Rekomendasi Film Bulan Desember 2019

Fujiharu.com - Akhir tahun 2019 akan berakhir. Film film bermutu dengan akhir tahun mulai bergejolak di bioskop 21, XX1, CGV, dan bioskop lainnya. Film Indonesia juga nggak kalah menariknya dengan merilis film menarik dipenghujung tahun 2019 menuju 2020. Film yang ditunggu bulan Desember selain (masih) Frozen 2 adalah Jumanji 2 dan Star Wars: The Rise of Skywalker.


Frozen 2 memang cukup seru, apalagi film garapan Disney tersebut berhasil memecahkan beberapa rekor film animasi seperti film yang paling banyak ditonton diwaktu bukan musim panas. Saat ini perolehan untungnya menuju USD 1 Milyar. Angka yang fantastik.

1. Star Wars: The Rise of Skywalker

Meskipun aku terkadang sering tertukar antara Star Wars dan Star Trek, tapi filmnya emang seru. Meskipun ada beberapa film yang aku belum pernah tonton, tapi aku tetap menantinya. 

PStt. Katanya ini adalah film terakhir Star Wars. Wajib masuk list tontonan Desember ini ya.

2. Jumanji 2

Meskipun Jumanji Welcome to the Jungle kurang sukses (tapi duitnya tetap banyak lho) karena banyak kritik negatif, film kedua tetap dibuat dengan judul Jumanji The Next Level.

Jumanji kedua katanya dipastikan lebih seru dan lebih baik dibandingkan yang pertama, Penasaran kan? Soalnya film Jumanji udah ada dihati tersendiri semenjak film ini diperankan oleh Robin Williams.

3. Habibi dan Ainun 3

Seri ketiga dari film Habibi Ainun juga telah tayang lho. Kali ini bukan BCL yang akan memerankan Ainun muda, tapi Maudy Ayunda. Untuk Habibie sendiri masih diperankan oleh Reza Rahardian. 

Bagaimanakah kisah cinta Ainun muda saat dia memutuskan untuk memilih cinta Habibi dibandingkan pemuda lain? Cinta masa muda memang sangat indah, meskipun penuh liku.


4. Jeritan Malam

Herjunot Ali dan Cinta Laura bermain film horor. Kali ini bercerita tentang Herjunot yang mendapat pekerjaan di Jawa Timur. Namun, hal aneh terjadi ketika dia mendapatkan sebuah karunia.

Rumah yang ditinggali oleh Herjunot ternyata menyimpan misteri yang mengerikan. Semua kenehan semakin terasa ketika makhluk tersebut berubah menjadi beberapa penghuni asli di rumah tersebut.

Bagi kamu yang belum melihat dunia lain, bersyukurlah, karena ketika kamu telah bisa melihat dunia tersebut, maka keindahan dunia akan "ternoda".


5. Kim Ji Young, Born 1982

Bagaimanakah posisi perempuan di dalam rumah tangga dan di masyarakat diperlihatkan dalam film ini. Kim Ji Young, seorang ibu rumah tangga yang harus mengakui bahwa dia depresi dengan kedaannya, tapi dia menolak. Akibatnya berbagai hal aneh dan tidak masuk akal menimpanya. Terkadang dia bicara sendiri diluar kontrolnya.

Sebagai seorang istri, dia harus manut pada suami, meskipun suaminya sangat baik dan tidak menuntut banyak. Tapi, jika dia masuk adalam dunia keluarga suaminya, maka dia hanyalah seorang istri yang dituntut berbgai hal dari mertuanya.

Karir juga menjadi hal yang diinginkan seorang Kim Ji Young, tapi karena dirinya seorang wanita, maka dia juga harus tahu diri dan menjadi seorang ibu yang harus mengubur dalam dalam impian karirnya.

Menonton film ini akan membuka perspektif baru bahwa wanita juga ingin berkarya.


6. Imperfect

"Nyari yang cantik itu gampang, yang susah itu nyari yang cocok."

Itulah sebuah kata yang aku suka dari film ini. Tokoh utama perempuannya adalah seorang yang bertubuh gemuk yang dikelilingi oleh orang orang cantik, seksi dan langsing. Jika kamu masuk area jelek seperti tokoh utama, nggak ada alasan buatmu untuk complain. Jika berkeluh kesal ketika disindir nanti dikira baper.

Menurutku filmnya cukup bagus karena siapapun orangnya, kamu cantik atau cakep. Please, no body shaming.


7. Cats

Sebenarnya agak ragu apakah ini cocok untuk seleraku atau nggak, karena bentuk film yang menyerupai kucing membuatku agak geli. Mungkin jika asli terlihat lucu, tapi jika melihat film ini, kesannya agak creepy gitu.

Tapi, ost. film Cats bagus banget lho. Bahkan masuk dalam nominasi Golden Globes 2020 bersama Beyonce.


8. Si Manis Jembatan Ancol

Film yang sempat booming pada eranya kini diangkat kembali ke layar lebar. Tokoh utama Si Manis diperankan oleh Indah permatasari (Wedding Agreement). Rasa nostalgia merupakan kunci utama aku ingin menontonnya karena saat itu aku cukup ketakutan jika menonton filmnya di TV. Jika dilihat dari trailer sekilas sih, cukup seram, tapi apakah benar benar menyeramkan?

Sebenarnya masih banyak yang bisa jadi rekomendasi film Desember ini, tapi menurut aku mungkin cukup segitu aja karena pasti bikin kamu tertarik menontonnya. Btw, saran terakhir adalah tontonlah film saat weekdays atau gunakan aplikasi atau kartu tertentu agar lebih hemat.

Selamat menonton.

0 Response to "Rekomendasi Film Bulan Desember 2019"

Post a Comment

Biasakan berkomentar yang santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel