Review Case Nillkin Frosted Shield Black untuk Samsung S9 Plus - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Case Nillkin Frosted Shield Black untuk Samsung S9 Plus

Fujiharu.com - Agar handphone Samsung S9 Plus aku terlindungi, maka aku harus menggunakan case agar tetap aman. Ada banyak case terbaik yang ada di pasaran seperti Spigen, Ringke, dll. Tapi aku lebih memilih case dari merk Nillkin dengan tipe frosted shield black yang bagian belakangnya kasar dan pastinya lebih aman umum handphone aku.

Ada banyak case handphone yang ada di pasaran. Dari yang harganya kaki lima yang cuma 25 ribu, sampai yang ratusan ribu. Berbagai jenis case atau pelindung hape tersebut banyak macamnya. Tergantung selera dan juga isi kantongmu.

Kali ini aku akan review case merk Nillkin yang telah aku gunakan dari handphone jadul MI note, MI4i, MiA1, MiA2, Samsung 6 Edge, dan yang saat ini aku gunakan: Samsung Galaxy S9 Plus. Oh iya lupa, ada beberapa yang menggunakan case Spigen juga lho.

Review ini berdasarkan pengalaman aku selama mengunakan Nillkin. Dulu hape MI4i pecah ketika aku melepaskan case Nillkin. Padahal selama ada Nillkin, selalu terlindungi. Hape kakak juga pernah jatuh beberapa kali, tapi berkat case nillkin yang frosted shield, bisa terlindungi tanpa kerusakan apapun.

Baca Juga: Beli Samsung Galaxy dari gaji freelance

Kenapa sih sebegitu setianya sampai sekarangpun tetap menggunakannya?

Ketika ditanya seperti itu, simple jawabnya. 

Harga hemat dan kualitas bagus.

Harga case merk Nillkin

Jujur, untuk harga dibawah 100 ribu untuk case dengan kualitas Nillkin, aku pikir sangat worth it. Bahkan, harga yang ada dipasaran sekitar 60-80 ribu rupiah. Kenapa? Karena dengan merk case Nillkin, aku bisa melindungi hapeku dengan lebih aman. Aku pernah menjatuhkan beberapa handphone seperti MIA1, MiA2, MiNote, Samsung 6 Edge, tapi tetap aman. Nggak pecah, bahkan nggak ada goresan sedikitpun. 

Tentunya setiap barang ada kelebihan dan kekurangannya. Nanti akan aku review kelebihan dan kekurangan case merk Nillkin ini juga. 

Baca Juga: DuckDuckGo Browser andalan baru handphone

Saat ini aku barus aja menerima case Nillkin Frosted Shield black untuk Samsung s9 plus. Memegang hape tersebut terasa seperti baru beli hape lagi. Iya, soalnya case yang dulu telah disimpan dan diganti yang baru.

Review Case Nillkin Frosted Shield Black untuk Samsung S9 Plus

Aku beli case merk Nillkin di Tokopedia dengan harga 65 ribu. Ada bonus standing hape, tapi nggak penting banget, soalnya nggak bisa digunakan. Heheh. Tapi untuk case merk Nillkinnya, aku suka sekali.

Baca Juga: Beli ram ddr4 4gb kingston untuk Lenovo 330s

Tipe case Nillkin

Ada beberapa tipe Nillkin yang ada di pasaran. Kamu bisa mengeceknya di online market. Aku biasanya belanja di Tokopedia via Shopback biar dapat cashback. Hehehe. Lumayan belanja hemat dengan tokopedia, terus dapat cash back. Nggak seberapa sih dapatnya, tapi lumayan uang cashback bisa digunakan dan dikumpulkan untuk beli pulsa atau belanja lainnya.

Tipe case Nillkin yang aku beli dari dulu sampai sekarang adalah tipe frosted shield yang cukup keras, presisi, dan yang paling aku suka adalah bagian belakangnya yang cukup kasar, tapi nyaman ditangan.

Bagian kasar di belakang hape membuatku selalu ingin mengelusnya karena bisa membuatmu tenang. Coba deh!

Tipe lain juga sebenarnya ada, seperti tipe bening. Cuma, aku kurang suka karena modelnya terlalu biasa dan sebelumnya juga aku udah pernah. Nggak merk Nillkin banget sih, tapi tummy case yang dikasih Samsung s9 plus saat pembelian, cuma warnanya kini telah coklat dan terlihat kotor.

Hape yang terlihat kotor seolah mencirikan hape yang punya. Heheh padahal nggak ya. Kan case clear memang akan menguning seiring waktu.

Merk hape terbaik dan bagus yang ada di pasaran cukup banyak lho. Yang sering aku dengar adalah Nillkin, Ringke, Spigen, Otterbox, Doria, dll.

Kelebihan case nillkin frosted shield

1. Desain unik

Ini hal penting juga dari case hape lho. Selain bisa melindungi hape dari benturan, case sebaiknya mempunyai desain unik karena bisa mewakili kepribadian pemilik handphone atau memang agar handphonemu semakin menarik.

Case Nillkin banyak tipenya, sehingga mempunyai desain yang unik. Untuk tipe frosted shield, bagian belakang yang keras dan bermotif gerigi sangat nyaman dan bagus tampilannya.

2. Mantap dipegang

Nggak mau dong punya handphone tapi susah dipegang. Ada beberapa case yang pernah aku lihat bentuknya besar dan terbuat dari plastik, Mungkin aman jika jatuh, tapi aku nggak yakin nyaman ditangan. Bentuknya gede banget dan nggak slim. Bagaimana mau nyaman untuk dipegang?

Case Nillkin sangat slim dan pas dihandphone, jadi kamu serasa memegang handphone langsung, tapi tetap aman dan nyaman dipegang.

Baca Juga: Beli Samsung S9 Plus, Handphone Impian

3. Presisi

Bagian bagian yang ada di case nillkin selalu presisi alias pas saat dimasukan hape. Ini artinya hapemu aman dan nggak longgar. Kamu nggak perlu takut ada lecet lecet dari hape jika menggunakan case nillkin. Meskipun ada sedikit cacat review di bawah ya.

Review Case Nillkin Frosted Shield Black untuk Samsung S9 Plus
Unomax

4. Eco friendly material

Materialnya aman karena menggunakan PC plastik sesuai standar internasional yang bikin aman dan nyaman buat kesehatanmu.

5. Kuat

Setiap ujung lingkaran didesain khusus sehingga membuatmu aman ketika hape jatuh atau terbentur. Ini pastinya hal utama ketika kamu membeli case, bukan?

Meskipun banyak sekali keuntungan atau kelebihan merk Nillkin, ada juga beberapa hal yang aku temukan kurang bagus dari case Nillkin. Salah satunya adalah jangan sekali kali membuka dan menutup terlalu sering case tersebut karena akan membuat hapemu lecet di bagian ujung hapenya. Apa?

Kekurangan case Nillkin

Kekurangan ini telah aku alami semenjak pertama kali beli case Nillkin. Ketika aku memasang case Nillkin di hape, maka ujungnya tergores. Meskipun sedikit, ini sangat disayangkan. Jika aku memakai tummy, hal ini nggak akan terjadi.

Jika kamu suka gonta ganti case, maka aku sarankan jangan yang tipe frosted shield karena akan merusak bagian ujung hape. Cacat paling baru tentu saja ketika aku memakainya di Samsung s9 plus aku. Bagian plastik yang menempel dipinggiran hape akhirnya lecet dan rusak. Terpaksa aku harus mencabut plastik/ semacam tempered glass tersebut.

Baca Juga: Cara Unlock Samsung 6 S Edge

Beruntung aku menggunakan Samsung s9 plus yang telah menggunakan Corning gorilla sebagai pelindung bawaan, maka nggak masalah. Tapi bagi kamu yang hapenya kurang bagus dalam perlindungan layarnya, tetap berhati hati ya.

Jika mau lebih aman, lebih baik yang case Nillkin tipe tummy atau yang clear karena bahannya lebih elastis dan juga bisa menunjukkan warna keren dari handphone mu.

Itulah review dari case Nillkin yang aku gunakan saat ini. Semoga bisa membantu memilih case yang bermanfaat untuk keamanan gadgetmu.

Note: 

Aku memberikan lilustrasi dari youtube, meskipun bukan dengan Samsung s9 plus aku ya.
  

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.