Tips dan Cara Makan di Hanamasa Agar Tidak Rugi - Fujiharu.com

Tips dan Cara Makan di Hanamasa Agar Tidak Rugi

Fujiharu.com - Mau tahu tips dan trik agar makan di Hanamasa puas dan tidak rugi? Seperti yang kita tahu, biasanya ada batas waktu makan di Hanamasa. Jika kita tidak mengatur dengan baik, maka harga makan 200 ribu serasa melayang sia sia.


Hanamasa restoran All You Can Eat

Hanamasa merupakan restoran ala Jepang yang menggunakan cara All You Can Eat, artinya kamu bisa makan apapun sepuasnya. Beneran? Benaran, tapi ada batas waktu makan di Hanamasa lho. Kamu juga harus tahu diri, masa makan di restoran yang bebas makan sepuasnya, tapi nggak diberikan batas waktu. Itu sih di rumah. 

Tips dan Cara Makan di Hanamasa Agar Tidak Rugi
Menu Hanamasa

Batas waktu yang aku maksud sih mungkin sekitar 2 jam. Kenapa? Karena biasanya kita bisa makan sekaligus bercengkrama dengan teman, saudara, keluarga atau tim dengan waktu kira kira 2 jam. Jika udah melebihi waktu, kayaknya kamu yang harus tahu diri deh. Biasanya kan pada antri juga ya, kasihan yang mengantri lama lho.

Harga Hanamasa

Untuk harga Hanamasa, tergantung lokasi Hanamasa, anak anak atau dewasa. Bisa jadi semakin dekat Hanamasa dengan pusat kota, maka akan semakin mahal. Tapi bedanya nggak begitu banyak kok. Menurut website sih, orang  dewasa dimulai dari harga makan 180 ribu dan anak anak 130 ribu. Jangan lupa, bayar pajak 10% ya. Total keseluruhan harga biasanya sekitar 200 ribu rupiah.

Tips dan Cara Makan di Hanamasa Agar Tidak Rugi

Apakah Hanamasa Halal?

Aku mencari tahu kehalalan yang ada di Hanamasa dengan memasuki website Halalmui.org. Menurut situs tersebut, belum ada sertifikat halal dari MUI terhadap restoran Hanamasa. Berita tersebut terbit pada tahun 2014. Entah sudah diupdate atau belum.

Tips dan Cara Makan di Hanamasa Agar Tidak Rugi

Apakah aman untuk makan di Hanamasa? 

Jika kamu merasa ragu, lebih baik hindari karena bersifat subhat. Masih banyak restoran lain yang halal bukan? Jika kamu yakin karena aman, ya silahkan.

Promo Hanamasa

Bagi yang ingin harga hemat atau promo Hanamasa, kamu bisa cari di internet dengan mengetikkan promo Hanamasa. Ada beberapa website yang bekerjasama dengan Hanamasa dengan memberikan promo makan. Aku sih belum mencoba.

Saat aku diajak oleh teman untuk makan di Hanamasa, aku mencoba mencari tahu di Tokopedia dengan ketik "Promo Hanamsa", dan ternyata ada voucher murah yang bertebaran. Harganya lebih murah. Cuma masalah benar atau tidaknya kurang tahu ya.

Tips dan Cara Makan di Hanamasa Agar Tidak Rugi

Tata cara makan di Hanamasa

1. Kamu bisa reservasi terlebih dahulu melalui telepon atau datang langsung

2. Kamu akan diberitahu jika akan mengantri atau tidak

3. Jika mengantri, tanyakan kira kira berapa lama harus menunggu

4. Biasanya pelayan akan memberikan estimasi waktu menunggu atau berapa orang lagi yang harus ditunggu.

Harga mahal, makan bebas, tapi diberikan batas waktu makan sepuasnya

Kenapa aku bilang makan di Hanamasa harus cerdik agar tidak rugi? Soalnya bagi kalangan menengah kebawah, harga makan 200 ribu cukup mahal, apalagi batas waktu sekitar 2 jam. Bayangkan jika kamu beli nasi goreng komplit 20 ribu. Hampir 10 kali lipat. Membuat kenyang! Bahkan sisa uangnya bisa kamu tabung, beli makanan lain atau bersedekah. banyak sekali bukan?

Oleh karena itu, makan di Hanamasa harus ada seni, atau triknya. Biar harga 200 ribu itu sepadan dengan apa yang kita makan.

Tips dan Cara Makan di Hanamasa Agar Tidak Rugi

Tips dan Cara Makan di Hanamasa Agar Tidak Rugi

1. Pas datang, jangan ambil minuman manis

Minuman manis bisa membuatmu kenyang. So, tahan dulu ya. Lebih baik kamu ambil makanan berupa daging dagingan terlebih dahulu.

2. Bagi tugas dengan teman

Karena waktu terbatas, kamu dan temanmu harus bagi tugas. Siapa yang ambil makanan, membakar daging, merebus daging dan mengambil minum. Jika nggak bagi tugas, maka waktu terbuang percuma.

3. Karena daging tipis, rebus secara cepat

Daging yang ada di Hanamasa cukup tipis, jadi rebus dengan cepat ya agar tidak terlalu matang atau rusak bentuknya.

4. Rujak dan minuman diakhir

Jika kamu bisa tahan, kamu bisa meminum minuman manis, rujak atau sayur setelah makan daging sepuasnya. Soalnya sayang kan kamu bayar mahal cuma makan sayur doang. Beli ditukang sayur, bisa stok untuk seminggu. Hahahaha.

5. Ambil makanan secukupnya

Meskipun sepuasnya, kamu juga jangan kesetanan. Makan secukupnya! Kan sayang kamu masak, tapi kamu nggak kuat makan lagi. Terbuang percuma kan? 

6. Coba Robatayaki

Robatayaki biasanya menyediakan daging yang sedikit beda dan dimasak langsung oleh chef Hanamasa. Kan jika kita yang masak mungkin gosong atau tidak enak, jika dibantu mereka, lebih enak pastinya. Datang dan minta bantuan saja ke mereka.

7. Sebelum ke Hanamasa jangan puasa

Jika puasa terlebih dahulu, perutmu bisa jadi akan kram karena makanan yang masuk sangat banyak. So, isi perutmu secukupnya sebelum datang ke Hanamasa.

8. Ambil daging dan makanan paling enak terlebih dahulu

Ingat, waktumu terbatas, so gunakan dengan baik, Makan makanan yang enak terlebih dahulu.

Itulah beberapa tips dan trik agar makan di Hanamasa tidak rugi. Ingat, makan bebas bukan berarti kamu seperti setan ya. Bolah makan banyak, asalkan bertanggung jawab. Jangan sisakan makanan. Kan sayang.

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Tips dan Cara Makan di Hanamasa Agar Tidak Rugi"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel