Review Film Polaroid, bukan tentang kamera - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Review Film Polaroid, bukan tentang kamera

Fujiharu.com - Hai, kali ini Fujiharu.com akan sedikit mengulas film Polaroid yang tayang di 2019, tapi nggak tahu kenapa, di Youtube trailernya tahun 2017. Mungkin karena terus terusan di cancel kali ya, makanya hadir di Indonesia tahun 2019. Film horor remaja yang patut kamu tonton atau nggak perlu ditonton?


Kalo menurut aku sih, lebih baik nonton film lain deh, daripada nonton Polaroid. Kenapa? Kok langsung memberikan saran seperti itu sih? Filmnya nggak begitu jelas, dan kalo bisa dibilang nggak ada actor berkelas yang membuat film ini semakin gegeret untuk ditonton.

Ingat ya, ini bukan membahas kamera insta, harga kamera polaroid atau jenis kamera lainnya. Ini review aku tentang  film Polaroid yang kebetulan ada hubungannya dengan kamera.

Apakah Polaroid?

Polaroid adalah film horor yang tayang tahun 2019. Bercerita tentang foto jenis foto/ kamera jaman dulu (jadul) yang jika digunakan, maka orang yang tertangkap di kamera tersebut akan dibunuh oleh makhluk yang lebih mirip alien.

Bentuk polaroid foto sama dengan polaroid yang kita tahu. Ketika di jepret kameranya, maka akan keluar selembar kertas. Kita terkadang mengangin anginkan, lalu akan muncul gambar yang telah dijepret. Mirip polaroid instax.

Actor

Sepanjang menonton film Polaroid, aku nggak menemukan bintang yang actingnya perlu dipuji. Menurutku semua isi film polaroid terasa biasa. Nggak ada yang menonjol.

Plot

Seorang gadis yang hobi memotret diberi hadiah kamera polaroid oleh rekan sekerja yang menyukainya. Ketika akan pulang kerja, sang gadis memotret rekan kerjanya tersebut dengan kamera polaroid kuno yang baru saja diberikan.

Beberapa jam kemudian, saat sang gadis tengah berpesta bersama teman temannya, datang polisi yang menginformasikan bahwa temannya telah tewas dengan sadis. Dia nggak percaya karena baru beberapa jam meninggalkannya di tempat kerja.

Saat berpesta, sang gadis ternyata memotret beberapa temannya. Dalam foto tersebut, dia juga ikut terfoto lewat bayangan cermin dibelakangnya.

Ternyata, dalam foto tersebut, ada bayangan yang nggak bisa dijelaskan. Bayangan tersebut akan membunuh siapapun yang ada di foto tersebut.

Teror demi teror mereka terima karena berada di dalam foto.

Bagaimanakah akhir dari film polaroid?

Idenya seru, tapi eksekusinya nggak banget

Ide tentang kamera yang bertuah sangat bagus karena ketika beberapa orang terfoto, maka akan meninggal atau akan dihantui, tapi setan yang keluar justru lebih ke makhluk asing (alien).

Aku memikirkan bahwa ini harusnya setan menyeramkan yang meneror, menghantui dan membuat penonton berteriak kaget, ketakutan saat melihat hantunya.

Daya kejut dan plot twistnya juga biasa banget. Jika diberi skor 1 sampai 10, maka aku akan memberikan 4 atau 5.

IMDB mencatat rating bahwa untuk film Polaroid, mereka memberikan skor 5.1.

Ada film lain yang lebih seru dan menakutkan untuk ditonton daripada menyisihkan waktu menonton film Polaroid.

Tapi jika kamu tertarik menontonnya, kamu bisa cek film streaming terlebih dahulu.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Review Film Polaroid, bukan tentang kamera "

Berlangganan via Email