Review buku Rezeki Level 9 (Final) - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review buku Rezeki Level 9 (Final)

Fujiharu.com - Rezeki ternyata ada levelnya lho. Kira kira kamu berada di rezeki level berapa sampai saat ini? Jika ingin mendapatkan rezeki level tertinggi, apakah mudah mendapatkannya? Ternyata sangat mudah, level tertingginya adalah Rezeki Level 9. Caranya cukup dengan Istighfar! Semua terangkum dalam buku Rezeki Level 9 The Ultimate Fortune karya Ustadz Andre Raditya.



Dalam buku Rezeki Level 9, Ustadz Andre menggambarkan beberapa level rezeki yang mungkin kamu belum mengetahuinya. Level ini akan membawamu ke dunia yang lebih baik tentunya. Kita akan lebih banyak ingat Allah SWT dengan beberapa saran yang sesuai dengan Al Quran.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan buku Rezeki Level 9, bisa mendapatkannya di Gramedia, toko buku online atau online shop di Tokopedia atau lainnya. Aku beberapa kali mendapatkan ebooknya, tapi ternyata hanya sedikit rangkuman. Hehe.

Menurut buku Rezeki Level 9 karya Ustadz Andre, level rezeki ada macamnya:


1. Rezeki yang dijamin

Jika kamu hidup, pasti dapat rezekinya. Nggak perlu ragukan pasti ada rezeki bagi yang bernyawa. Nggak bekerja juga pasti dapat rezeki kok.

2. Rezeki yang dipaksakan

Rezeki ini biasanya kita ingin beli sesuatu, tapi dipaksakan. Misalnya beli motor atau mobil sampai bela belain berhutang, dll.

3. Rezeki yang diupayakan

Rezeki ini akan turun jika kita bekerja keras dan belajar giat, maka rezeki lebih baik akan hadir.

4. Rezeki yang diminta

Kita minta langsung pada Allah jika rezeki yang ada masih kurang. Ingat, doa adalah senjata seorang muslim. Banyak meminta ke Allah sah sah saja kok, kan Dia Maha Pemberi.

5. Rezeki yang dipertukarkan

Jika kita baik pada seseorang, menyantuni anak yatim, dll. lalu kita minta ditukar dengan rezeki pada Allah, bisa banget. Tapi yakin kamu punya kebaikan lebih? Hehe.

6. Rezeki yang dijanjikan

Allah memberikan janji misal dengan sholat dhuha rezeki dicukupkan, dll. Ini nih yang Allah janjikan. Sholat Tahajud, dll juga bisa membuatmu lapang rezeki.

7. Rezeki keikhlasan

Pernah berfikir nggak jika seorang guru atau ustadz rejekinya selalu mengalir? Soalnya mereka ikhlas memberikan ilmunya. Jika ikhlas, maka Allah akan tambahkan rezekinya. Makanya selalu ikhlas terhadap apapun agar Allah selalu memberikan rezeki terbaiknya untuk kita.

8. Rezeki yang disyukuri

Semakin kita bersyukur, maka rezeki akan Allah tambahkan. Makanya banyak bersyukur. Belum dapat nilai 100, bersyukur. Belum kaya raya, bersyukur. Baru bisa beli motor bekas, bersyukur. Insya Allah akan semakin banyaklah rezeki yang ditambahkan. 

9. Rezeki Ultimate Fortune: Istighfar

Ini yang luar biasa. Jika kita selalu ber Istighfar, maka dosa juga akan luntur sedikit demi sedikit. Jika seperti itu, maka kebaikan akan selalu hadir padamu. Rezeki datang juga? Pasti dong. Jika dosa kita berkurang, maka kebaikan akan datang dan Allah nggak segan memberikan rezeki pada hambanya.

Tapi, kita juga jangan mentang mentang karena dengan Istighfar semua rezeki akan datang bertubi tubi. Ingat, kita juga harus ngaca! Dosamu banyak. Jika dosamu semakin banyak, maka itu bisa jadi penghalangmu. Maka pelajari penghalang rezeki agar rezeki datang dengan lancar.

Kamu bisa membaca penghalang rezeki level 9 di artikel Review buku Rezeki Level 9 (2)

Lalu, bagaimanakah kelanjutan review buku Rezeki Level 9 lainnya?

Review buku Rezeki Level 9 (Final)

Beristighfar akan membuat seseorang berpindah posisi dari seorang rendahan menjadi seorang pemimpin.

Bagi siapapun yang merasa karirnya mandek, belum punya jodoh, rezeki seolah sempit, maka bacalah Istighfar agar semakin lapanglah rezeki, jodoh dan kesempitan tersebut.

Contoh terbaik karena Istighfar

Mau contoh? Ingat Nabi Adam ketika beliau diusir dari surga karena dosanya? Dia menjadi seorang rendahan karena seorang yang dari Surga diturunkan ke bumi. Lalu, Nabi Adam berdoa dan beristgfar terus sampai Allah memaafkan dan memberikan tugas sebagai khalifah. Sungguh luar biasa. 

Lalu ingat Nabi Yunus? Beliau yang saat itu dibuang ke laut dan berada dalam kegelapan di dalam perut ikan. Kesalahan beliau apa? Dia seolah putus asa karena umatnya tidak bisa dikasih tahu tentang hal baik, lalu beliau kabur. Dan kaburnya itu merupakan dosa beliau. Dosa juga bukan hanya ditanggung oleh si pendosa, tapi orang sekitar juga merasakan efeknya. 

Dalam perut ikan, Nabi Yunus berdoa pada Allah dan beristighfar. Dia melakukan 3 hal saat itu:

1. Menegakkan tauhid

2. Memuji Allah

3. Sadar akan kesalahan

Selama dalam perut ikan, Nabi Yunus berdoa terus menerus dengan 3 konsep tersebut yang akhirnya beliau dikeluarkan dari perut ikan secara hidup hidup. Ketika kembali ke umatnya, justru kebaikan semakin didapat. itulah hebatnya istighfar.

Siapakah orang yang paling kaya? Bukan Bill gate, bukan juga Jeff Bezos, tapi Nabi Sulaiman. 

Nabi Sulaiman adalah orang terkaya di muka bumi. Kekayaannya nggak ada seorangpun yang bisa menyamainya. Bahkan kekayaan tersebut lebih besar dari kekayaan ayahnya, Nabi Daud.

Rahasia Nabi Sulaiman dan Nabi Daud adalah karena istighfarnya. Luar biasa sekali bukan?

Bahkan, seseorang yang berdosa dan akan bertobat, cara terbaiknya adalah dengan membaca istighfar terus menerus. Bahkan, Nabi Muhammad yang sudah dipastikan masuk syurga tetap membaca istighfar sehari sekitar 70-100 kali. 

Barang siapa yang senantiasa beristighfar, maka Allah alan  memberikan kegembiraan dari setiap kesedihannya dan kelapangan untuk setiap kesempitan dan memberikannya rezeki dari arah yang tidak disangka sangka.

Lalu, bagaimana agar kita selalu membaca istighfar disetiap harinya? 

Pernah mendengar amalan? Amalan biasanya berupa doa doa yang ada di Alquran yang diambil dengan niat agar doa kita lebih khusu dan rinci terhadap permintaan yang kita inginkan pada Allah. 

Misalnya amalan agar hati selalu tentram, anak anak sholeh sholehah, keluarga samawa, dll. 

Agar hidup bermanfaat dan berkualitas juga kaya, amalan adalah cara termudah yang bisa membantunya.

Karena amalan tersebut butuh ilmu, maka kita juga harus mempelajarinya. Lalu pernahkah kita berfikir bahwa ilmu juga ada yang tidak berguna. Tahu alasannya?

1. Hati yang berdosa

2. Tidak ada niatan agar ilmu diamalkan

3. Tidak ada ridho dari guru

Nah, karena perlu ada ridho dari guru, maka selalu berbuat baik pada gurumu karena mereka adalah pintu untuk keberhasilan kita. 

Terkait amalan, katanya memiliki amalan ibarat memiliki teman setia yang tak akan meninggalkan. Saat mati, amalan menjadi teman kesepian. Di dunia sebagai pelipur lara dan di akhirat mampu menjadi syafaat.

Bacalah Istighfar, Ya Gofar, Ya Rozak

Jika telah tahu, maka amalan apa yang baik? dalam Buku rezeki level 9, Ustadz Andre mengatakan bahwa bacalah Ya Gofar dan Ya Rozak.

Jika telah mengetahui amalan tersebut, praktekkan setiap hari ya. 

Jika kita telah membaca istighfar dan juga amalannya, kita akan mendapatkan 19 kekuatan Rezeki Level 9:

1. Dicintai Allah

2. Membuat Allah gembira

3. Dosa diampuni

4. Melapangkan kesempitan

5. Bertambah kesejahteraan dan lancar rezeki

6. Meredam adzab, bala dan bencana

7. Mengusir kesedihan

8. Menjadi sebaik baik orang yang bersalah

9. Membersihkan hati secara lahir dan batin

10. Mendapatkan balasan surga dan dijauhkan dari neraka

11. Ditinggikan derajatnya

12. Mudah mendapatkan keturunan

13. Mudah mendapatkan hujan

14. Memperbaiki karakter

15. Keburukan diganti kebaikan

16. Membuat setan kecewa dan berputus asa

17. Menambah kekuatan

18. menjadi orang beruntung

19. Mengikuti sunah rasul

Bagaimana, tertarik mempraktekkan Rezeki Level 9, bukan? Kalo masih nggak mau? Kamu rugi.

Dengan buku inipun, aku bersemangat beristighfar dan juga membaca ya gofar dan ya rozak agar kebaikan selalu menyertaiku dan keluarga. Amin.

Yuk, sama sama memperbaiki diri.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Review buku Rezeki Level 9 (Final)"