku iseng iseng akan menjadi guru ya. I do love being teacher

Salah satu hal yang dulu membuat aku agak leha leha dan nggak ngoyo adalah karena beberapa persyaratan agak susah terpenuhi. 

Aku berasal dari jurusan bahasa Jepang di Universitas di Bandung. Saat akan meminta akreditasi kampus dan juga program studi, dosenku bilang bahwa datanya hilang. Ketika dosen tersebut mengatakan hal itu, aku langsung agak pesimis karena pasti akan ditolak jika hanya menyertakan akreditasi terbaru. Soalnya akreditasi yang diminta adalah saat lulus dari kampus tersebut.

Dengar kabar sih, prodi jurusan saat itu lagi pindahan gedung, jadi beberapa data ada yang terselip atau mungkin hilang. 

Baca Juga: Cara membuat surat kehilangan atm di polisi

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019

Tapi, bukan berarti sedikit pesimis akan menyerah ya. Aku cari data akreditasi di Ban PT. Soalnya semua data perguruan tinggi ada di website tersebut. Alhamdulillah ada data yang tersimpan tentang kampus dan prodi di Ban PT. Aku langsung screenshoot dan juga menandai bagian tahun ketika aku lulus.

Baca Juga: Rekomendasi Film Bulan Desember 2019

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019

Pengumuman lulus seleksi Administrasi

Ketika aku mengisi semua persyaratan di Badan Kepegawaian Daerah, aku dibantu oleh teman kuliah dulu. Dia begitu baik menginformasikan beberapa hal sehingga aku lebih mudah dalam menyiapkan data. Maklum, dia ikut berkali kali seleksi CPNS, jadi lebih mengerti.

Ketika telah mengisi data, aku tinggal menunggu keputusan apakah lolos seleksi adminstrasi cpns atau tidak. Untuk Surabaya atau Jatim cukup lama karena sesuai informasi dari Twitter Jatim, pengumuman akan dikeluarkan pada 16 Desember. Padahal instansi lain biasanya dari tanggal 11-16 Desember. Tepat waktu sih. Hehe. Cuma nggak sabar aja melihat hasilnya.

Lolos seleksi administrasi penerimaan CPNS 2019

Pas aku akan buka website BKD Jatim, internet disekitar rumah cukup lelet dan hujan deras, makanya aku harus keluar rumah (di teras) dan menunggu lama agar bisa buka websitenya. Ketika sudah buka, aku langsung mendownload data pdf nya untuk memastikan apakah lulus atau tidak.

Cemas ketika melihat nama nama orang yang lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS 2019

Membaca data data yang telah aku download dari BKD membuatku cemas. Bahkan deg degan, mirip saat aku memastikan apakah aku lulus SPMB atau Seleksi Perguruan Tinggi Negeri beberapa tahun silam. 

Aku nggak mau buka dengan kata kunci namaku, tapi dari jurusan bahasa Jepang duluan.

Saat aku mencari, ternyata data yang keluar tidak berdasarkan jurusan. Makanya ketika bahasa Jepang hilang dari pandangan, aku sedih. Apakah aku nggak lulus?

Aku mulai mencari dari data paling belakang.

Baca Juga:  Review buku Rezeki Level 9 (1)

Nama nama yang tidak lulus seleksi

Ternyata ada nama yang tidak lulus seleksi administrasi CPNS. Alasan yang aku baca adalah surat lamaran tidak sesuai, tidak ada materai bertandatangan, kualifikasi pendidikan tidak sesuai, dll. Apakah aku salah satunya?

Aku ganti dengan "Haru". Bagaimanapun juga, masih nggak berani untuk menuliskan nama depan aku atau nama lengkap. Ternyata ada beberapa nama yang muncul dengan kata "Haru".

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019

Dengan menarik napas panjang dan bismillah, aku memberanikan diri mencari nama lengkapku di data Pdf yang jumlahnya 17 mega dan terdiri dari 4372 lembar. 

Alhamdulillah, aku menemukan namaku. Senangnya bukan main. Padahal aku belum tentu diterima, tapi aku sangat senang karena ini. 

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019

Sekedar info, banyak yang beranggapan bahwa menjadi PNS adalah cita cita masa lalu, atau ada juga teman yang posting di Fb bahwa dia bertekad untuk bercita cita tidak jadi PNS. Bebas kok guys. Passionku adalah menjadi guru di sebuah sekolah karena ini menjadi bagian dari pendidikan yang bisa membuatku happy dan bisa berkontribusi pada masyarakat.


Semoga dengan adanya jalan baik ini, dilancarkan sampai tes nanti. Untuk lokasi tes, BKD jatim akan menginformasikannya. Amin.

Download Pengumuman Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS Tahun 2019.

Atau bisa download di mediafire karena aku menyimpannya di sini.

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel