Cara mendapatkan backlink berkualitas Mas Sugeng - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mendapatkan backlink berkualitas Mas Sugeng

Fujiharu.com - Hai, aku ingin mengabarkan kabar gembira cara mendapatkan backlink berkualitas yang mudah dan gratis sehingga pageview atau visitor blogmu banyak pengunjung. Caranya adalah dengan mengisi testimoni di Sugeng.id atau Mas Sugeng template secara gratis. Alhamdlulillah, dengan satu cara ini, pengunjung blogku semakin bertambah banyak. Mau tahu pengalamanku mendapatkan backlink gratis di sugeng.id?

Cara mendapatkan backlink berkualitas dari Mas Sugeng

Mas Sugeng

VioMagz dan EvoMagz merupakan template premium blog yang sudah tidak asing lagi bagi blogger dimanapun. Banyak sekali yang merekomendasikan template premium Viomagz (terbaru) atau Evo magz (terdahulu) agar blognya disetujui ketika mengajukan ke Googgle Adsense. 

Informasi terkait Adsense, aku juga telah sukses mendaftarkan Google Adsense dengan menggunakan blog yang ditempeli dengan template Viomagz atau Evomagz.

Bagi kamu yang ingin template lain, bisa mencari Arlina template, IDNtheme, dan jika mau yang gratisan, bisa cari di template blogger di Btemplates.com.

Informasi terkait template premium

Ketika aku mengawali blogging di blogger, aku bingung akan menggunakan blogspot atau wordpress. Tapi karena aku pemula dan banyak yang menyarankan blogger, maka aku menggunakan platform blogspot atau blogger. 

Blog yang aku buat berputar pada kehidupanku atau sekedar tips dan triks karena aku pikir bisa jadi ladang pahala aku dan juga sebagai informasi yang berguna bagi yang membutuhkan.

Ketika sedang giat giatnya menulis artikel blog, aku menemukan informasi di facebook atau blog seseorang bahwa jika ingin tampilan bagus dan keren, maka gunakan produk Viomagz atau Evomagz Mas Sugeng. 

Karena banyak sekali yang merekomendasikan, aku membeli template tersebut. Tapi sayangnya aku membeli yang template awal (Evomagz), bukan generasi terbaru (VioMagz). Sebenarnya sih sama bagusnya. Cuma, Vio Magz selalu ada pembaharuan. Berbeda denga Evo Magz yang sudah tidak ada pembaharuan lagi.

Cara mendapatkan backlink berkualitas dari Mas Sugeng

Harga template premium

Saat aku membeli template Evomagz, harga saat itu sekitar 150 ribu. Ketika beli yang Viomgaz, aku membelinya dengan harga  sekitar 180 ribuan. Bagiku cukup mahal, tapi aku suka. 

Jika ada hal yang kurang dimengerti, aku bisa tanya langsung ke Mas Sugeng melalui email yang sediakan. Jadi, aku selalu termotivasi karena bisa dibantu langsung oleh suhu / master blog.

Apa sih backlink?

Backlink adalah salah satu cara agar traffic pengunjung blog semakin banyak. Banyak sekali jasa backlink yang merujuk pada instansi tertentu atau blog besar lain dengan bayar sekitar 50 ribu sampai ratusan ribu. Biasanya backlink berupa do follow. Untuk sementara, aku masih mendapatkan backlink dari Google dengan update hampir setiap hari atau selalu mengaitkan blog satu dengan blog lainnya.

Backlink gratis berkualitas juga banyak sih, katanya. Tapi aku belum mencobanya karena beberapa tempat aku cek ternyata sudah nggak beroperasi lagi, atau memang caranya agak ribet. Karena ribet inilah aku jarang mencari backlink ke beberapa blog.

Cara mendapatkan backlink berkualitas dari Mas Sugeng

Hal yang mungkin aku lakukan adalah blogwalking di blog yang memang sesuai dengan blog aku. Biasanya aku memberikan komentar di blog tertentu yang bagi aku memang isinya sesuai. Eh, ternyata hal itu menjadi backlink bagi aku juga lho. Buktinya ada beberapa bukti yang menunjukkan pengunjung dilempar dari blog yang aku isi komentarnya. Apakah backlink sukses? Entahlah.

Bagi yang ingin mengetahui backlink sukses atau tidaknya, bisa menggunakan Ubersuggest. Aku beberapa kali mengecheck dan tanpa sadar ternyata menjadi backlink aku di blog tersebut.

Btw, meskipun backlink mudah, kita juga jangan spam ya. Misalnya sehari berkali kali posting komentar atau isi komentarnya standar. Misalnya, "Isinya bangus, terimakasih". Aku sarankan jangan. Jika ingin berkomentar, biasakan berupa diskusi atau minimal isinya bukan hanya "Thanks". 

"Terimakasih informasinya. Tapi, kenapa aku update artikel setiap hari, tetap sedikit pegunjungnya? Padahal aku telah mempraktekkan cara di atas?" 

Komentar yang ada di atas harus diperhatikan. Aku juga awalnya berkomentar seperti spam, tapi kini aku berusaha untuk menghentikannya. 

Ada juga cara aplikasi seo untuk meningkatkan traffic pengunjung web dengan bayar. Kebetulan aku mengetahuinya karena aku berlangganan dengan blog tersebut. Belum pernah melakukan sih (bayar), cuma aku ambil informasi berharganya saja. 

Sebenarnya kegunaan backlink adalah untuk meningkatkan traffic. Lalu ketika traffic banyak, apakah keuntungan yang kita dapat? Bagi yang mempunyai akun Adsense, pastinya pundi pundi uang akan masuk ke kantong. Bagi yang berniat agar terkenal, pastinya akan lebih dikenal. Bagi yang ingin bersodakoh, pastinya akan banyak yang baca dan menjadi pahala tersendiri bagimu.

Satu cara lain agar pengunjung naik tanpa mengunakan backlink adalah mencari info atau membuat artikel dari Google trends. Jika membuat berita trend saat ini, maka besar kemungkinan  akan dibaca orang orang. Usahakan kata atau kalimatnya juga sesuai seo ya.

Backlink gratis Mas Sugeng

Apakah Mas Sugeng membuka jasa backlink? Setahuku sih nggak, karena Mas sugeng lebih fokus pada pejualan template premiumnya. Tapi, jika kita membeli template premium dan melakukan testimoni atau komen di blognya, sepertinya akan menjadi backink bagi blog kita. Masa sih?

Tolong koreksi jika salah, ya. Aku mengetahui mendapatkan backlink dari Mas Sugeng adalah ketika aku membaca "stats" di blog dan melihat traffic source dari sugeng.id. Bagiku sungguh kaget dan gembira. Nggak aku sangka bahwa akan ada pengunjung dari sugeng.id.

Karena aku mendapatkan backlink gratis fujiharu.com tersebut dari sugeng.id, aku juga ikut berkomentar dengan akun Interpretergadungan agar mendapatkan backlink gratis pula.

Untuk blog interpretergadungan, memang ada visitor yang datang dari sugeng.id, tapi nggak sebanyak fujiharu.com. Tapi, bagi aku sangat bersyukur karena visitor bertambah dari tempat lain.

Sekedar info, page view blog fujiharu.com hanya sekitar 200-300, tapi karena aku melakukan backlink di Mas Sugeng dan juga cara lainnya, kini naik. Perharinya pageview sekitar 500-600. Bagiku cukup banyak. 

Cara mendapatkan backlink berkualitas dari Mas Sugeng

Bagaimana cara aku mendapatkan backlink gratis dari sugeng.id?

1. Beli template premium di Mas Sugeng

Jika kamu nggak beli, maka akan susah untuk testimoni pembelian template premiumnya.

2. Berkomentar di blog atau testimoni pembelian template.

3. Tunggulah beberapa hari

Baca Juga: Cara menjadi penulis tamu blog

Jika telah melakukan hal di atas, maka backlink gratis akan kamu dapatkan. Visitor dari tempat lain akan meramaikan blogmu. Bagaimana? Tertarik?

Cara ini aku lakukan dengan cara lain seperti update status di whatsapp status atau facebook status (24 jam menghilang).
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Cara mendapatkan backlink berkualitas Mas Sugeng"