Cara Mengatasi Error Breadcrumb di Blogger, pengunjung jeblok - Fujiharu.com

Cara Mengatasi Error Breadcrumb di Blogger, pengunjung jeblok

Fujiharu.com - Kalian mengalami Error Breadcrumb di blog? Jika mengalami, maka kondisi tersebut juga sama seperti blog Fujiharu.com. Banyak sekali metode perbaikan yang digunakan untuk mengatasi error breadcumb, salah satunya mengganti ke template Viomagz terbaru, tapi kenapa pageview kini anjlok seanjlok anjloknya ya, setelah aku melakukan perbaikan? Apakah ada yang salah? 

Semenjak perbaikan Error Breadcrumb pengunjung anjlok

Jujur, ketika ada masalah muncul di email yang menginfromasikan bahwa aku ada masalah breadcrumb, aku masih mendapatkan pageview di dashboard blog cukup banyak. 

Blog pribadi pageview 600 an

Setiap hari, aku mendapatkan pageview dari dashboard blog sekitar 600. Jika sedang ada event tertentu, aku pernah mendapatkan pageview sampai 1200 lebih, itupun hanya beberapa kali. Biasanya jika mendekati ujian bahasa Jepang JLPT.
Semenjak perbaikan Error Breadcrumb pengunjung anjlok
Before

Semenjak perbaikan Error Breadcrumb pengunjung anjlok
After

Karena blog aku (fujiharu.com) merupakan blog pribadi yang sedikit disulap dengan beberapa tanggapan atau pengalaman aku, jadi memang nggak begitu banyak artikel yang komersil. Dalam artian, artikel yang berisi how to sesuatu yang belum pernah aku lakukan. Minimal beberapa isi artikel pernah aku coba. Intinya blog Fujiharu berisi pengalaman hidup yang isinya semoga bisa berguna juga untuk pembaca lain.

Pageview Anjlok sejak Breadcrumb

Ketika pertama kali aku mendapatkan informasi bahwa aku terkena breadcrumb, aku mendiamkannya karena saat itu aku sedang sibuk dalam pekerjaan atau rutinitas baru. Setelah ada waktu, aku mulai memperbaiki atau mengatasi error breadcrumb di blog. Caranya sebenarnya sangat mudah. Begitu banyak tutorial yang tersedia di internet.

Semenjak perbaikan Error Breadcrumb pengunjung anjlok
Pageview kini

Karena aku menggunakan template VioMagz dari Mas Sugeng, maka aku nggak begitu khawatir. Mas sugeng juga memeberikan informasi yang mudah dimengerti. Dia memberikan penawaran untuk langsung mengganti template (VioMagz baru telah rilis) atau mengganti beberapa bahasa kode di template.

Karena aku malas untuk mengotak atik data baru jika menggunakan template baru, maka aku hanya mengganti beberapa data agar masalah breadcumb selesai.

Masalah baru muncul

Ternyata masalah nggak selesai saat aku memperbaiki breadcrumb. Nggak tahu kenapa pageview blog berangsur angsur jeblok sejadi jadinya. Pageview yang biasanya 600 an perhari, kini hanya 300 perhari. Bahkan kini menjadi 150 pageview perhari. Ouch!

Kenapa bisa anjlok seperti itu ya pageviewnya? Karena alasan tersebut, aku mulai berasumsi beberapa kesalahan yang aku buat sehingga pengunjung atau pageview blog berkurang drastis.

1. Jarang update blog

Setelah kembali bekerja dan kembali ke rutinitas baru, aku jarang update blog karena keburu capek. Blog yang biasanya berisi satu artikel perhari, kini jarang terisi.

2. Tidak posting ke sosmed

Beberapa cara yang aku lakukan agar banyak yang membuka blog adalah dengan posting blog di sosmed: whatsapp dan facebook. Biasanya setiap ada artikel baru atau artikel yang dirasa akan booming, maka aku akan posting. Tapi kini karena jarang update, maka aku jarang posting.

Semenjak perbaikan Error Breadcrumb pengunjung anjlok

3. Breadcrumb

Karena perbaikan tersebut, ada kemungkinan blog aku kini sedikit viewnya. Dari Adsense, mungkin nggak berpengaruh saat ini, tapi aku cukup khawatir karena pengunjung blog seolah sedikit.

Jika pengunjung sedikit, bisa jadi aku akan mendapatkan pembatasan iklan Adsense. Nggak mau, kan?

4. Ganti template

Karena pageview anjlok sampai jurang, aku memutuskan sekalian ganti template viomagz terbaru di 2020. Mungkin karena pergantian ini juga pageview masih sedikit. Semoga dengan pergantian template, kedepannya semakin baik blog Fujiharu dan pengunjung semakin banyak.

Beberapa artikel mengatakan bahwa ketika kita ganti template blog, maka sama saja seperti kita menghapus jalan yang biasa dilalui orang orang, maka bisa jadi rumah atau blog kita seperti tempat baru bagi google. Semoga kamu nggak menjadi domba yang tersesat, nak. 

5. Niche gado gado

Sebenarnya banyak yang bilang bahwa jika blog gado gado kemungkinan dilirik akan sedikit, karena kredibilitasnya tidak sebaik satu niche.

Blog Fujiharu juga awalnya berhubungan tentang bahasa Jepang dan pengalamanku. Tapi karena belum ada ide tentang bahasa Jepang, aku menulis lebih banyak tentang film yang aku tonton. 

Artikel yang paling banyak dibaca di Fujiharu.com adalah artikel yang berisi tentang pengalamanku yang ada hubungannya dengan bahasa Jepang. Entah cara mengajar bahasa Jepang, tentang tes bahasa Jepang JLPT atau berhubungan tentang hal hal yang ada di Jepang.

Saat ini yang paling banyak dibaca adalah artikel tentang download buku Nihongo Kira kira yang banyak digunakan di sekolah SMA untuk kelas 10, 11 dan 12. 

Menurut kamu, ada benarnya nggak asumsi permasalahan terkait blog Fujiharu tersebut? Jika punya permasalahan yang sama, silahkan komen di bawah dan bagi yang punya ide memperbaiki, mohon bantuannya juga.

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Cara Mengatasi Error Breadcrumb di Blogger, pengunjung jeblok"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel