Cara menggunakan seamless wifi id di laptop dengan handphone - Fujiharu.com

Cara menggunakan seamless wifi id di laptop dengan handphone

Fujiharu.com - Bagaimanakah cara menggunakan seamless wifi id Telkom di laptop? Setelah otak otik dan browsing di internet, aku menemukan formulanya yang praktis. Dijamin 100% berfungsi di laptop Windows 10. Bagaimanakah caranya? Cukup bawa handphone androidmu yang sebelumnya pernah menggunakan seamless wifi id.

Cara menggunakan seamless wifi id di laptop dengan handphone

Telkomsel provider OK, tapi mahal kuotanya

Aku merupakan fans berat Telkomsel karena sinyalnya yang kuat dan selalu ada dimanapun berada. Sangat berbeda dengan provider lain yang sering kembang kempis sinyalnya. Tapi, berhubung Telkomsel sangat mahal untuk digunakan sebagai kuota Internet, aku lebih banyak menggunakan SIM 2 untuk provider Three.

Aku biasa menggunakan paket bulanan Three yang 32 Giga dengan harga Rp. 60.000 - Rp. 75.000. Biasanya sih sangat cukup jika digunakan untuk sebulan karena penggunaan kuota hanya dilakukan ketika aku berada di luar ruangan. Jika dirumah, aku biasa menggunakan wifi rumah Indihome, jadi lebih irit penggunannya. Tapi, semenjak aku pindah ke Karawang, aku kekurangan kuota Internet.

Kuota bulanan Three yang 32 Giga ternyata telah habis jatah perharinya. 1 Giga kuota penggunaan ternyata sangat kurang bagi aku yang haus akan informasi dan juga demand pada video Youtube. Jika menggunakan Telkomsel, aku harus mengeluarkan uang minimal Rp. 95.000 untuk paket sekitar 12 Giga atau 14 Giga. Cukup mahal.

Cara berhemat Internet dengan Seamless wifi id

Agar aku tetap bisa internet, aku berlangganan seamless wifi id dengan bayar Rp. 10.000 untuk satu handphone atau device. Berlangganan seamless wifi id merupakan keuntungan dari langganan Indihome. Bagi yang di rumahnya nggak punya Indihome, maka hal ini susah dilakukan. Aku sarankan kamu beli voucher Rp.5000 untuk internet Telkom wifi.id. Dengan berlangganan seamless wifi id, aku bisa mendapatkan internet dimanapun ketika ada wifi "seamless wifi id."

Aku biasa menggunakan seamless wifi id jika berada di lokasi seamless wifi id Telkom manapun. Biasanya sinyal seamless wifi id akan langsung ada dan aku cukup mengaktifkan wifi, maka akan terkoneksi secara otomatis. Kecepatan yang ditawarkan juga sangat cepat. Ingat ya, Seamless wifi id gratis, karena dibayarkannya bersamaan dengan tagihan bulanan Indihome Telkom. Nggak gratis juga dong? Maksudnya nggak seperti sistem voucher yang harus dibeli ketika kita akan menggunakannya. Tapi awas, terkadang seamless wifi id tidak muncul dibeberapa Telkom Center. Aku nggak ngerti kenapa. Bisa jadi memang rusak atau posisi kamu cukup jauh dari jangkauan sinyal seamless wifi.

Cara menghubungkan internet dari laptop dengan wifi id seamless aku lakukan setelah kurang puas dengan solusi yang ditawarkan artikel di Internet yang mengatakan bahwa kita perlu mensetting bla bla agar laptop bisa terconnect dengan seamless. Bagi aku nggak praktis dan bikin lama.

Metode yang aku praktekkan untuk menghubungkn laptop ke seamless wifi id nggak perlu waktu lama. Paling 5 menit sudah langsung terconnect.

Lalu bagaimanakah cara mengaktifkan seamless wifi id Telkom di laptop dengan handphone?

Cara menggunakan seamless wifi id di laptop dengan handphone

Sebelum lebih jauh membahas mengaktifkan seamless wifi id, kamu harus mendaftarkan satu gadget ke Telkom agar didaftarkan, lalu kamu masukkan nomor Telkom dan juga paswordnya agar ketika handphone mendapatkan sinyal seamless, maka akan terconnect. Jika masih tidak connect, segera hubungi pihak customer telkom. Btw, Telkom care agak lelet, kurang sigap. Setiap ada pertanyaan, pasti jawabnya sehari kemudian (berdasarkan pengalaman).

Cara menggunakan seamless wifi id di laptop dengan handphone

1. Cari lokasi seamless wifi id di daerahmu

Lokasinya biasanya di tempat ramai atau Telkom centre. Wifi.id seamless area terkadang berbeda beda. Aku biasanya ke telkom center dan juga mall. Mall juga kadang hanya ada di lantai tertentu, bukan di lantai manapun.

2. Buka wifi di pengaturan handphonemu

Jika telah menemukan lokasinya, selanjutnya kamu cukup mengaktifkan sinyal wifi. Jika ada sinyal, maka akan otomatis terkoneksi dengan seamless wifi id. Lalu jadikan handphone mu sebagai mobile hotspot dengan cara tethering.

3. Buka laptop dan atur wifi 

Cari jaringan seamless wifi id dengan nama hotspot yang handphone kamu bagi. Jika telah menemukan, tinggal klik, maka laptop kamu bisa digunakan untuk internet dengan handphonemu sebagai modem. 

Aku menggunakan Samsung s9 plus sebagai modem di laptop Lenovo ideapad 330s.

Setelah aku mempraktekkan cara tersebut, laptop langsung bisa digunakan untuk browsing dan nonton video sepuasnya. 

Btw, aku main internet di Telkom Alun alun Karawang. Tempatnya asik karena disamping ramai dengan orang oranag (aman), banyak para pedagang yang menjajakan dagangannya. Jika lapar, aku tinggal jalan sebentar, langsung bisa makan sepuasnya.

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Cara menggunakan seamless wifi id di laptop dengan handphone"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel