Pengalaman Bekam di badan - Fujiharu.com

Pengalaman Bekam di badan

Fujiharu.com - Pernahkah kamu berbekam? Berbekam adalah anjuran Rasululah Muhammad kepada hambanya jika ingin sembuh dari penyakit. Dan kali ini, aku membuktikan diri untuk pertama kalinya mencoba metode bekam di Karawang. Bagaimana cara melakukan bekam, harga bekam dan manfaat bekam akan share buatmu. Inilah pengalaman pertama bekam Fujiharu.

Pengalaman Bekam di badan
Bekam di Karawang

Beberapa hari yang lalu, aku sepertinya capek dan juga telat makan, akibatnya terjadi kombinasi kombo yang hebat di badan, sehingga membuatku lemas lunglai tak berdaya selama 3 hari di kostan tanpa seorangpun yang menemani. Sedih banget ya. Hahaha. Sakit.

Biasanya sih, ketika sakit karena masuk angin atau kecapean. Hal ini diakibatkan aku yang bolak balik ke temppat kerja dengan jarak minimal 20 Km setiap kali bepergian. Jika menggunakan mobil, mungkin akan sedikit terbantu ya. Karena setiap kali kerja menggunakan motor, mungkin terkena panas, debu, angin, dll, jadi gampang sekali kena.

Karena capek tersebut, aku jatuh sakit selama sehari sih tepatnya. Untuk 2 hari kedepannya, seperti adaptasi badan dan akhirnya sembuh. Tapi badan masih menyisakan sakit tersebut seperti batuk kecil atau flu.

Ketika sakit, kepala snat snut, tapi nggak pengen nyanyi ya. Entar dikira anggota SMASH. Wakkakakak. Mau makan keluar susah, soalnya badan terasa panas dingin. Keringat selalu bercucuran dan badan terasa ringan sekali. Ketika bisa keluar, aku cuma makan 1/4 dari isi piring. Mbak wartegnya sampai bingung, soalnya jika makan selalu habis tak tersisa.

Informasi Tukang Pijit Karawang

Karena aku masih baru di wilayah Karawang, aku cari cari info terkait tukang pijit. Alhamdulillah dapat, tapi masih belum yakin apakah enak atau nggak. Langganan yang biasa pijit ada di wilayah Bekasi. Jika aku harus pulang ke Bekasi, maka butuh waktu lama, sedangkan badan harus segera diobati. Btw, aku nggak begitu suka obat. Jika sakit, sebisa mungkin aku nggak minum obat pasaran atau dokter. Aku percaya badan akan berusaha menyembuhkan dirinya sendiri. Jika dirasa perlu, baru ke dokter.

Bekam, metode kesehatan nabi

Salah satu cara yang akan menjadi opsi untuk membuat badan segar adalah dengan menggunan metode bekam. Jujur, selama aku mengenal bekam dari beberapa puluh tahun lalu, sama sekali nggak tertarik untuk menggunakannya. Kenapa? Karena aku lebih nyaman untuk di pijit daripada bekam.

Berhubung aku nggak menemukan tukang pijat yang dirasa cocok, aku percaya bekam. Disamping bermanfaat untuk tubuh, cara ini juga dianjurkan oleh nabi. Siapa sih yang nggak percaya nabi?

Meskipun banyak informasi bahwa bekam belum terbukti secara medis, aku lebih percaya hadis nabi yang mengatakan bahwa berbekam adalah salah satu cara untuk mencapai kesembuhan dari penyakit.

Aku mulai searching rumah bekam yang ada di sekitar Karawang. Alhamdulillah aku menemukan rumah bekam yang pelayanan dan juga tempatnya sangat bagus. Bukan hanya itu, harganya juga hemat dikantong.

Tempat bekam yang aku datangi berada di daerah sekitar stadium di Karawang. Dekat kantor Bupati. Mungkin sekitar 300 atu 400 meter dari stadiun.

Harga atau jasa untuk bekam seharga Rp. 55.000 untuk durasi sekitar 30 menit. Jika Refleksi Rp. 65.000. Aku mau mencoba bekam terlebih dahulu.

Syarat bekam

Syarat pasti nggak tertulis. Kamu cukup datang ke tempat bekam untuk daftar dan memilih jenis layanan. Kamu boleh langsung bayar atau setelah mendapatkan pelayanan, baru dibayarkan.

Alhamdulillah aku cukup menunggu sekitar 30 menit untuk menunggu antrian, karena banyak sekali tenaga yang melakukan bekam. Btw, jika kamu mau rukyah juga ada lho.

Menunggu 30 menit serasa lama, soalnya bekam ini merupakan pengalaman pertama kali. Banyak sekali orang lalu lalang di tepat tersebut.

Tibalah aku mendapatkan giliran bekam. Namaku dipanggil dan mengikuti karyawan tersebut. Aku masuk ruangan kecil dan ditanya.

"Ini bekam yang keberapa?"

"Sekali"

"Keluhan yang ingin diatasi?"

"Nggak enak badan, mungkin karena masuk angin dan kecapean."

Lalu aku diukur tekanan darahnya. Saat itu tekanan darahku 120/ 67 atau apa gitu. Aku nggak begitu ngeh, tapi orang tersebut bilang masih normal.

Baca Juga:  Review film 'Breakthrough' cerita menarik eksekusi melempem

Proses Bekam

Aku mulai buka baju dan rebahan di meja yang disediakan khusus untuk proses bekam.

1. Terapis mulai memijat

Ini tahapan awal sebelum dibekam. Bagian punggung dipijat terlebih dahulu. Nggak lama sih, mungkin sekitar 5 menit.

2. Mengoleskan minyak

Setelah selesai memijit, terapis mengoleskan minyak ke punggung. Aku nggak tahu minyak apa, tapi kayak bau zaitun sih.

3. Memasang tube

Setelah aku mulai dipasangi tube yang punya daya hisap cukup tinggi. Jika daya hisapnya teralalu kuat, kamu bisa minta ke terapis untuk menurunkannya.

Bagian yang dibekam adalah tengkuk 2, dan badan mungkin sekitar 7 tube.

4. Memasang jarum dibekas tube

Terapis akan bilang bahwa jarum yang digunakan hanya untuk sekali pakai. pas ditusukkan ke tubuh, hampir nggak terasa seperti jarum. Bagian yang ditusuk itu lalu dipasang tube dengan daya hisap yang sama.

5. Badan cekat cekit

Darah yang ada di tubuh seolah dihisap keluar melalui tusukan jarum tadi. Tapi aku nggak merasakan sakit, hanya terasa aneh. 

6. Terapis membuka tube sekalian membersihkan darah

Terapis akan membuka tube dan membersihkan darah yang menempel. Kamu akan merasakan ada cairan meleleh ditubuh. Aku nggak begitu jelas melihat bentuk dan berapa banyak darah yang telah diambil. Aku cuma melihat darah yang bercampur dengan tisu di plastik.

7. Selesai.

Ternyata hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sekali terapi. Kata petugasnya akan lebih baik jika dilakukan sebulan sekali. 

Selesai bekam, aku disarankan agar mandi paling cepat 3,5 jam setelah bekam.

Manfaat bekam yang aku rasakan:

1. Badan terasa ringan

Nggak tahu kenapa badan terasa ringan dan enteng. Bergerak atau berjalan seolah nyaman sekali.

2. Pegal Hilang

Rasa pegal yang dirasakan hilang. Mau kan?

3. Lebih segar

Selesai bekam, aku merasakan rasa bugar yang sama saat aku donor danah. Mungkin hampir sama kali ya prosesnya.

4. melancarkan peredaran darah

5. Membuang racun

6. Meredakan demam

Bagaimana, kamu tertarik untuk melakukan metode yang diisarankan oleh nabi agar sehat? 

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Pengalaman Bekam di badan"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel